• Home
  • News
  • Ketua IKA Faperta UHN Muchtar Sinaga, SP, MM: Banggalah Kuliah Di FAPERTA Nommensen
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 24 September 2017 16:38:00

Ketua IKA Faperta UHN Muchtar Sinaga, SP, MM: Banggalah Kuliah Di FAPERTA Nommensen

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Dekan Faperta UHN Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD bersama para Dosen dan Ketua IKA Faperta UHN sedang memberikan motivasi pada acara orientasi mahasiswa baru UHN 2017 di porlak Simalingkar
Medan (Pelita Batak):
Banggalah adek-adek semua bisa menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (Faperta UHN)  ini, sebagai alumni saya telah ditempa untuk jadi Sarjana Pertanian yang berkarakter, punya skill, dan punya visi kedepan.

Hal itu secara tegas dikemukakan oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) Faperta UHN Muchatar Sinaga, SP, MM salah satu alumni Fakultas Pertanian UHN yang saat ini menajkdi salahs atu Staf di PTPN IV pada acara pembekalan dan pemotivasian mahasiswa baru 2017 Fakultas Pertanian di Porlak Simalingkar sebagai tempat praktik mahasiswa Faperta UHN, Sabtu, (23/09/2017).

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu ada acara kebaktian yang mana Kotbah dbawakan oleh salah satu Dosen Faperta UHN Ir. Johndikson Aritonang, MS dengan mengutip nats Alkitab Mazmur 119:7, dengan apakah yang muda mempertahankan kelakuan bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firmanMu.

Dalam kotbahnya, Ir. Johndikson sangat menekankan bahwa mahasiswa baru Faperta UHN adalah anak-anak muda yang jadi generasi penerus bangsa. Untuk itu mahasiswa 2017 ini harus punya karakter yang kuat, iman yang teguh, sikap yang santun, dan mau berkorban untuk membangun masa depan. Dengan demikian, anda kelak akan jadi sumber daya yang sangat potensial bagi bangsa ini.

Untuk itu, mulai saat ini tetapkan apa yang jadi skala perioritas, yaitu belajar dan bekerja keras, tegas Ir. Johndikson lagi.
 
Sementara Dekan Faperta Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD dalam sambutannya mengatakan mahasiswa Faperta harus punya disiplin yang tinggi, karakter yang kuat, taat pada aturan kampus, dan harus  punya program kerja kedepan.

Saat ini lapangan pekerjaan Fakultas Pertanian sangat banyak, untuk itu mulai saat ini persiapkan masa depan anda sebagai generasi penerus bangsa yang sangat kami harapkan punya visi dalam membangun dunia pertanian negara ini, tegas Samse Pandiangan lagi.

Sementara Muchar Sinaga sebagai salah satu alumni dari Prodi Budiadaya Pertanian mengatakan mutu pembelajaran di Faperta UHN sangat bagus dimana dosen -dosen kita di Faperta adalah dosen yang punya kualifiaksi yang tidak kalah dengan PTN, tegas Muchtar Sinaga. Banyak dosen Faperta UHN yang saat ini sudah S3, manfaakanlah ilmunya demi pengembangan dirimu tegas Muchatar Sinaga lagi kepada para junior-juniornya.

Muchtar  Sinaga mengatakan saat ini bukan almamater yang menentukan, tetapi mutu diri kita. Tetapi saya sangat yakin, jika anda serius di Faperta UHN kuliah, maka anda akan punya masa depan yang sukses tegas Ketua Alumni Faperta ini lagi. 

Muchtar Sinaga mengatakan, saat ini IKA Faperta UHN akan terus diaktifkan dan akan terus membina hubungan dengan Faperta UHN sebagai almamater kami  untuk pengembangan para adek-adek kami, tegas Muchtar Sinaga lagi.

 Sementara alumni yang lain turut memberikan kata -kata motivasi adalah Junita Sianturi, SP, dan Ferry Ritonga, dan Ketua BEMF Faperta UHN Bobyanto Purba. Acara pembekalan dan orientasi serta motivasi ini dihadiri oleh para Dosen Faperta UHN seperti WD I Ir. Benika Naibaho, M.Si, WD II Ir. Maria Sihotang, M.Si, WD III Ir. Susana TTS Panjaitan, MP, Santi Desima Simbolon, SP, M. Si, Ir. Rosnawyta Simajuntak, M.Si, dan Ir. Johndikson Aritonang, MS. (Tim)
  BeritaTerkait
  • Pembelajaran Disiplin di Faperta UHN Medan Telah Membentuk Karakter Kami

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Proses pembelajaran kuliah yang sangat disiplin, tegas, tetapi penuh dengan kasih telah menepa kami menjadi alumni yang mampu bersaing, berinovasi dalam dunia kerja. Artinya, kami

  • Ir. Benika Nabibaho, M.Si Dilantik Jadi Dekan Fakultas Pertanian Nommensen

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dimulai dengan acara kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Ir. Sabam Malau melantik Ir. Benika Naibaho, M.Si menjadi De

  • Alumni Faperta Angkatan 1988 Bangga Nommensen Dapat "B" AIPT

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :"Kami sangat bangga nilai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas HKBP Nommensen (UHN) bisa nilai B," tegas beberapa alumni Fakultas Pertanian UHN angkatan 1988

  • Mahasiswa CULS Kunjungi Faperta Nommensen

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dua mahasiswa dari Program Studi Agroculture Engeneering CULS (Czech University of Life Science) Prague Republik Ceko atas nama Krizova Catharina dan Adam Spicka melalui

  • Dekan Faperta Nommensen Samse Pandiangan PhD Penguji Tamu di CULS Ceko

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :"Kita bangga, sebagai warga Negara Indonesia dari Sumatera Utara ternyata bisa berkiprah di kancah internasional dengan status sebagai penguji tamu program S2 dan S3 di Tanah Ero

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb