• Home
  • News
  • Lamhot Sinaga : Demi Golkar, Setnov Harus Mundur
Senin, 04 Desember 2017 14:28:00

Lamhot Sinaga : Demi Golkar, Setnov Harus Mundur

BAGIKAN:
Ist
Lamhot Sinaga
Jakarta(Pelita Batak): Kesediaan Setya Novanto mundur dari kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Ketua DPR RI disambut positif. Bahkan beberapa kader Partai Golkar mengatakan lebih cepat lebih baik.

Lamhot Sinaga, salah satu pimpinan Kosgoro (ormas pendiri Golkar) dan Wasekjen DPP Partai Golkar, mengatakan untuk penyelamatan Partai Golkar maka Setya Novanto harus mundur. Berikut ini petikan wawancara TeropongSenayan dengan Lamhot.

Sebagai kader, apa pandangan Anda atas terlibatnya Presiden Jokowi dalam persoalan Partai Golkar?

Sebenarnya bukan terlibat dalam hal dukung mendukung caketum Partai Golkar. Namun dikarenakan salah satu menterinya yaitu Airlangga Hartarto didukung oleh mayoritas kader Partai Golkar dan mayoritas DPD I Partai Golkar maka Airlangga Hartarto perlu meminta izin Presiden untuk maju sebagai Caketum pada Munaslub Partai Golkar nanti.

Sebenarnya secara taktis dan strategis yang dibutuhkan Partai Golkar saat ini Munaslub atau Munas?

Berdasarkan AD/ART Munas diselenggarakan secara reguler dengan periodesasinya lima (5) tahun. Sedangkan Munaslub dilaksanakan atas dasar adanya ikwal kegentingan yang luar biasa dan membutuhkan persetujuan 2/3 DPD I Partai Golkar. Atas hal tsb maka Munaslub lah yang harus dilaksanakan.

Mampukah Airlangga menyelesaikan persoalan dan mengangkat elektabilitas dan popularitas Partai Golkar?

Airlangga Hartarto mempunyai reputasi yang lebih dari memadai untuk menjadi Ketum Partai Golkar. Namun yang jauh lebih penting adalah Airlangga Hartarto memenuhi kriteria PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela). Airlangga Hartarto juga jauh dari masalah-masalah hukum, hal ini sangat penting agar Partai Golkar kedepan tidak tersandera.

Bagaimana menurut anda cara memimpin dan mengelola Partai Golkar di era millenial ini?

Struktur kepengurusan kedepan harus linier dengan keinginan publik

Apa tanggapan Anda atas kesediaan Setya Novanto mundur dr posisi Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPP Partai Golkar?

Demi penyelamatan Partai Golkar maka Setya Novanto harus mundur. Saya percaya Setya Novanto akan mengedepankan kepentingan Partai Golkar daripada kepentingan pribadinya.

Siapa yang menurut Anda paling tepat mengganti posisi Ketua DPR RI?

Figur yang tepat cukup banyak sebenarnya di Partai Golkar. Namun ada baiknya juga dipilih orang yang jauh dari masalah hukum sekaligus juga harus memenuhi kriteria PDLT. Dan lebih spesifik lagi bisa diambil dari Ketua-Ketua Komisi di DPR dari unsur Partai Golkar.(R1)
  BeritaTerkait
  • Setnov :Tanggapi Curahan Hati Mereka

    tahun lalu

    Stabat (Pelita Batak) :Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) resmi melantik kepengurusan Partai Golkar Sumut periode 2015-2020 yang diketuai Ngogesa Sitepu.

  • Sesama Anggota DPRD Medan Sesalkan Mundurnya Pengusul Interpelasi

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Golkar Mulia Asri Rambe (Bayek)menuding sikap ke 4 anggota DPRD Medan yakni Irsal Fikri, Ahmad Arif, Modesta Marpaung dan Beston Sinaga yang mena

  • 7 Anggota DPRD Sumut Kembali Divonis Bersalah, KPK Harus Bawa ke Pengadilan Semua yang Terima Suap

    10 bulan lalu

    Medan(Pelita Batak): Hakim menyatakan tujuh anggota DPRD Sumatra Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019  bersalah karena terbukti menerima suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nu

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    7 bulan lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • NKRI Sudah Final, Penyeragaman Tidak Relevan

    7 bulan lalu

    ~Oleh:  Dr Bernard Nainggolan, SH, MH, Ketua Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKISEBAGAI warga negara, kita sangat konsern terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan men

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online