• Home
  • News
  • Komunitas JTP FRENDS Se-LUAT PAHAE Dikukuhkan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 17 Maret 2018 22:10:00

Komunitas JTP FRENDS Se-LUAT PAHAE Dikukuhkan

Nahornop Marsada Disumpah, JTP Salah Tingkah
BAGIKAN:
Jeje Tobing
Pengukuhan JTP FRENDS

Laporan Jeje Tobing

Sebuah gedung pertemuan yang dipadati oleh ratusan warga di Nahornop Marsada, Sarulla- Pahae Jae menjadi saksi betapa warga Luat Pahae merindukan pemimpin yang baru di Tapanuli Utara.

Gedung pertemuan berkapasitas 1000 orang itu dipenuhi jubelan warga dan malah masih ada yang duduk diluar gedung saat berlangsung acara pengukuhan "KOMUNITAS JTP FRENDS se Luat Pahae, Jumat 17 Maret 2018.

Komunitas ini merupakan group relawan yang berdiri sendiri di luar Team Pemenangan JTP FRENDS Kec Pahae, yang sebelumnya juga telah dilantik.

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh JTP singkatan nama dari DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, M.SI S.Si, bersama pasangannya Frengki P Simanjuntak SE, M.Si; (disingkat JTP FRENDS) dan paslon ini, oleh banyak kalangan dipercaya sebagai Calon kuat Bupati Tapanuli Utara, periode 2018-2023.

Di tempat yang sama, JTP FRENDS juga menerima "Borhat-borhat" dari Keluarga Besar Marga Simatupang yang ada di wilayah tersebut.

Sebelum melakukan orasi, JTP terlebih dahulu menyanyikan sebuah lagu ciptaan Sang Legenda Putra kelahiran Pahae, S. Dis (Guru Sidik Sitompul): "Luat Pahae".

Luat pahae tano hatubuan ku
Laos di si tano hagodangan ku
Nunga tung leleng dung hu tinggalhon
Hutakki sai huingot doi tong tong
Dst.

Tanpa dikomandoi, hadirin yang memadati gedung tersebut serempak bernyanyi sambil melambaikan tangan berkode dua jari, sebagai pertanda dukungan bulat kepada Paslon Nomor urut 2 tersebut.

"Saya sangat terharu karena baru kali ini ada acara pengambilan sumpah kepada pengurus yang mendukung JTP FRENDS. Semoga sumpah itu menjadi motivasi buat saudara saudari sekalian untuk berjuang memenangkan JTP FRENDS," sebut JTP dalam orasinya.

JTP SALAH TINGKAH di PAHAE

Usai melakukan pelantikan, senja sudah diusir malam dan rombongan JTP FRENDS bermaksud pulang ke Tarutung, namun sebuah pemandangannyang tak lazim menimpa rombongan.
Apa yang terjadi?

Pada beberapa titik di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera itu, rombongan JTP FRENDS dicegat oleh warga sambil mengelu-elukan nama JTP. Mereka yang mencegat bukan saja dari kalangan orang tua, tetapi anak anak juga ikut menyoraki rombongan JTP FRENDS.

"Hidup JTP. JTP pasti menang" seru mereka dari pinggir jalan.

Kenderaan yang datang dari dua arah terpaksa berjalan merayap sebagai akibat berhentinya rombongan JTP FRENS yang terdiri dari sekitar 12 unit kendaraan tersebut.

Akibat kejadian itu, dalam pengamatan penulis,  JTP seperti SALAH TINGKAH dan kikuk menyalami para warga yang memujanya.
Beliau Salah Tingkah sekaligus terharu atas sambutan yang begitu meriah dari warga Pahae Jae.

Meski sudah capek dan sudah malam hari, namun rasa tak tega berlalu dan terus melaju, JTP & Frengki terpaksa dan dipaksa turun dari mobil untuk menyalami para warga hingga para awak media kewalahan untuk mengabadikan moment langka tersebut.(*)

  BeritaTerkait
  • Frengki Blusukan ke Luat Pahae: Prasarana Jalan Rusak Parah

    6 bulan lalu

    Laporan: Jeje TobingDalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi dari masyarakat, khususnya warga di Luat Pahae, Frengki P Simanjuntak, Calon Wakil Bupati Taput periode 2018 -2013, sesuai zona

  • MENGENAL SOSOK: Frengki P Simanjuntak, Calon Wakil Bupati Tapanuli Utara (Bagian Pertama)

    7 bulan lalu

    Oleh: Jeje TobingJumat, 02 Maret 2018, saya mendampingi Calon Wakil Bupati Taput  ini untuk melakukan perjalanan ke wilayah Kecamatan Pahae. Lawatan ke Luat Pahae itu dilakukan dalam rangka

  • Masyarakat Lobu Siregar I & II, Berangkatkan JTP PRENDS

    5 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingAcara "Borhat borhat" kepada JTP Frends terus menerus dilaksanakan oleh beragam komunitas baik warga yang mengatasnamakan Marga, Desa, Luat dan atau Daerah yang ada di wilayah Tapan

  • Dukungan dan Doa Restu Kepada JTP FRENDS, Fenomenal

    5 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingAcara syukuran, Ibadah dan Doa Pemberangkatan kepada Jtp Frends, hampir tiap hari dilaksanakam di berbagai tempat di wilayah Taput, baik yang digagas oleh kelompok yang mengatas nam

  • JTP FRENDS Diulosi di Simasom

    4 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingSepertinya masih tersisa jelas keletihan dalam raga Jtp-Frends, sebagai akibat dari rangkaian perjalanan dan acara yang padat namun begitu,  mereka tetap semangat dan energik.K

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb