• Home
  • News
  • Lagi, Pemkab Tapsel Gelar Seleksi 4 Jabatan Tinggi Pratama
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 06 Juli 2017 08:53:00

Lagi, Pemkab Tapsel Gelar Seleksi 4 Jabatan Tinggi Pratama

BAGIKAN:
Ist
Ilustrasi
Tapsel (Pelita Batak) : Masih dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tapsel, Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama Eselon IIb membuka pendaftaran seleksi atau lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Tapsel Ahmad Suaib Harianja didampingi Syawaluddin Nasution, Selasa 4 Juli 2017 mengatakan, pada seleksi kali ini, ada empat jabatan yang dilelang yaitu Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum   dan Politik Sekretariat.

Seleksi Jabatan tersebut sesuai dengan perintah undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peraturan menteri (permen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) nomor 13 Tahun   2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Seleksi kali ini diumumkan secara terbuka melalui pengumuman nomor 02/PANSEL II.b TS/ 2017. 

Selain di sekretariat Pansel (kantor BKD Tapsel), pengumuman juga disebar dibeberapa instansi, tempat umum dan juga media.

Adapun tahapan seleksi yang akan dijalani di antaranya seleksi administrasi. 

Panitia seleksi melalukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

Menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan secara administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Selanjutnya, tahapan psikotes, dan Pansel akan menunjuk perseorangan atau lembaga bersertifikat minimal 2 (dua) orang, untuk melakukan psikotes terhadap peserta yang memenuhi persyaratan administrasi.

Pansel juga menetapkan dan mengumumkan peserta yang memenuhi syarat berdasarkan hasil psikotes untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Ada juga tahapan seleksi presentasi makalah dan wawancara. Dimana Pansel melakukan penilaian penulisan makalah dan presentasi makalah peserta dan wawancara terhadap peserta dan selanjutnya  pengumuman akhir.

Adapun panitia seleksi lelang terbuka jabatan tinggi pratama eselon IIb di lingkungan Pemkab Tapsel tersebut adalah, Drs Parulian Nasution MM sebagai ketua, M Ali Imran SE sebagai sekretaris, serta DR Ir Riadil Akhir Lubis MSi, Agus Suriadi SSos MSi dan Drs Syahtoat.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Pansel Umumkan Lulus Administrasi Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Tapsel

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIb di lingkungan Pemkab Tapsel mengumumkan beberapa nama yang lulus seleksi administrasi.Hal itu berdasarkan Berita Acar

  • Calon Pejabat Eselon II Pemkab Tapsel Ikuti Psikotes

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Seluruh calon pejabat eselon IIb yang mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama untuk empat posisi, menjalani tahapan psikotes.Ketua Sekretariat Pansel Ahmad Suaib Harianja kepa

  • Pansel Jabatan Tinggi Pratama Tapsel Umumkan Hasil Psikotes

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak): Panitia Seleksi (Pansel) Pejabat Tinggi Pratama Eselon IIb di lingkungan Pemkab Tapsel, akhirnya mengumumkan hasil psikotes pada 3 Agustus 2017.Pengumuman dengan nomor 007/PANSE

  • Pemko Medan Gelar Seleksi Terbuka Isi 3 Jabatan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan kembali membuka lelang jabatan untuk mengisi  jabatan pimpinan tinggi pratama. Kali ini ada tiga jabatan  yang akan diisi melalui seleksi terbuka tersebut. U

  • Dilantik Bupati, Drs Tonny Sihombing Jabat Sekda Dan Makden Sihombing Plt Asisten 1 Pemkab Humbahas

    7 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE lantik Sekdakab Humbahas Drs Tonny Sihombing MIP, Jumat 4 Mei 2018, bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul. Tonny Sihombin

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb