• Home
  • News
  • Ketua Harian RB Jonan Pimpin Rapat Persiapan Panitia Natal Nasional 2018
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 03 November 2018 13:03:00

Ketua Harian RB Jonan Pimpin Rapat Persiapan Panitia Natal Nasional 2018

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Ketua Harian Panitia Natal Nasional 2018, Pdt Dr R Bambang Jonan memimpin rapat panitia
Medan (Pelita Batak):
Panitia Natal Nasional tahun 2018 menggelar rapat teknis persiapan menyambut perayaan Natal di Desember mendatang, Rabu (31/10/2018). Sumut menjadi tuan rumah perayaan Natal Nasional tahun 2018, Sabtu (29/12), di gedung serbaguna Pemprovsu Jalan Pancing, Medan. Menkum dan HAM Yasonna H Laoly dipercaya sebagai Ketua Umum dan Pdt Jonan Ketua Harian.

Rapat dipimpin Ketua Harian Pdt R. Bambang Jonan yang digelar di Gedung Rumah Persembahan, Sumatera Resort, Rabu (31/10/2018). Tampak hadir wakil ketua John Eron Lumban Gaol, Maruli Siahaan, Landen Marbun, para penasehat Hasiholan Silaen, JA Ferdinandus, Edward Simanjuntak, Sekjen GTDI Pdt Dr Eben Siagian, sekretaris Jadi Pane SPd, Penyabar Nakhe, wakil bendahara Veronika Sitanggang dan Kombes Rina Sari Ginting, bidang sosial drg Annita, bidang media Wilfrid B Sinaga, SH, Adol F Rumaijuk, dan panitia lainnya.

Ketua Harian mengharapkan seluruh panitia untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja melakukan pelayanan bagi kesuksesan perayaan natal Nasional yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan puluhan ribu jemaat dan warga Sumut. Terlebih disampaikan, bahwa setiap detail kegiatan hendaknya dilakukan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan perayaan Natal di tahun 2018 sesuai dengan tema yang dikutip dari Kitab 1 Korintus 1:30a: "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita". Sub tema: Hidup dalam hikmat nyata dalam damai, menjadi kesatuan bangsa. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dan berbaur bersama warga Kristen yang bersuka cita merayakan kelahiran Kristus.

Sekretaris panitia Jadi Pane SPd mengatakan, semarak Natal Nasional di Medan akan terlaksana dengan dukungan dan pertisipasi seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya yang berada di Medan dan sekitarnya. 

"Kombinasi lagu Glory Haleluya, The Great Haleluya dan Gemuruh Ombak Menderu (Nang Gumalunsang) oleh RNB Trio, Agustina Marbun, The Sopranos, Victor Hutabarat, Lea Simanjuntak, Sammy Simorangkir, Glenn Fredly, Larasati, Olivia Pardede, Maria Simorangkir, Pharel Silaban, Novita Dewi dan Maruli Tampubolon dan diikuti 1000 personil paduan suara, akan menggelegarkan gedung serba guna," ucap Jadi Pane.

Disampaikan Jadi, panitia mengadakan rapat secara rutin. Dan rapat selanjutnya akan digelar di Kantor PGI dengan mengundang seluruh pimpinan gereja dan pimpinan lembaga gerejawi, lembaga keumatan, pimpinan universitas/perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Utara.

Agar Natal Nasional terjangkau sampai ke daerah-daerah, kata Jadi, di hari yang sama dibuat juga Natal di 6 puak. Seperti di Gunungsitoli, Kabanjahe, di Sipinsur Humbang Hasundutan, Parapat, Sipirok. Akan dibuat siaran langsung (streaming live) agar Presiden Jokowi bisa menyaksikan dan menyapa warga Kristen di 6 puak tersebut dari layar. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Natal Nasional 2016 Dipusatkan di Doloksanggul Humbahas

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Untuk pertama kalinya Pemerintah melalui Menteri Agama RI memutuskan menggelar perayaan Natal Nasional 2016 yang dipusatkan di luar Jakarta, yakni di Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Puncak perayaan yang akan digelar 2

  • Raih Sumut Paten di MTQ Nasional 2018 Dengan SDM Handal Berakhlak

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengatakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-14 ini agar dijadikan sebagai salah satu sarana pembentuk SDM yang handal. SDM yang tanggap, cakap dan berakhlak.

  • BREAKING NEWS! Pelaksanaan Sarasehan Nasional di Medan Ditunda

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pelaksanaan Sarasehan Nasional dalam rangka perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional yang seyogianya pada tanggal 2 Desember, pelaksanaannya diundur menjadi 16 Desember di Inna Parapat Hotel. Penundaan ini dilakukan

  • Natal Bersama Keluarga Besar Rajagukguk Se-Kota Medan 17 Desember 2017

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai sebuah komunitas marga yang sudah cukup besar di Kota Medan, keluarga besar punguan Rajagukguk, boru dan berena (PARABONA) se-Kota Medan dipastikan mengadakan perayaan Nat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb