• Home
  • News
  • Keluarga Manalu Seluruh Dunia Gelar Doa Bersama 2 Juni 2019
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 01 Juni 2019 08:06:00

Keluarga Manalu Seluruh Dunia Gelar Doa Bersama 2 Juni 2019

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Ketua Umum PTMBB Indonesia Sabam Manalu SE bersama keluarga Manalu saat pelantikan pengurus pusat PTMBB
Medan (Pelita Batak):
Seluruh keluarga besar Manalu yang ada di dunia ini akan menggelar doa bersama pada, Minggu 2 Juni 2019. Kegiatan ini dihimbau dilakukan setiap tahunnya di masing-masing wilayah ataupun sektor. Di Sumatera Utara, untuk tahun ini akan dilaksanakan di Medan, tepatnya Komplek Perumahan Griya Martubung.

Pelaksanaan doa bersama ini, merupakan kesepakatan bersama keluarga Manalu dalam keputusan Musyawarah Besar (Mubes) Toga Manalu yang berlangsung pada 8-9 Februari 2019 di Medan. "Kita lakukan doa bersama untuk menyatukan hati dan tekad mendoakan keluarga Manalu di manapun berada untuk Manalu masa depan," kata Ketua Umum Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Indonesia Sabam Manalu,SE didampingi Sekretaris Umum Jamuntal Manalu SH, Bendahara Osman Manalu,SP,MSi, Ketua Harian Romein Manalu,ST dan pengurus lainnya.

Sebagaimana visi pengurus PTMBB Indonesia 'Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan', maka seluruh generasi Manalu saat ini harus bersama-sama saling menopang untuk mempersiapkan kemajuan keluarga besar di masa mendatang. "Bagaimana kita memberikan sumbangsih bagi bangsa ini, lewat pembangunan keluarga terlebih dahulu. Jika Manalu bisa maju, maka secara otomatis akan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," kata Sabam.

Banyak latarbelakang yang menjadi alasan pemilihan tanggal 2 Juni sebagai hari doa bersama. Diantaranya, bahwa secara silsilah, anak Manalu ada dua (disimbol tanggal 2) yaitu Mangara Robean dan adiknya Mangara Dolok. Kemudian Manalu punya cucu enam (disimbol bulan Juni) yaitu anak Mangara Robean ada lima yaitu Sorimungu, Ruma Gorga, Sigukguhi, Rumaijuk dan Ruma hole. Kemudian anak Mangara Dolok ada satu yaitu Rumabutar.

Menjadi kerinduan bagi keluarga Manalu sesuai hasil Mubes 2019, untuk generasi selanjutnya bisa lebih memberikan kontribusi bagi Nusa dan bangsa. Baik itu terlibat langsung dalam pemerintahan maupun sektor swasta.

Dalam acara doa bersama kali ini, juga akan dipaparkan gambar disain tugu Toga Manalu yang rencananya akan dibangun di Bona Pasogit. "Gambar dan disain sudah disiapkan, dalam acara doa bersama ini, pengurus akan meminta masukan lagi kepada seluruh keluarga Manalu, apakah ada hal-hal yang bersifat historis perlu dimasukkan di dalamnya," kata Romein Manalu.

Namun di samping itu seluruhnya, pengurus menekankan agar seluruh keluarga Manalu turut serta dalam menghadiri acara doa bersama di daerah masing-masing.

Sejumlah daerah telah menyampaikan kepada pengurus PTMBB Indonesia adanya persiapan untuk acara 2 Juni. "Kita juga himbau agar kegiatan doa bersama di daerah masing-masing disampaikan kepada pengurus lewat jejaring media sosial berupa group WA dan group di Facebook. Sehingga seluruh keluarga Manalu yang belum mendapat informasi ini, bisa mendapatkannya di seluruh penjuru," katanya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Doa Bersama Manalu se Dunia 02 Juni 2019

    2 minggu lalu

    Keluarga besar Manalu atau Parsadaan Toga Manalu Boru Bere/Ibebere (PTMBB) Menggelar doa bersama di seluruh wilayah setiap 2 Juni, yang untuk pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019.

  • Doa Bersama Manalu Sukses, Ketum Sabam Manalu : Bersama, Kita Pasti Diberkati

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga Besar Manalu yang terhimpun dalam Parsadaan Toga Manalu Boru Bere/Ibebere seluruh Indonesia secara serentak melakukan doa bersama, Minggu 2 Juni 2019. Tidak dilakukan di

  • Universitas Dian Nusantara Gelar Seminar di Pulo Brayan Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Komunikasi Universitas Dian Nusantara menggelar kegiatan seminar bertema "Peran Orang Tua terhadap Penanggulangan Kenakalan Remaja

  • Toga Sihite dan Keluarga Doakan DR.IR.Mombang Sihite, MM Menuju DPR RI Dapil II Sumut

    9 bulan lalu

    Sileang(Pelita Batak): Pomparan Siraja Oloan (SRO) khususnya Keluarga Besar Toga Sihite Keturunan Guru Leang  Berangkatkan DR Ir Mombang Sihite MM dalam perhelatan Pesta Demokrasi Calon Legislati

  • Hadiri Natal Wartawan, Edwin P Situmorang : Wartawan Adalah Mahluk Ciptaan Tuhan dengan Tanggung Jawab Lebih

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Turut menghadiri perayaan Perayaan Natal Wartaran Sumatera Utara, Calon Anggota DPR RI dapil Sumut 1, Edwin P Situmorang SH MH mengatakan bahwa dirinya selama menjabat di kejaksaa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb