• Home
  • News
  • Launching Paskah Nasional 2018 di Tano Batak Kawasan Danau Toba, 12-15 April 2018
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 07 Februari 2018 00:56:00

Launching Paskah Nasional 2018 di Tano Batak Kawasan Danau Toba, 12-15 April 2018

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung (ketujuh dari kanan) berfoto bersama dengan panitia dalam Launching Paskah Nasional di Toba
Jakarta (Pelita Batak):
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen TNI (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung didampingi Ephorus Emeritus Pdt Dr SAE Nababan membuka tirai papan bertuliskan "Paskah Nasional 2018 di Tano Batak, Kawasan Danau Toba, 12-15 April 2018" sebagai pertanda diluncurkannya Paskah Nasional 2018 yang digelar di Auditorium Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin Malam (5/2/2018).

:Puji syukur atas berkat ridho-Nya, launching Paskah Nasional 2018 malam ini adalah yang termegah. Semoga pelaksanaan Paskah di KawasanDanau Toba juga yang terbaik dan termegah," kata Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung dalam sambutannya.

Atas nama Pemprov Sumatera Utara dan rakyat Sumut, lanjut dia, mengucapkan terima kasih yang telah memilih Sumut, khususnya, KawasanDanau Toba, sebagai tuan dan nyonya rumah Paskah Nasional, yang semoga dihadiri bapak presiden dan wakil presiden.

Menurut Nurhajizah, Pemprov Sumut bersama tujuh kabupaten di Kawasan Danau Toba, atas perintah pemerintah pusat, untuk bekerja sama dalam rangka memajukan destinasi Danau Toba, sebagai "adik-Nya" Bali, yang nantinya akan sejajar dengan Bali.

"Ini momen bagi Sumut, khususnya Kawasan Danau Toba, yang pertama sekali mendapat kehormatan dalam rangka penyelenggaraan PerayaanPaskah Nasional yang kita doakan dihadiri Bapak Presiden dan Wapres," ujar dia.

Tema Paskah Nasional tahun ini yaitu "Karya Terbesar", menurut Nurhajizah, momen untuk saling bahu membahu seluruh masyarakat khususnyatokoh agama dan lintas agama membuktikan bahwa masyarakat Sumatera Utara telah terbukti implementasikan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kepada panitia, walalupun saya beragama Silom atau Muslim, tolong saya dibantu," pungkas dia.

Sementara Ketua Tim Panitia Launching "Paskah Nasional 2018 di Tano Batak", Dr Serirama Butarbutar, SE, SH, MH memaparkan maksud dan tujuan dari acara launching paskah ini agar gaungnya (Paskah Nasional) sudah terdengar dari sekarang guna diketahui khalayak luas, khususnya masyarakat internasional, supaya pada saat hari 'H' banyak turis asing datang ke Danau Toba.

"Paskah Nasional di Tano Batak juga bertujuan mempromosikan pariwisata Danau Toba yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional," ujar dia.

Sedangkan Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional, Pdt, Dr Shephard Supit, menambahkan Paskah Nasional di Tano Batak merupakan Paskah Nasional Ke-14. Paskah sebelumnya diadakan di Provinsi Sulawesi Utara.

Nantinya, lanjut Shephard, setelah Paskah Nasional ke-14 di Tano Batak dilauncing hari ini, rangkaian kegiatan paskah nasional dimulai dengan "Pawai Obor Paskah". Pawai obor akan diberangkatkan dari danau Tondano oleh Gubernur Sulut, Olly Dodokambey menuju Danau Toba, Sumut.(TAp/Rel)
  BeritaTerkait
  • Tano Ponggol Samosir Diperlebar Menjadi 100 Meter agar Bisa Dilewati Kapal Pesiar Kecil

    tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Tahun ini (2017) Kementerian PUPR mulai melaksanakan normalisasi dan pelebaran terusan Tano Ponggol dari semula 12 meter menjadi 100 meter. Tano Ponggol adalah terusan yang mem

  • Hore.....Kereta Api Bakal Ada di Parapat Danau Toba Tahun 2018

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Dalam waktu dekat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun jalur kereta api baru ke Parapat. Pembangunan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah memp

  • Wagubsu Lantik Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI (purn) Nurhajizah Marpaung melantik susunan personil Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba Provinsi Sumut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nom

  • 3.000 Peserta Ditargetkan Ikut Bukalapak Toba Ganesha Run 2018

    5 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Sebagai Destinasi Pariwisata Prioritas, keindahan Danau Toba terus dipromosikan. Salah satunya, melalui  lomba lari berbalut pariwisata (sport tourism). Yaitu Bukalapak Tob

  • Ketua Relawan Berdjasa Ajak Warga Proaktif Terlibat Pilgub 2018

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua umum 'Relawan Berdjasa Untuk Sumut Hebat' Romein Manalu,ST mengajak seluruh warga Sumatera Utara untuk proaktif terlibat dalam proses pemilihan gubernur Sumatera U

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet