• Home
  • News
  • Lahan Islamic Center Telah Dibebaskan, Site Plan LIPIA Disiapkan
Sabtu, 10 Februari 2018 06:48:00

Lahan Islamic Center Telah Dibebaskan, Site Plan LIPIA Disiapkan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di rumah dinas (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat (9/2/2018).

Gubsu didampingi Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik, Kabiro Otda dan Kerjasama Basarin Yunus Tanjung serta Kabiro Hukum Sulaiman.

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti pembicaraan saat kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi beberapa waktu yang merencanakan pembangunan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara.

"Dengan di bangunnya kampus ini nantinya diharapkan hubungan Indonesia-Arab Saudi akan semakin baik ke depan, khususnya dengan Provinsi Sumatera Utara," ucap Tengku Erry.

Pada kunjungan Dubes Arab Saudi beberapa telah dibicarakan bahwa di Sumatera Utara direncanakan akan dibangun suatu kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dan Pemprovsu merencanakan akan dikerjasamakan dengan lokasi Islamic Centre yang lahannya telah dibebaskan oleh Menteri BUMN.

"Oleh karenanya pada hari ini perwakilan Menteri Pendidikan Tinggi Kerajaan Arab Saudi datang untuk membicarakannya lebih lanjut dari pertemuan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu," ujar Erry.

Tengku Erry melihat pemerintah Arab Saudi sangat antusias untuk membangun kampus. Oleh karenanya pada pertemuan itu Gubsu Erry memperlihatkan beberapa lokasi yang direncanakan tempat kampus LIPIA yang akan dibangun nantinya.

"Pemerintah Arab Saudi sangat antusias kampus ini segera dibangun. Untuk itu Pemprovsu meminta keseriusan dan site plan rencana pembangunan kampus tersebut yang segera akan dilaksanakan," sebut Erry.

Abdullah As Sulami dari LIPIA yang mewakili Menteri Pendidikan Arab Saudi pada kesempatan itu mengatakan bahwa kunjungan saat ini merupakan silaturrahmi kepada Gubernur Sumatera Utara terkait keinginan dari Pemerintah Arab Saudi untuk membangun kampus LPIA di Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakannya bahwa untuk pembangunan kampus tersebut dibutuhkan 3-5 hektar lahan. Pihaknya sangat berterima kasih karena Pemprovsu telah mempersiapkan lahan untuk pembangunan kampus tersebut. "Kami sangat berterima kasih untuk rencana pembangunan kampus ini, Pemprovsu khususnya Gubernur Sumut HT Erry Nuradi sangat menyambut baik rencana ini," ujarnya.

Untuk itu sesuai hasil pembicaraan dengan Bapak Gubernur pada pertemuan hari ini. Pihaknya akan menyiapkan site plan dan rencana pembangunan kampus tersebut. "Secepatnya akan kita siapkan, karena kita ingin segera akan terealisasi kampus ini," kata Abdullah yang datang bersama Direktur LIPIA Dr Ayed Alsaidi, official Suylen Alutaibi, Khalid Al Fayez, Faisal Alharbi, Marzoq Alharbi, Awaluddin Yahya, dan Salmin Hasan Baswel.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Eks TPA Namo Bintang Jadi Taman Agrowisata Pertama

    2 tahun lalu

    Keinginan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin untuk menyulap eks TPA Namo Bintang menjadi Taman Agrowisata tidak main-main.  Sebagai bukti  keseriusan, Wali Kota  bersama Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi bersama unsur Forum Koordin

  • Saudi akan Bangun Lembaga Pendidikan Islam Arab Di Sumut

    8 bulan lalu

    Arab Saudi (Pelita Batak):Usai bertemu Imam Besar Masjidil Haram, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bertemu Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Prof Sulaiman bin Abdullah

  • Di Manchester, Indonesia Tawarkan Danau Toba ke Investor Perhotelan

    6 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London-BKPM semakin gencar mengajak investor untuk berinvestasi di Indonesia. Salah satu

  • Jalan Dengan Segala Aspeknya

    3 minggu lalu

    Oleh: Ronsen PasaribuIngin tahu, kita bicarakan ihwal pentingnya pengaturan jalan bagi manusia.Jalan ya jalan. Tanpa butuh definisi, kita paham apa arti jalan. Hanya ada yang membedakan istilah di ber

  • Eldin Ingin Jadikan Eks TPA Namo Bintang Jadi Lokasi Agrowisata

    2 tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Namo Bintang Jalan Jamin Ginting Km 14, Minggu (28/8). Direncanakan, lahan seluas lebih kurang 16 hektar ini akan dijadikan lokasi agrowisata. Selain menamba

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet