• Home
  • News
  • Klarifikasi Berita dari Universitas Dian Nusantara Carnegie Campus
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 06 Desember 2018 13:43:00

Klarifikasi Berita dari Universitas Dian Nusantara Carnegie Campus

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pihak Universitas Dian Nusantara Carnegie Campus dan Carnegie School melayangkan surat klarifikasi terhadap pemberitaan PelitaBatak.com yang terbit pada 5 Juli 2018 dengan judul 'Rektor UNTARA Sumut Diduga Sengaja Hindari Wartawan'.

Sesuai dengan surat yang diterima redaksi pada 5 Desember 2018, surat dari Universitas Dian Nusantara (Carnegie Campus) menjelaskan tentang keberatan pihaknya untuk informasi yang dimuat dalam berita tersebut. 

Berikut ini petikan surat yang diterima redaksi;

Medan, 05 Desember 2018

Nomor : 005/SP-V/XII/2018/Crg-Campus
Perihal : Mohon Koreksi Berita

Kepada Yth:
Pimpinan Redaksi Pelita Batak
di Tempat

Setelah kami membaca berita yang diterbitkan oleh Media online Pelita Batak tanggal 5 Juli 2018, kami ingin berita tersebut dikoreksi oleh karena beberapa hal yang dimuat adalah berita yang keliru. Adapun hal-hal yang perlu dikoreksi adalah:

1. Kesalahan judul, informasi, dan gambar yang diterbitkan pada tanggal 05 Juli 2018 yang telah merugikan Universitas Dian Nusantara JKampus II (Carnigie Campus) dan Carnegie School.
2. Rektor dan Humas Universitas Dian Nusantara yang telah disebutkan di paragraf pertama bukan Rektior Dian Nusantara, tetapi beliau, Bapak Stiven Widjaja,A.A, B.S adalah kepala sekolah Carnegie School. Nama yayasan adalah Dian Astra sementara nama YayasanCarnegie School adalah Bina Insan Negara.
3. Universitas Dian Nusantara Kampus II (Carnegie Campus) tidak pernah sama sekali mengeluarkan Ijazah dengan cara jalur cepat (tamat) tanpa kuliah atau yang sering dikenal dengan menjual ijazah. Sebagai buktinya dosen wajib melakukan finger pin sebelum mengajar dan mahasiswa memiliki absensi yang wajib diisi.
4. Jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Informatika seperti yang disebutkan di paragraf ke tujuh, jurusan tersebut tidak terdapat di Universitas Dian Nusantara Kampus II (Carnegie Campus). Jurusan yang tersedia di Universitas Dian Nusantara Kampus II (Carnegie Campus) adalah jurusan Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Komunikasi.
5. Nama mahasiswa Wira Nataniel Manurung yang dicantumkan di berita tersebut tidak terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Dian Nusantara Kampus II (Carnegie Campus).
6. Sebagai informasi, mahasiswa yang sudah diluluskan oleh Universitas Dian Nusantara Kampus II (Carnegie Campus) selama 4 tahun hanyalah Angie Chuandra dengan NPM 14031013 dengan Kholidia Perangin-angin dengan NPM 14011011.

Demikian Surat yang kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Mengetahui,

-ttd-
Calvin Juanda
(Marketer)

Dengan ini redaksi PelitaBatak.com menyampaikan permohonan maaf, jika informasi yang disajikan di dalam berita 5 Juli 2018 tersebut merugikan Universitas Dian Nusantara (Carnegie Campus). 

Adapun berita dimaksud bisa diakses di : 'Rektor UNTARA Sumut Diduga Sengaja Hindari Wartawan'. (Red)
  BeritaTerkait
  • Rektor UNTARA Sumut Diduga Sengaja Hindari Wartawan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Rektor dan Humas Universitas Dian Nusantara (UNTARA) menggelak dikonfirmasi awak media, Kamis (5/7) sore.  Pantauan awak media dilapangan, salah satu berbadan tinggi dengan

  • Universitas Dian Nusantara Gelar Seminar di Pulo Brayan Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Komunikasi Universitas Dian Nusantara menggelar kegiatan seminar bertema "Peran Orang Tua terhadap Penanggulangan Kenakalan Remaja

  • Mahasiswa Lintas Kampus Hadiri Seminar Media Sosial dan Nasionalisme Pemuda di Universitas Dian Nusantara (Untara) Medan

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Universitas Dian Nusantara (Untara Medan) mengadakan seminar dengan tema 'Media Sosial dan Nasionalisme Pemuda, Sabtu 10 Desember 2016. Seminar ini membahas tentang bagaima

  • Tengku Erry Motivasi Mahasiswa Persiapkan Diri Menjadi Pemimpin

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama pengurus dan mantan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Presiden Mahasiswa (Pe

  • Muswil IPKI DKI Jakarta Berjalan Sukses

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak):  Rangkaian acara pelaksanaan Musyawarah Wilayah IP-KI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) berjalan sukses.Demikian dikatakan Ketua Umum DPP Sarjana IP-KI Liber Simbolo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb