• Home
  • News
  • Lawang Sewu Sudah Biasa, Ini 5 Wisata Semarang yang Paling Anyar!
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 21 November 2017 18:57:00

Lawang Sewu Sudah Biasa, Ini 5 Wisata Semarang yang Paling Anyar!

BAGIKAN:
sumber:@hany_pin
Tidak bermaksud mendiskreditkan Lawang Sewu. Namun, buat kamu yang cukup sering bolak-balik Semarang bisa jadi kamu kepengin tahu tempat wisata di Semarang lainnya yang belum pernah kamu sambangi. Mengingat yang namanya lokasi wisata terus bertambah, baik karena infrastruktur yang semakin memadai ke destinasi tersebut atau mungkin memang tempat tertentu 'disulap' jadi tempat wisata-maka ada saja tempat baru yang harus dimasukkan dalam list yang sudah ada.

Beberapa di antaranya adalah berikut wisata anyar atau paling baru yang ada di Semarang ini. Nama-nama berikut layak masuk dalam destinasi berikutnya kalau kamu kangen sama Semarang. Percayalah! Ketika sampai di sana, kamu bakal makin cinta pada kota yang dikenal dengan hawa cukup panas tersebut.

- Pemandangan Menyegarkan di Rumah Pohon Kali Kulon
Tepatnya berada di Banyubiru, Rumah Pohon Kali Kulon ini sesuai dengan namanya mengedepankan spot rumah pohon yang jadi keunikannya. Plus, dikelilingi oleh pepohonan dan persawahan. Selain itu, dari atas, kamu bisa melihat perbukitan indah yang menjulang cukup tinggi. Dijamin kamu bakal langsung ingin foto-foto dan unggah ke medsos.

- Tak Hanya Bandung, Semarang Punya Brown Canyon


 sumber:kangenwisata.id

Jika Amerika punya Grand Canyon dan Bandung memiliki Green Canyon maka Semarang punya lokasi wisata yang mirip. Disebut sebagai Brown Canyon, tempat wisata di Semarang ini mulai hits dan disukai oleh para fotografer. Awalnya spot wisata tersebut adalah tempat penambangan selama puluhan tahun namun kemudian berubah bentuk mirip Grand Canyon-nya Amerika. Nah, seiring waktu, tempat tersebut malah makin eksotis! Jadi, jangan lewatkan untuk hunting foto di sekitaran sana.

- Nikmati Kesederhanaan Desa Nglarangan
Destinasi ini cukup berbeda dengan wisata lainnya yang ada di Semarang. Jika biasanya wilayah Semarang cukup riuh maka Desa Nglarangan yang berada di kecamatan Bandungan ini menawarkan sisi sederhana. Di kawasan ini, kamu seakan terbawa mesin waktu karena di tempat tersebut listrik dan smartphone masih tabu. Kamu akan dapat melihat beragam rumah bambu minimalis yang dikeliling oleh hamparan hijau. Benar-benar adem!

- Segarkan Diri di Hutan Pinus Kayon

 
sumber:visitjawatengah.jatengprov.go.id

Masih dari kawasan yang sangat asri, Hutan Pinus Kayon berada di kecamatan Getasan. Yang namanya hutan pastilah menawarkan udara segar, kan, ya? Cocok buat kamu yang pengin menikmati ketenangan dan 'detoks' dari polusi perkotaan. Oh ya, kamu bisa sekalian camping di kawasan ini. Pasti akan sangat seru karena dapat tidur di tengah-tengah kawasan hijau yang benar-benar menyegarkan.

- Spot Paling Anyar, Bantir Hills

Nah! Ini dia spot paling baru yang ada di Semarang, tepatnya kecamatan Sumowono. Terbilang sangat baru karena kawasan ini masih dalam pembangunan. Bantir Hills direncanakan bakal jadi semacam resort dengan beragam spot dan fasilitas mumpuni. Sekarang ini sudah mulai dibangun, jembatan pohon, rumah pohon, gardu pohon serta beberapa spot lainnya seperti camping ground dan bahkan ada gembok cinta juga. Untuk kamu yang tidak ingin selalu terdepan, kamu bisa segera rencanakan untuk datang ke Bantir Hills.(Tap)

  BeritaTerkait
  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    3 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Ini 10 Destinasi di Danau Toba Yang Oke Banget Buat Libur Lebaran

    11 bulan lalu

    Balige (Pelita Batak):Siapa yang berani meragukan keindahan Danau Toba? Danau yang ada di Sumatera Utara ini, menjadi salah satu objek wisata andalan Indonesia. Danau Toba juga lokasi tepat untuk meng

  • Urgensi Partisipasi elemen Organisasi Sosial dan Politik dalam Demokrasi

    11 bulan lalu

    A. PendahuluanManusia hidup dengan membangun peradaban dunia agar ia mampu mempertahankan kehidupannya di muka Bumi ini. Cara mempertahankan manusia tersebut berbeda-beda tergantung tingkat pemahaman

  • Dokter Rima, Pelanggan Pertama Traveloka Tonton Final Piala Dunia 2018 di Rusia

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):"Maaf ya telat" ujar Rima ketika pertama kali menginjakan kakinya di kantor Traveloka (12/07).Senyum sumringahnya terpancar mencoba menutupi lelahnya perjalanan dari Salatiga ke J

  • Tempat Wisata di Bandung Yang Cocok Untuk Bulan Madu

    10 bulan lalu

    Pelitabatak.com - Selain karena letaknya yang dekat dengan Ibukota, tempat wisata di Bandung juga tak kalah dari kota lainnya. Hal inilah yang menjadikan kota Bandung akan semakin penuh sesak dengan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb