• Home
  • News
  • Komisi A DPRD Pemkab Grobogan Belajar Pelayanan Publik ke Medan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 10 Agustus 2018 10:39:00

Komisi A DPRD Pemkab Grobogan Belajar Pelayanan Publik ke Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Rombongan DPRD Komisi A Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, berkunjung ke Pemko Medan, Kamis (9/8) untuk mempelajari sekaligus berkonsultasi soal pelayanan publik pada OPD yang melaksanakan fungsi tersebut di Kota Medan.

Kedatangan rombongan kunjungan kerja yang dipimpin oleh Riyadi, S.Pd selaku Ketua Komisi A ini, diterima oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Sulaiman Harahap, SH, MSP di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan.

Didampingi oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dra. Sri Maharani, M.Pd, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota  Medan, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Medan Syaiful Amri, S.Sos, Sulaiman memaparkan profil Medan serta berbagai program yang berkenaan dengan pelayanan publik.

Dikatakan Wali Kota  Medan yang dibacakan Sulaiman Harahap, Pemko Medan menyambut baik kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Grobogan melakukan Kunker ke Kota Medan. Tentunya melalui kunker ini akan ada ilmu maupun informasi yang dapat memajukan kedua daerah. Artinya tidak hanya Kabupaten Grobogan yang belajar ke Kota Medan, Kota Medan juga dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan.

"Kita akan selalu terbuka untuk berbagi informasi dan pengetahuan dengan daerah lain. Demikian juga sebaliknya, Pemko Medan akan selalu mencari informasi perkembangan yang berlaku di daerah lain sebagai referensi pembangunan daerah. Artinya melalui pertemuan ini kedua daerah dapat berbagi dan bertukar informasi," Kata Staf Ahli Wali Kota

Pimpinan rombongan, yang juga Ketua Komisi A DPRD Grobogan, Riyadi SPd, Mengatakan kunker ini dalam rangka melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Medan seraya belajar tentang kinerja pelayanan publik. Sebab kami menilai Pemko Medan telah berhasil menerapkan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

"DPRD Kabupaten Grobogan bersama Pemkab Grobogan sedang berupaya menyusun ketentuan terkait kebijakan-kebijakan yang nantinya dapat digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Grobogan, oleh sebab itu kami memerlukan masukan dari Pemko Medan", jelasnya.

Selama pertemuan ini berlangsung terjadi dialog dan tanya jawab antar rombongan kunjungan kerja dari Pemkab Grobogan dengan sejumlah OPD Pemko Medan. Salah satunya terkait mengenai pelayanan E-KTP baik di Kota Medan maupun di Kabupaten Grobogan.

Kunjungan Kerja ini diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Grobogan serta berfoto bersama. (RF|TAp)
  BeritaTerkait
  • Terjadi OTT di Dinas Kebersihan, Pemkab Jepara Belajar ke Pemko Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Meski baru saja Pemerintah Kota Medan dihebohkan dengan terjadinya penangkapan terhadap sejumlah pegawai di Dinas Kebersihan yang diduga melakukan Pungutan liar,

  • Anggota DPRD Magelang ke Medan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Staff Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Tunggar SH menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I dan Komisi III DPRD Kabupaten Magelang di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Senin

  • Sutrisno Pangaribuan Prihatin : 'Para Pemuja Kekerasan, Berhentilah!'

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Belum lama berselang kita menyaksikan aksi alat negara melakukan kekerasan terhadap wartawan di sekitar Lanud Soewondo, kita kembali disuguhi berita kekerasan yang dilakuka

  • DPRD Gunung Kidul Belajar Penyelenggaraan Barang Melalui ULP

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Sumber Daya Manusia, Tungga SH menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Komisi C DPRD Kab

  • 7 Nama Komisioner KPID Sumut Beredar Dua Versi

    2 tahun lalu

    Informasi diperoleh, Jumat (20/5/2016) mengatakan, beredar dua versi tujuh nama Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, lantaran masing-masing calon diduga membayar meminta kepastian nama mereka masuk dalam daftar yang ditetapkan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet