• Home
  • News
  • Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba : Sumut Pasti Kondusif
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 16 November 2016 11:27:00

Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba : Sumut Pasti Kondusif

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Parlindungan Purba SH MM

Medan (Pelita Batak) :
Masyarakat Sumatera Utara diharapkan tetap menjaga kondusifitas dan kekompakan bersama pasca gelar perkara Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Percayakan kepada aparat hukum dalam menyelesaikan masalah tersebut.
 
"Apapun hasil dari proses hukum yang dilakukan aparat hukum, harus kita hormati. Kita harus tetap menjaga kondusifitas negara, khususnya Provinsi Sumatera Utara," sebut Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, Rabu (16/11/2016).
 
Senator asal Sumut ini menyebutkan, apa yang sudah terjadi selama ini sehingga menimbulkan kegaduhan dan kegundahan masyarakat dan negara, harus dijadikan pelajaran. Hal serupa jangan sampai terulang lagi.
 
Dia berharap elite politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda mencari upaya untuk merajut kembali kesatuan dan persatuan. “Mari kita prioritaskan kepentingan yang lebih besar seperti mengurangi angka kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas pendidikan,” ucap Parlindungan.
 
Soalnya, sebut Parlindungan, Indonesia saat ini menjadi salah satu sorotan dunia untuk menanamkan investasi. Para investor akan menggelontorkan dana jika memang negara ini terlihat aman.  Karena kondusivitas suatu negara, akan berpengaruh terhadap arus lalu lintas barang dan jasa dalam ekonomi.
 
“Kita sebagai masyarakat Sumut tetap menjaga agar daerah ini tetap aman dan kondusif. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat. Bukan hanya ekonomi, banyak hal positif lainnya jika kondusifitas terjaga. Saya optimis, masyarakat Sumut lebih dewasa,” tutur Parlindungan.
 
Di tempat terpisah, Plt Kesbangpolinmas Sumut, Zulkifli Taufik mengharapkan agar kondisi Sumut tetap kondusif. Dikatakannya, selama ini masyarakat Sumut sudah cukup dewasa terutama dalam mensikapi permasalahan ini.
 
“Selama ini kita bersyukur masyarakat kita sudah cukup dewasa. Bisa kita lihat ketika sebanyak puluhan ribu masyarakat melakukan aksi unjukrasa dengan menyampaikan aspirasi tetapi tetap dengan tertib, ini mengindikasikan kalau Sumut masyarakatnya kondusif sehingga kita harapkan hingga ke depan juga bisa seperti ini,” ujar Zulkifli.
 
Selain itu, kata Zulkifli aparat kepolisian juga betul-betul mengikuti aspirasi masyarakat ini dan menerima aspirasi tersebut dengan hati yang terbuka. Belum lagi sebelumnya, kata Zulkifli Pemprovsu juga telah mengeluarkan surat edaran yang dikirimkan ke kanwil Departemen Agama di masing-masing kabupaten kota di Sumut untuk meminta jajarannya agar dapat menyampaikan kepada khatib melalui ceramah agama agar tetap menjaga kondusifitas Sumut dengan memberikan ceramah yang menyejukkan.
 
“Selain itu kita juga langsung memberikan surat edaran kepada bupati dan walikota agar dapat memerintahkan masyarakat dengan memberikan imbauan melalui siaran radio agar dapat memberikan informasi yang menyejukkan,” terangnya.(TAp/rel)

  BeritaTerkait
  • DPD RI 'Bongkar' Penyebab Banjir Saat Hujan di Medan

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam waktu dekat ini Pemko Medan, Pemerintah Provinsi Sumut dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dan Pemko Medan akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) terkait pena

  • Bina Kemitraan, Dana Bergulir Pertamina yang Memberi Peluang

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Pertamina memiliki tanggungjawab besar turut dalam peningkatan dan pemerataan perekonomian di tengah masyarakat. Bukan saja terfokus mengejar profit perusahaan, sebagaimana diatur

  • Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2017 di Rumah Persembahan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan Paskah mengandung makna yang religius bagi umat kristiani yaitu merupakan hari kemenangan bagi orang yang percaya kepadaNya sebagai Juru Selamat. Demikian sambutan

  • 7 Nama Komisioner KPID Sumut Beredar Dua Versi

    2 tahun lalu

    Informasi diperoleh, Jumat (20/5/2016) mengatakan, beredar dua versi tujuh nama Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, lantaran masing-masing calon diduga membayar meminta kepastian nama mereka masuk dalam daftar yang ditetapkan.

  • Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Sistem Manajemen GBI Medan Plaza

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza genap berusia 24 tahun, 25 Juli 2017. Acara syukuran dilaksanakan di lantai bawah Rumah Persembahan, Selasa (25/7). Dirangkai dengan per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet