• Home
  • News
  • Ketua Umum N4J Kukuhkan DPC se-Tabagsel
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 14 Desember 2018 18:46:00

Ketua Umum N4J Kukuhkan DPC se-Tabagsel

Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf 75 % di Madina
BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM memberikan sambutan dan arahan pada acara pelantikan dan pengukuhan DPC N4J se-tabagsel, Rabu (12/12/2018)
Madina (Pelita Batak):
Pasangan calon presiden Jokowi-Ma'ruf ditargetkan menang di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) 75 %. Nusantara Untuk Jokowi (N4J) optimis target tersebut bisa tercapai dengan apresiasi masyarakat yang juga semakin menikmati progres pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

Seperti disampaikan Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM saat acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Nusantara Untuk Jokowi (N4J) untuk wilayah Tabagsel (Madina, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Pandanglawas, Pandanglawas Utara) di gedung serbaguna Penyabungan, Madina, Rabu (12/12/2018). "Kita targetkan pasangan Jokowi-Ma'ruf akan peroleh suara menang di kawasan Tabagsel, khususnya Madina 75 persen," kata RE Nainggolan.

Selain kinerja Jokowi periode pertama dengan wakilnya Jusuf Kalla, warga Tabagsel pantas memberikan dukungan kepada presiden Jokowi untuk meneruskan pembangunan lima tahun ke depan (2019-2024). "Jokowi pribadi yang sangat sederhana, dan peduli akan nasib bangsa ini," katanya.

Rencana program pembangunan di Tapanuli Bagian Selatan akan terus melejit ketika Jokowi terpilih kembali. Menjadi harapan bupati Madina Dahlan Hasan Nasution. "Bupati Madina yang membangun visi dan misi untuk Madina yang semakin maju, demikian bupati dan wali kota Se Tabagsel. Pembangunan skala nasional, termasuk pelabuhan dan bandara di kawasan ini akan membawa Tabagsel semakin maju ke depan," kata mantan Bupati Tapanuli Utara ini.

Ketua Umum yang hadir bersama Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP N4J, Drs H Afifuddin Lubis MSi dan JA Ferdinandus, juga didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Adol Frian Rumaijuk STP dan Divisi Multimedia Toga Nainggolan. 

Wakil Ketua Dewan Penasehat Drs H Afifuddin Lubis MSi juga mengatakan bahwa warga Tabagsel tidak ada alasan untuk tidak mendukung Jokowi. Warga juga diajak untuk tidak mau terprovokasi dengan politik yang tidak sehat dengan mengatasnamakan agama. "Dua pasangan calon presiden yang maju adalah sosok yang menganut agama Islam. Taqwa atau tidaknya seseorang, bukan manusia yang menentukan, tidak ada hak kita mengatakan seseorang sudah taqwa atau belum," kata tokoh Tabagsel yang juga Ketua Wilayah NU Sumatera Utara ini. 

Untuk itulah, kata Afifuddin, agar masyarakat Tabagsel bisa ambil bagian dalam proses politik di Pilpres 2019 mendatang. Terlebih dengan semangat pembangunan yang dilakukan Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution yang selaras dengan program pembangunan Jokowi.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution juga mengatakan, bahwa proses pembangunan yang berjalan di Madina tidak terlepas dari dukungan pemerintah pusat. "Banyak yang kita rancang ke depan, termasuk untuk memberikan dukungan bagi hasil perkebunan dan pertanian. Kita bangun pelabuhan, kita rencanakan bandar udara, semua untuk mendukung produk lokal. Untuk harga karet yang semakin menurun, kita sudah merencanakan pembangunan pabrik pencampuran aspal yang akan menggunakan karet, maka harga karet lokal akan semakin stabil," katanya.

Juga disinggung Dahlan yang juga didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat N4J DPC Madina, suatu kebanggaan bagi warga Tabagsel ketika putri simatawayang presiden Jokowi 'diberikan' untuk masyarakat Madina. "Jokowi adalah Mora kita, yang harus kita hormati dan kita dukung," katanya. Senada juga disampaikan Dr Jooner Rambe, SE, MM yang merupakan penasehat Jokowi Center dan juga didaulat sebagai Penasehat N4J DPC Tapanuli Selatan.

Ketua DPC N4J Madina H Sobir Lubis mengatakan, bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk memberikan sosialisasi bagi masyarakat di Madina dan Tabagsel. Target perolehan suara 75% di Madina dan kawasan Tabagsel harus bisa diperoleh. "Jokowi Mora kami. Kami yakin, perhatian pemerintah juga akan semakin besar ke Tabagsel ke depan, kita butuh dukungan pemerintah pusat," katanya. Hadir Ketua DPC Padangsidimpuan Nimrot Siregar SH, Ketua DPC Tapsel Edison Rambe, SE, ketua DPC Paluta Henri A Silalahi SH dan segenap pengurus DPC dari masing-masing daerah. Hadir para ulama, dan seribuan warga. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Ketua Umum DPP Kukuhkan Kepengurusan DPC N4J Pematangsiantar

    8 bulan lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak):Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) N4J Kota Pematangsiantar. Aca

  • RE Nainggolan Ajak Masyarakat Dairi Cerdas Memilah Informasi

    4 bulan lalu

    Sidikalang (Pelita Batak):Paguyuban Nusantara Untuk Jokowi (N4J) terus melebarkan sayapnya. Respon para relawan dari berbagai daerah menjadi salah satu faktor yang menguntungkan bagi organisasi yang b

  • Wali Kota Medan Kukuhkan Pengurus LPPD Jumat Mendatang

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Daerah (LPPD) Kota Medan periode 2016-202

  • Komnas PA : Dunia Pendidikan di Sumut Berduka

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Meninggalnya Amelia Nasution Siswi Kelas III SMK Negeri 3 Padang Sidimpuan Tapanuli Selatan setelah mengikuti Ujian Nasional 2017 menggambarkan betapa carut marutnya duni

  • Hadiri Pelantikan Jawa Langkat Bersatu, Erry : Pelestarian Budaya Kukuhkan Identitas Bangsa

    2 tahun lalu

    Stabat (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan budaya bergotong royong yang merupakan tradisi nenek moyang harus tetap dilestarikan.   &ldquo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb