• Home
  • News
  • Konsul Jenderal Jepang yang baru Mr Takeshi Ishii, Persiapkan Peringatan 60 Tahun Indonesia-Jepang
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 09 Juni 2017 09:27:00

Konsul Jenderal Jepang yang baru Mr Takeshi Ishii, Persiapkan Peringatan 60 Tahun Indonesia-Jepang

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi menerima Konsul Jenderal Jepang yang baru Mr Takeshi Ishii di Kantor Gubsu, Kamis (08/06/2017).  Gubernur menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Takeshi dan berharap kerjasama Sumut-Jepang lebih ditingkatkan.

"Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Konsul Jenderal Jepang. Mudah-mudahan bisa betah selama bertugas di Sumatera Utara," ujar Erry Nuradi.  Gubsu pun mengungkapkan harapannya agar kerjasama yang sudah baik selama ini terjalin antara Jepang dan Sumut bisa dilanjutkan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Gubsu merinci berbagai kerjasama yang sudah dilaksanakan agar bisa dilanjutkan yaitu kerjasama sister city  diantaranya Kota Medan dengan Kota Ichikawa. Sejauh ini memang sudah dijalin kerjasama kota-kota di Jepang dengan kabupaten/kota di Sumut diantaranya Kota Medan, Binjai dan Tapanuli Utara.

Secara khusus, Gubsu mendambakan kedepannya terjalin kerjasama Sister Province antara Sumut dengan salah satu provinsi yang ada di Jepang.

Tengku Erry yang pernah mengenyam pendidikan singkat di Jepang ini menyimpan harapan Sumut kelak bisa memiliki kerja sama sister province dengan salah satu provinsi seperti Prefektur Aichi yang memiliki potensi menyerupai Sumut. "Mudah-mudahan di bawah masa kepemimpinan Mr Takeshi hal itu bisa terwujud," ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga mengungkapkan bahwa di banyak warga Sumut yang pernah mengenyam pendidikan di Jepang. Para alumni tersebut menurut Erry bisa dioptimalkan dalam berbagai kerjasama yang bermanfaat bagi Sumut maupun Jepang.

"Sekali lagi selamat bertugas, mudah-mudahan ada semangat bersama kita untuk mendukung pembangunan Sumut yang lebih paten lagi," pungkas Erry.

Dalam kesempatan itu, Takeshi mengucapkan terima kasih atas waktu yang diluangkan Gubsu untuk bisa menerima kunjungan kehormatan pihaknya. Takeshi mengatakan selama masa kerja di Sumateraa, ia akan berupaya  meningkatkan kerjasama dan hubungan baik yang sudah terjalin.

Salah satu program Takeshi adalah mempersiapkan peringatan 60 tahun hubungan Indonesia -Jepang yang akan dilaksanakan  pada tahun depan.  Untuk itu, dia meminta dukungan dan kerjasama Pemerintah Provinsi untuk menggelar acara tersebut.

Saat menerima kunjungan kehormatan Konjen Jepang, Gubsu didampingi Kepala Biro Otda Provsu Basarin Tanjung dan Kabag Humas Indah DK.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Hubungan Sumut Dengan Jepang Semakin Berkualitas

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan hubungan Sumatera Utara dan Jepang semakin baik dan berkualitas, dibuktikan dengan keberadaan investasi Jepang serta

  • Perwakilan Taiwan untuk Indonesia Siap Promosikan Medan Kepada Investor Taiwan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menerima kunjungan Representative of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), Mr Che Chung (Jhon C Chen) di Balai K

  • Festival Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menghadiri Pembukaan Festival Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang, Sabtu (4/8/2018) di Medan Club.Peringatan y

  • Resepsi Kenegaraan, Potongan Kue Kemerdekaan untuk Sembilan Konsul Negara Sahabat

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Rangkaian Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sumatera Utara ditutup dengan Resepsi Kenegaraan yang diadakan di Rumah Dinas Gubernur Sumate

  • Momentum 68 Tahun RRT Diharapkan Memperkuat Kemitraan Strategis

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) merupakan mitra kerjasama sangat penting di berbagai bidang. Karenanya iklim investasi investasi yang bersa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb