• Home
  • News
  • Kidung Pujian di Malam Natal Khidmat di Medan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 26 Desember 2016 08:06:00

Kidung Pujian di Malam Natal Khidmat di Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu),  Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Kasdam I BB, Brigjen TNI T Aritonang serta Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengecek sejumlah gereja di Kota Medan, Sabtu (24/12) malam. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan aman dan damai.

Selain gereja, Kapoldasu beserta rombongan juga meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan seluruh personil yang ditempatkan di pospam, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah Natal.

Sebelum melakukan peninjauan, Kapoldasu beserta rombongan lebih dahulu berkumpul di halaman Poslantas Lapangan Merdeka Medan. Dengan menggunakan 1 unit bus milik Poldasu, Kapoldasu beserta rombongan, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut dan Kota Medan seperti Kapolresta Medan, Kombes Sandi Nugroho serta Dandim 0201/BS Kolonel Inf M Ridwan.

Gereja yang pertama dikunjungi Kapoldasu beserta rombongan yakni Gereja Katolik Kristen Raja di Jalan MT Haryono, persis depan Medan Mall. Ketika rombongan tiba, umat Kristiani tengah melaksanakan kebaktian dengan penuh khidmat.  Setelah memastikan kondisi aman, Kapoldasu dan rombongan meninggalkan lokasi.

Namun sebelum pergi, Kapoldasu menyalami seluruh petugas yang berjaga di gereja sambil memotivasi mereka agar tetap semangat dan siaga. Setelah itu Kapoldasu mengecek pelaksanaan ibadah Natal di Gereja GMI Gloria, persis bersebelahan dengan Gereja Katolik Kristen Raja.

Kondisinya sama, selain tengah melaksanakan ibadah, Natal pun berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian Kapolda bersama Wali kota dan rombongan mengecek pospam yang berada di depan kedua gereja dan Medan Mall. Seluruh petugas yang ada seperti dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan maupun yang lainnya menyatakan kesiapan untuk melakukan pengamanan.

Selanjutnya rombongan Kapoldasu dan Wali Kota bergerak meninjau pospam di Jalan Thamrin, persisnya depan Thamrin Plaza. Selain mengecek kesiapan seluruh petugas, tak lupa Kapoldasu dan Wali kota memberikan sejumlah arahan sehingga pengamanan yang dilakukan benar-benar efektif dan maksimal. Dalam peninjauan pospam ini, Kapoldasu juga memberikan bingkisan agar seluruh petugas lebih semangat lagi dalam melakukan pengamanan.

Sedangkan yang terakhir ditinjau adalah Gereja Katederal di Jalan Pemuda. Jemaat di tempat itu cukup banyak, sehingga ibadah dilakukan dalam gereja dan halaman gereja. Kehadiran Kapolda beserta rombongan membuat para jemaat semakin khidmat melaksanakan ibadah, sebab mereka benar-benar merasa terlindungi. Usai melakukan peninjauan dan pengecekan gereja maupun pospam, rombongan Kapoldasu beserta Wali Kota kembali ke Poslantas di Lapangan Merdeka. “Dari peninjauan dan pengecekan yang kita lakukan terhadap sejumlah gereja beserta pospam, Alhamdulillah semua berjalan aman dan tertib. Ini semua berkat bantuan kerjasama seluruh masyarakat dan semua elemen yang melakukan pengamanan baik itu dari Polri, TNI, pemerintah daerah serta dibantu pemuda-pemuda gereja. Mereka semua bahu-membahu untuk memberikan pelayanan terbaik,” kata Kapoldasu.

Dikatakan kapoldasu, pihaknya melakukan pembatasan gerak dalam rangka memberikan pengamanan. Tujuannya semata-mata untuk memberikan rasa aman, bukan membatasi gerak masyarakat. “Hasil pelaksanaan ibadah Natal untuk Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Oleh karenanya Kapoldasu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakatkaren sudah dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengikuti berbagai aturan yang telah disampaikan, mulai dari proses filterisasi, streilisasi sampai pengaturan parkir. “Alhamdulillah, semua telah diikuti dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi juga mengaku senang karena pelaksanaan ibadah Natal di Kota Medan berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh umat Kristiani dengan penuh khidmat menjalani ibadah tanpa rasa was-was sedikit pun karena seluruh aparat telah bersatu dan bersinergi untuk memberikan pengamanan.

"Untuk itu dalam peninjauan yang dilakukan ini, kita ingin memberikan support kepada seluruh petugas yang berjaga baik di pospam maupun gereja agar mereka

tetap semangat dalam menjalankan tugas, terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2017," ujar Wali kota.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Natal Mantan Parhobas Pemkab Taput Berlangsung Hikmat

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan Natal Mantan Parhobas Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) berlangsung hikmat di Hotel Putra Mulia Medan, Selasa (6/12/2016). Suka cita dan damai sej

  • Rev Dr MH Siburian,M.Min : Ikutlah Kristus, Jangan Terganggu Oleh Apapun

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan warga jemaat Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Kota Medan dan sekitarnya menghadiri perayaan natal bersama di MICC Medan, Sabtu (3/12) malam. Ketua Umum GPI Rev Dr MH Siburian,

  • Novita Dewi Hibur Christmas Season XIII 2017 Kota Medan

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Christmas Season XIII tahun 2017 di Jalan Dr GM Panggabean, persisnya depan Stadion Teladan Medan, Minggu (17/12) malam. Kegiata

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Dr RE Nainggolan,MM : Menjadi Kekuatan Besar Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Jasa Konstruksi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Provinsi Sumut untuk pertama kalinya melaksanakan natal bersama. Lewat perayaan natal ini, diharapkan asosiasi jasa kosntruksi yang ada bisa semakin mempersiapkan diri semakin p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb