• Home
  • News
  • Kontingen LPPD Medan Raih Gold Medal di Dumai National Choir Festival
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 10 September 2017 19:15:00

Kontingen LPPD Medan Raih Gold Medal di Dumai National Choir Festival

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Tim Paduan Suara Pria LPPD Kota Medan raih gold medal pada Dumai National Choir Festival (DNCF) 2017 Harmoni Bumi Melayu. Sesuai keputusan dewan juri, kontingen LPPD Medan menduduki posisi peserta terbaik kedua.

Sebelumnya, Ketua Umum  Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah Kota Medan (LPPD) Anton Panggabean SE MSi dan pengurus lainnya mem berangkatkan tim lewat ibadah pemberangkatan di lantai 3 Kantor HKBP Distrik X Medan Aceh, Jumat (8/9/2017).

DNCF 2017 yang akan berlangsung  8-10 September 2017 di Jl Sudirman-Ballroom Hotel Conforta Dumai diharapkan menjadi peningkatan iman lewat pelayanan LPPD Kota Medan.

Ibadah yang dipimpin Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Sunggul Sirait STh dan Pdt Indra Manurung MTh, turut hadir Penasehat LPPD Kota Medan JA Ferdinandus, Ketua Umum Anton Panggabean MSi, Sekum Nimrot Situmeang MSi, Bendahara Umum Maslen Simarmata SH, dan pengurus lainnya seperti Horas Hutagaol, Denni Simamora, Panusunan Tampubolon, Rudi Nainggolan, Adol Frian Rumaijuk, Lisda Silalahi, Winda Manalu dan Saut Sagala.

Dalam kotbahnya, Pdt Sunggul Sirait mengajak seluruh tim untuk mengutamakan bernyanyi untuk kemuliaan nama Tuhan. "Koor sebagai punia  kelada Tuhan tidak ada yang bisa menilai. Tapi koor sebagai nilai seni, bisa dinilai. Untuk itu, janganlah kecewa jika pun juri memberikan penilaian tidak sesuai keinginan kita," ujarnya.

Hal itu juga disampaikan Penasehat LPPD JA Ferdinandus agar tim menjaga aportivitas dan tetap msngandalkan Tuhan.

Sementara itu, Ketua Umum Anton Panggabean MSi menitipkan agar tim menjaga nama baik Kota Medan dan Sumatera Utara. "Kita boleh optimis, tapi harus tetap sportif," katanya.

Anton juga menjelaskan bagaimana terbentuknya LPPD Kota Medan untuk pertama kalinya. Sesungguhnya persiapan tim LPPD adalah untuk mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. "Namun karena kita butuh wadah melatih diri, kita tetap berbuat untuk kemuliaan nama Tuhan," katanya.

Anton yang juga Anggota DPRD Kota Medan itu berharap, kepengurusan LPPD ke depan akan mampu mendorong sosok-sosok yang mampu mengelola dan paham seni suara ke depan untuk membawa LPPD Kota Medan di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, LPPD Kota Medan melalui ketua umum menyerahkan surat jalan kepada tim paduan suara. Turut mendampingi tim Saut Sagala dari LPPD Kota Medan. (TAP)
  BeritaTerkait
  • Kontingen LPPD Medan Peroleh Gold Medal di NSICC 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kontingen paduan suara Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan meraih Gold Medal setelah berhasil menempati juara kedua pada ajang 2nd North Sum

  • Tim Padus Pria LPPD Kota Medan Berangkat ke Dumai

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah Kota Medan (LPPD) menggelar ibadah pemberamgkatan tim paduan suara (padus) pria mengikuti Dumai National Choir Fes

  • Ikuti Dumai National Choir Festival, Tim LPPD Medan Muliakan Nama Tuhan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keikutsertaan Tim Paduan Suara Pria LPPD Kota Medan pada Dumai National Choir Festival (DNCF) 2017 Harmoni Bumi Melayu untuk memuliakan nama Tuhan. Bernyanyi dengan ketulusan, kei

  • LPPD Medan Kecewa Penundaan Pesparawi Provinsi yang Terkesan Dimanipulasi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sekretaris Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan, Nimrot Situmeang, mengatakan sangat kecewa dengan penundaan pelaksanaan Pesparaw

  • 73 Atlet Difabel Sumut ke Peparnas 2016 Jawa Barat

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi, MSi berpesan kepada 73 atlet penyandang cacat fisik (difabel) Sumut yang akan bertarung di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Jawa Barat 13-25 Oktober mendatang agar dapat me

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb