• Home
  • News
  • Kemenag Kota Medan : LPPD Medan Harus Rebut Juara di Pesparawi Provinsi
Kamis, 07 Desember 2017 13:55:00

Kemenag Kota Medan : LPPD Medan Harus Rebut Juara di Pesparawi Provinsi

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Negara Pohan menerima rombongan pengurus LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) Kota Medan di kantornya, Kamis (7/12/2017). Silaturahmi ini dalam rangka menjelang pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi Sumut tahun 2017 yang akan berlangsung pada 11-12 Desember mendatang.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum LPPD Kota Medan Anton Panggabean,SE.,M.Si bahwa pihaknya akan menyertakan sembilan kategori dalam Pesparawi tingkat Provinsi Sumut mewakili Kota Medan. Dijelaskannya, bahwa LPPD sudah berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh kelompok paduan suara yang dibina sejak terbentuknya LPPD Kota Medan.

"Kami tidak terlepas dari Kementerian Agama Kota Medan, untuk itu kami datang menyampaikan rencana keikut sertaan LPPD Medan dalam Pesparawi Provinsi yang akan datang," ujar Anton yang juga Anggota DPRD Kota Medan.

Turut mendampingi Anton, Sekum Nimrot Situmeang M.Si, Wakil Ketua Hendy Johan Simanjuntak, Ketua Bidang Pesparawi Binsar Nainggolan, Humas Denny Simamora, dan anggota lainnya yaitu Salomo Tarigan (Wakil Sekretaris 2), Adol Frian Rumaijuk, STP (Ketua Bidang Seminar), Flora Sihotang, Sontur Saragih, Sindar Purba (Wakil Bendahara), Oki Lenore dan Winda Manalu.

Negara Pohan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan LPPD sejak dibentuk. Dia yakin, bahwa LPPD akan mampu mendorong semakin bergiatnya para warga gereja mengikuti berbagai kegiatan kerohanian.

"Harapan saya, Medan akan menjadi juara di Pesparawi tingkat provinsi, sebelumnya MTQ tingkat provinsi, Medan menjadi juara umum. Hendaknya di Pesparawi juga akan demikian," ujar Negara.

Ia juga bertekad dan berjanji akan berupaya memberikan semangat dan dorongan kepada kontingen dari Medan. "Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga ke depan pembinaan-pembinaan pesparawi akan lebih baik lagi," ujarnya.

Menurut Negara, pemerintah saat ini memberikan perhatian terhadap kegiatan keagamaan. Demikian halnya, ia meyakini Pemko Medan akan memberikan perhatian yang sungguh-sungguh.

Negara juga mendorong agar LPPD Kota Medan ke depan terus melakukan berbagai kegiatan, mulai dari tingkat kecamatan. "Ini bisa besar jika kita peduli, tidak mungkin orang lain membesarkan LPPD ini," ujarnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota : Kidung Pujian Cara Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S Msi secara resmi mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Daerah (LPPD) Kota Medan di Balai

  • LPPD Medan Kecewa Penundaan Pesparawi Provinsi yang Terkesan Dimanipulasi

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sekretaris Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan, Nimrot Situmeang, mengatakan sangat kecewa dengan penundaan pelaksanaan Pesparaw

  • Kontingen LPPD Medan Peroleh Gold Medal di NSICC 2017

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kontingen paduan suara Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan meraih Gold Medal setelah berhasil menempati juara kedua pada ajang 2nd North Sum

  • Hadiri Paskah Oikumene, Anton Panggabean : LPPD Persiapkan Kontestan Wakili Medan ke Pesparawi Provinsi

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan Anton Panggabean SE,MSi menyampaikan bahwa tahun 2017, Kota Medan akan memiliki kontest

  • Jadikan Paskah Momentum Perubahan

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ribuan umat Kristiani yang memenuhi Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Ring Road Gagak Hitam langsung memberikan aplaus luar biasa ketika Wali Kota M

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online