• Home
  • News
  • Langkat Miliki 76 Tenaga Kerja Asing, Berpotensi Hasilkan PAD Rp 1,2 Miliar Per Tahun
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 15 Juni 2016 19:42:00

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu

Langkat Miliki 76 Tenaga Kerja Asing, Berpotensi Hasilkan PAD Rp 1,2 Miliar Per Tahun

BAGIKAN:
www.rmol.co
ILustrasi tenaga kerja asing

Langkat (Pelita Batak):

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu   mengatakan jumlah Tenaga Kerja Asing yang bekerja  di Kabupaten Langkat sebanyak 76 orang. Potensi  Pendapatan asli daerah (PAD)   dari tenaga kerja asing tersebut sebesar Rp  1,2 miliar per tahun. Dengan asumsi,  1200 dolar A x 76 x Rp  13.200.

"Seiring kebijakan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia  (MEA), Pemkab Langkat di bidang ketenagakerjaan  telah mempersiapkan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja khusus tenaga kerja Kabupaten Langkat di berbagai bidang “ sebut Bupati H Ngogesa Sitepu dalam jawaban tertulisnya yang dibacakan Wabup Sulistianto menanggapi pandangan umum Fraksi  Terkait Ranperda Retribusi Ijin  Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing  (IMTA)  pada Rapat paripurna DPRD Langkat dipimpin Ketua DPRD Terbut Rencana PA  SE  di DPRD Langkat, Rabu  15 Juni 2016.

Penyampaian jawaban Bupati Langkat tersebut  menanggapi atas pandangan Umum 7 Fraksi DPRD Langkat sebelumnya atas penyampaian 6 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang terdiri dari empat Ranperda inisiatif DPRD Langkat dan dua Ranperda usulan Pemkab Langkat, Selasa (14/6) kemarin yang umumnya menyorot  tentang Ranperda Penyertaaan Modal  PT Langkat Setia Negeri (LSN) .

Ranperda tersebut memasuki pembahasan pansus DPRD yakni 4  Ranperda inisiatif DPRD Langkat terdiri dari Ranperda tentang Pengelolaan Zakat, Ranperda Tentang Masyarakat Hukum Adat, Ranperda tentang Tera Ukur dan Tera Ulang, Alat Ukur, Takar Timbangan dan Ranperda Pengelolaan Jalan Daerah. Dan  2 Ranperda usulan Pemkab Langkat yakni  Ranperda Penyertaan Modal PT Langkat Setia Negeri (LSN) dan Ranperda Retribusi Ijin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing.

Menurut Bupati, adapun 76 TKA yang bekerja di Langkat  tersebut masing-masing di PLTU Pangkalan Susu sebanyak 72  orang , PT Langkat Nusantara Kepong (KSO PTPN II- Red )  2 orang dan PT Poli Kencana Raya 2 orang . Dari jumlah tenaga kerja asing itu umumnya  dari Cina dan  2 orang warga Malaysia  derngan keahlian  teknikal enginer dan teknologi perkebunan.(R2)

  BeritaTerkait
  • Hari Buruh 1 Mei 2017: Berserikat Sekarang atau Celaka Nanti!

    2 tahun lalu

    Lanskap industri media berubah cepat seiring dengan perkembangan teknologi digital, termasuk di Indonesia. Di Amerika Serikat saat ini sudah ada robot yang sudah menulis berita lebih dari 1 miliar.

  • Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK bidang Perekonomian: Pondasi Ekonomi Bagus Jadi Modal Dasar

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):  Menko Darmin Nasution menegaskan, ekonomi Indonesia terus menunjukkan perbaikan yang menggembirakan. Hal itu ditunjukkan dari berbagai indikator ekonomi, antara lain: kem

  • Kementerian ESDM Bangun 246 PLTS Berkapasitas 50 KW di Enggano

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) Mendukung penetapan pulau Enggano sebagai kawasan pariwisata perairan, pemerintah kini membenahi infrastruktur di mulai dari ketersediaan energi listrik. Sesuai deng

  • Menko Luhut B Pandjaitan: Proyek-proyek Kerjasama Indonesia Jepang Tunggu finalisasi

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu. Pada media briefing di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (23/12/2016),

  • Mendikbud Buka Konferensi Nasional PGRI Di Medan, Gubsu Erry Titip Isu Guru Honor

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mempunyai harapan khusus agar Konferensi Kerja Nasional IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) membahas isu guru honor

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb