• Home
  • News
  • Ketum N4J Undang Langsung Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan Jadi Key Note Speaker
KSP Makmur Mandiri
Senin, 17 September 2018 19:51:00

Jelang Rakernas,

Ketum N4J Undang Langsung Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan Jadi Key Note Speaker

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama Ketum N4J Dr RE Nainggolan MM, Andi CH Hasan, JS Simatupang dan yang lainnya usai bertemu di Jakarta, Senin (17/9/2018)
Jakarta (Pelita Batak):
Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan diundang secara langsung oleh Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM sebagai key note speaker pada acara rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan di Jakarta, Kamis (20/9/2018). Topik yang akan dibawakan oleh Menko Kemaritiman yaitu "Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0".

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum DPP N4J, Dr RE Nainggolan ketika diterima di ruang kerja Menko Kemaritiman, Senin (17/9/2018), bahwa Luhut akan menjadi pembicara tunggal dalam rakernas tersebut. Dengan harapan, seluruh relawan yang tergabung dengan N4J yang mengikuti rakernas akan mendapat berbagai informasi yg dpt memperluas  wawasan nya tentang kondisi dan tantangan bangsa ini ke depan.

"Kami sangat berharap, bapak Menteri bisa hadir dan menjadi key note speaker dalam kegiatan tersebut. Kami laporkan, dalam rangkaian acara rakernas juga akan dilaksanakan pelantikan dewan pengurus daerah N4J DKI Jaya, dan merumuskan langkah kerja N4J dalam menyambut Pilpres 2019 mendatang," kata RE Nainggolan yang juga didampingi Dewan Penasehat Drs H Afifuddin Lubis,MSi, Sekretaris Jenderal H Agung Batahan Nasution, SE, pemegang mandat N4J DKI Jaya Andi CH Hasan, Tiarma Hutagalung, Ketua Panitia Deklarasi JS Simatupang dan sekretaris Rusli Sudin.

Menurut RE Nainggolan, kondisi saat ini masyarakat perlu diberi pemahaman secara menyeluruh dampak perkembangan teknologi dan pergeseran era industrialisasi. Melesatnya perkembangan teknologi, dengan sendirinya mendorong pergeseran pola hidup dan tatanan kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Disampaikannya, juga saat ini, sudah tidak jarang teknologi yang begitu berkembang dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk kepentingan kelompok tertentu. Karena dengan teknologi jaringan internet contohnya, kini informasi sangat cepat menyebar. Bahkan, informasi yang tidak jelas sumber dan kebenarannya bisa menjadi konsumsi publik dari semua kalangan.

"Untuk itu, N4J juga kedepan akan menjadikan isu ini sebagai bagian program kerja. Bagaimana menyadarkan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan penyalahgunaan teknologi tersebut," katanya.

Untuk itulah, paparan dari Menko Kemaritiman dalam rakernas nantinya sangat dibutuhkan N4J. "Menjadi dasar pemikiran bagi kami nantinya, agar kader maupun simpatisan dan relawan yang tergabung di N4J tidak salah arah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menko Luhut menyambut baik kehadiran DPP N4J, dan juga menyatakan akan hadir dan bersedia menjadi key note speaker dalam acara tersebut. Juga disarankannya agar apa yang menjadi program N4J mencerminkan dukungan terhadap pembangunan kepada pemerintah, dengan demikian apa yang dicita-citakan bangsa ini menjadi bangsa yang besar terwujud. Khususnya di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dukungan masyarakat sangat dibutuhkan. Terutama dalam memberikan masukan dan saran demi pembangunan yang berdasarkan Pancasila.

Sebagai informasi, Rakernas akan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dan dalam acara tersebut akan dirumuskan tentang program kerja N4J dalam menyukseskan Pilpres 2019 mendatang. (TAP)
  BeritaTerkait
  • Jokowi Buka Sail Karimata 2016 : Jadikan Laut Sebagai Tempat Menaruh Harapan

    2 tahun lalu

    Pulau Datuk (Pelita Batak) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak Sail Karimata 2016, yang digelar di Pantai Pulau Datuk, Kabupatan Kayong Utara, Kalimantan Barat, Sabtu (15/10/2016).

  • Menko Luhut B Pandjaitan: Proyek-proyek Kerjasama Indonesia Jepang Tunggu finalisasi

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam kunjungannya ke Jepang beberapa waktu lalu. Pada media briefing di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (23/12/2016),

  • Menko Maritim Sambut Penerbangan Internasional Perdana di Silangit

    tahun lalu

    Silangit (Pelita Batak):Menko bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan menyambut penumpang penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia rute Singapore - Silangit pada hari Sabtu (28/10), sekaligus penc

  • Jangan Jadi Jamban Terbesar di Dunia

    3 minggu lalu

    TERUS terang, judul di atas sudah sejak lama terngiang di benak saya, sebagai putra Samosir yang dikelilingi Danau Toba dan bermukim selama 18 Tahun di pulau dalam pulau tersebut, yang tentu sudah jau

  • Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan Digeser Jadi Menko Maritim?

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan digeser untuk mengisi posisi Menko Maritim. Lalu, bagaimana nasib Menko Maritim yang lama Rizal Ramli?   Infor

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb