• Home
  • News
  • Kurir 7 Kg Ganja Diringkus di Depan Loket Bus ALS Padangsidimpuan
Senin, 12 Juni 2017 18:31:00

Kurir 7 Kg Ganja Diringkus di Depan Loket Bus ALS Padangsidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|pelitabatak
Tersangka dan barang bukti ketika diamankan
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Kepolisian Resort Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara kembali membongkar peredaran Narkoba dan berhasil menangkap dua orang kurir beserta 7 kilogram ganja dari depan loket Bus PT ALS daerah Jalan Imam Bonjol KM. 2 Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Senin (12/06/2017) pagi. 

Saat ini kedua pelaku sudah berada di ruang tahanan Satnarkoba Polres kota Padangsidimpuan yairu SN alias Sul (26) dan ASN (20) yang keduanya merupakan warga Gunung Baringin Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan, Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal.

Dari kedua Pelaku, Petugas pun berhasil mengamankan barang bukti satu buah karung beras berisi 7 (tujuh) kg ganja, satu unit HP merek I-Cherry, satu unit sepeda motor merek Mio Soul warna hitam tanpa TNKB (Tanda nomor kendaraan Bermotor).

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy melalui Kasat Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan AKP. CJ Panjaitan kepada wartawan, Senin (12/06/2017) mengatakan, setelah mendapat informasi adanya paket ganja yang akan masuk ke Kota padangsidimpuan, kemudian Polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap dua pria pengendara sepeda motor yang dimaksud, yang akan melintas lewat jalan Iman bonjol Senin tanggal 12 Juni 2017.

"Setelah sekira Pukul 05.00 WIB, anggota Sat Narkoba Padangsidimpuan mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki hendak mengantarkan narkotika golongan I jenis Ganja di depan Loket PT. ALS di Jalan Imam Bonjol KM. 2 Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, petugas melakukan penyelidikan ke TKP dan melihat 2 (dua) orang laki-laki yang mencurigakan sedang berhenti di parkiran PT. ALS di atas sepeda motor Mio Soul dengan 1 (satu) buah karung beras, kemudian petugas memberhentikan tersangka dan langsung melakukan penangkapan serta pemeriksaan terhadap karung tersebut yang ternyata berisi narkotika jenis ganja, " ujarnya.

Kedua pelaku berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolres Padangsidempuan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kedua pelaku bisa dijerat pasal 111 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan obat terlarang," ujarnya (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • HKBP Padangsidimpuan Adakan Malam Tali Kasih di HKBP Tebet

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Gereja HKBP Resort Padangsidimpuan mengadakan malam tali kasih dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan HKBP Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Ephorus HKBP, Pd

  • Bah, Ada Pelajar Jadi Kurir Ganja

    12 bulan lalu

    "Disitu kita melakukan pemeriksaan setiap bus Aceh - Medan yang melintas. Kami menemukan dan mengamankan seorang penumpang yang membawa 10 kg ganja di dalam ranselnya,"

  • Dua Pegawai Bank Sumut Pengguna Narkotik Dituntut 2 Tahun Penjara

    12 bulan lalu

    Hendri Fransico Panjaitan, 26, terdakwa kasus kepemilikan narkotika jenis sabu dan Eriansyah Rangkuti, 26, terdakwa kepemilikan narkotika jenis ganja terancam hukuman 2 tahun penjara, sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), Bambang DS, Mahlia Re

  • Seorang Warga Sibolga Bawa Ganja dari Aceh, Diamankan di Langkat

    11 bulan lalu

    Langkat (Pelita Batak) :Kembali petugas dari BNNK dan Polres Langkat mengamankan 12 bal ganja kering, Senin (3/10/2016).

  • Artis Restu Sinaga Disidang Terkait Kasus Narkotika

    10 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016) Sidang perdana penyalahgunaan narkoba oleh artis Restu Sinaga digelar. Agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online