• Home
  • News
  • Kunjungan Ma'ruf Amin Disambut Antusias di Toba Samosir
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 05 Oktober 2018 21:02:00

Kunjungan Ma'ruf Amin Disambut Antusias di Toba Samosir

BAGIKAN:
Maria | PelitaBatak
Bupati Tobasa Darwin Siagian beserta wabup Hulman Sitorus dampingi Cawapres KH Ma'ruf Amin Ziarah di makam pahlawan Raja Sisingamaraja di pagar batu Balige
Tobasa (Pelita Batak):
Kehadiran Cawapres, Ma'ruf Amin, di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dalam rangka kampanye disambut meriah oleh warga, Jumat (5/10/2018).

Direncanakan Cawapres KH Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye diae jumlah daerah Sumatera Utara. 

Cawapres tiba dibandara internasional Silangit Tapanuli Utara Sumatera Utara sekitar 11.20 Web menggunakan pesawat Garuda. Kehadiran cawapres disambut oleh tokoh masyarakat, NU,Pemuda Ansor NU beserta para relawan Jokowi_Ma'ruf. 

Nampak pula sejumlah kepala daerah atau bupati ikut menyambut kehadiran cawapres seperti Bupati Simalungun, Humbang Hasudungan, Pak pak Barat, Karo  dan Samosir. 

Rombongan tiba di Balige pada pukul 11.45 WIB didampingi Bupati Toba Samosir Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus.

Pantauan Pelita Batak warga ingin lebih dekat saat Ma'aruf berjalan kaki menuju Masjid.

Lalu dilanjutkan ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja di Pagarbatu, Balige.

Usai Ziarah Bupati Tobasa Darwin Siagian bersama Wakil bupati Hulman Sitorus  menyampaikan terimakasih atas kehadiran Cawapres Ma'ruf Amin dan Horas Halak Hita di Toba Samosir. Dalam pertemuan itu Bupati menceritakan program pengembangan kawasan danau Toba menjadi destinasi pariwisata nasional yang saat ini sedang giat dilaksanakan oleh pemerintah Pusat dan daerah. 

Cawapres KH Ma'ruf Amin merasa bangga atas antusiasme masyarakat Toba  Samosir menerima kehadirannya. 

"Mudah mudahan kedepan saya bisa kunjungi Toba Samosir sebagai Wakil Presiden bukan sebagai calon wakil presiden lagi," katanya. 

Cawapres berterimakasih atas jasa pahlawan nasional tanah Batak Raja Sisingamangara. 

"Kita bersyukur memiliki ideologi Pancasila dan UUD Negara RI. Untuk itu hendaknya kita jaga keutuhan NKRI dengan menjaga toleransi beragama dan antar suku agar kita bisa menjadi negara yang maju. Tetap pelihara adat dan kearifan lokal Dalihan Natolu sebagai pemersatu dan pembawa damai," katanya. 

Terkait program pengembangan kawasan danau Toba Ma'ruf berjanji akan mendukung agar wisatawan dan ekonomi rakyat kawasan danau Toba meningkat.  

Terpantau, di Sepanjang Jalan Sisingamangaraja, warga Tobasa antusias menyambut  kehadiran cawapres dengan lantang mengucapkan horas, horas, horas kepada Ma'ruf.(Maria)
  BeritaTerkait
  • Presiden Joko Widodo Terima Masukan dari BARA JP se-Sumatera Utara

    2 tahun lalu

    Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Sumatera Utara dengan mengunjungi Pulau Nias (19/8/2016). Usai  kunjungan kerja ke PLTG Idanoi,  BARA JP se-kepulauan Nias yang terdiri dari 5 Kabupaten Kota berkesempatan menyampaikan “Sua

  • Keren, Lagu Batak Persembahan Musisi Mancanegara di Samosir Music International 2018

    4 bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak):Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8) malam, layak menjadi inspirasi bagi perhelatan musik lainnya. Sebab, event ini tidak hanya mempertahankan sisi budaya t

  • 800 Peserta GFNY dari 24 Negara Menjelajahi Keindahan Danau Toba

    4 bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak):Pelaksanaan Gran Fondo New York (GFNY) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, disambut sangat antusias. Buktinya, 800 peserta dari 24 negara ambil bagian. Event yang didukung pen

  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Rizal Ramli : "Bunuh Diri Saja Kalau Otorita Danau Toba Ngak Jadi"

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): "Bunuh diri saja kalau sampai Otorita Danau Toba ngga jadi,". Kalimat ini menjadi closing statement  Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya DR. Rizal R

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb