• Home
  • News
  • Lantik Hefriansyah, Gubsu Sampaikan Duka Meninggalnya Hulman Sitorus
Kamis, 10 Agustus 2017 20:09:00

Lantik Hefriansyah, Gubsu Sampaikan Duka Meninggalnya Hulman Sitorus

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi melantik Hefriansyah sebagai Wali Kota Pematangsiantar
Medan (Pelita Batak) :
"Saya ucapkan selamat kepada Hefriansyah. Kerjalah dengan hati, lepaskan ego-ego sektoral. Saling hormat-menghormati dan jaga persatuan dan kesatuan, hindari provokasi yang akan mengganggu ketertiban masyarakat," pesan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di Aula Martabe kantor Gubsu di Medan, Kamis (10/08/2017) siang.

Hal itu dikatakan Erry dalam sambutannya setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Hefriansyah sebagai Wali Kota Pematangsiantar.

Selain mengucapkan selamat atas dilantiknya Hefriansyah, tak lupa Erry mengucapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga Almarhum Hulman Sitorus dan berharap keluarga senantiasa diberi ketabahan dan dapat bersama-sama membangun Kota Siantar.

Pelantikan ini setelah sempat lima bulan lebih Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tidak memiliki wali kota definitif, akhirnya kursi orang nomor satu di Siantar tersebut terisi, untuk menindaklanjuti SK Mendagri No:131.12-3233 tahun 2017 sekaligus memberhentikan Hefriansyah sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar.

"Atas nama Presiden Republik Indonesia, saya Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi MSi resmi melantik Hefriansyah sebagai Wali Kota Pematang Siantar periode 2017-2022. Saya percaya saudara Hefriansyah dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab sebaik-baiknya," ujar Erry usai mengambil sumpah jabatan Wali Kota Pematang Siantar.

Lebih lanjut dikatakan Erry, setelah pelantikan Wali Kota definitif tentu terjadi kekosongan pada posisi Wakil Wali Kota Pematang Siantar. Oleh karenanya Erry berharap agar proses pengusulan Wakil Wali Kota dapat segera dilaksanakan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya berharap dapat segera diusulkan calon Wakil Wali Kota Pematang Siantar agar dapat membantu Wali Kota Siantar dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga program kerja yang telah disusun dapat berjalan maksimal," ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga berpesan Pemko Pematang Siantar jeli memanfaatkan keberadaan sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Sumatera Utara. Sebagai salah satu kota terbesar di Provinsi Sumut, Pemko Pematang Siantar dapat mendukung keberadaan proyek strategis nasional di Sumut seperti halnya pembangunan jalan tol, pembangunan pelabuhan HUB dan juga kereta api yang diharap dapat menjadi peluang untuk peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Dalam acara pelantikan tersebut, Hefriansyah didampingi istri tercinta Syahputri Br Hutabarat. Hadir antara lain sanak keluarga, kerabat, sejumlah SKPD dan FKPD Pematang Siantar, ulama, tokoh masyarakat serta anggota DPRD Siantar. Gubsu Erry Nuradi didampingi Plt Sekda Ibnu S Hutomo.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Walikota Terpilih Siantar Hulman Sitorus Meninggal Dunia, Hasil Pilkada Masih Digugat di MK

    9 bulan lalu

    Siantar(Pelita Batak): Peraih suara terbanyak pada Pilkada Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus meninggal dunia di RS Vita Insani, Kamis dini hari sekitar pukul 03.15 WIB, Kamis 8 Desember 2016.

  • Masing-masing Pasangan Calon Walikota Siantar Optimistis Menjadi Pemenang

    10 bulan lalu

    Siantar(Pelita Batak): Empat pasang calon walikota akan bertarung pada tanggal 16 November 2016 mendatang. Pilkada Siantar yang sempat tertunda bukan penghalang semangat bagi setiap pasangan calon.

  • Bom di Samarinda Telan Korban Jiwa, Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita untuk Intan

    9 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Duka atas meinggalnya Intan Marbun, bocah berusia 2,5 tahun, juga meninggalkan duka yang mendalam bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Intan menjadi salah satu korban peledakan bom di Geraja Oukemene, Samarinda, Kalimantan Timur, Mi

  • Incumbent Hulman Sitorus Menang Telak dalam Hitung Cepat Pilkada Siantar

    9 bulan lalu

    Siantar (Pelita Batak): Petahana (incumbent) Hulman Sitorus unggul sementara dalam hitung cepat atau quick count Desk Pilkada, penghitungan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan Kota

  • Diadukan ke Bawaslu, Pilkada Siantar Dituduh Sarat Kecurangan

    9 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Tak puas dengan hasil Pilkada Pematang Siantar, sejumlah pihak melakukan protes dengan mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta. Mereka menduga pasangan pemenan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online