• Home
  • News
  • Kejari Medan dan Belawan Inisiasi Penghijauan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 19 Juli 2019 18:06:00

Kejari Medan dan Belawan Inisiasi Penghijauan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan H M Husni menanam 25 bibit pohon trembesi dan mahoni di Taman Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Jumat (19/7). Selain mendukung program penghijauan, penanaman dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke VIX dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XIX Wilayah Sumut 2019. 

elain menanam bibit pohon, Husni bersama Kajari Medan Dwi Harto, Kajari Belawan Yusnani dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumut Lena Fachruddin juga menggelar kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dengan melakukan pengutipan sampah di sekitar Taman Cadika sebagai bentuk kampanye gerakan peduli kebersihan lingkungan khususnya di Kota Medan.

Atas nama Wali Kota dan Pemko Medan, Husni mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi oleh keluarga besar Kejari Medan dan Belawan tersebut. Menurut Husni, kegiatan tersebut ikut mendukung upaya Pemko Medan yang terus fokus pada masalah kebersihan Kota Medan. Mantan Kadispenda Kota Medan itu pun berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, tidak hanya oleh Kejari tetapi juga semua pihak sebagai wujud kepedulian terhadap Medan Rumah Kita.

"Pemko Medan mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini. Upaya ini menjadi wujud kepedulian kita bersama terhadap kebersihan Kota Medan. Sebab, kita harus menyadari bahwa penghijauan dan memastikan setiap sudut Kota Medan senantiasa bersih merupakan tanggung jawab kita semua. Dengan demikian Kota Medan akan menjadi kota yang bersih dan asri yang dapat membuat kita semua merasa nyaman," kata Husni.

Dalam kesempatan tersebut, Husni juga mengucapkan selamat atas peringatan HBA ke VIX dan HUT IAD ke XIX tahun 2019. Husni berharap agar sinergitas antara Pemko Medan dengan Kejari Medan dan Belawan dapat senantiasa terjalin baik serta selalu berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu  Ketua IAD Sumut Lena Fachruddin mengungkapkan, kegiatan penanaman bibit pohon merupakan wujud kontribusi dan dukungan penuh yang diberikan untuk Kota Medan dalam hal penghijauan dan kebersihan lingkungan. Sebab, menurutnya semua pihak harus ikut serta terlibat dan berperan dalam mendukung upaya Pemko Medan menjadikan Kota Medan sebagai kota yang aman, nyaman, bersih dan asri.

"Kami berharap kegiatan yang hari ini digelar Pemko Medan bersam keluarga besar Kejari Medan dan Belawan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi masyarakat khususnya bagi generasi mendatang. Hal ini juga sekaligus mengedukasi semua stakeholder untuk dapat melakukan hal serupa," ungkap Lena. (KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Unsur Forkopimda Siap Dukung Pemko Medan Tertibkan Papan Reklame & Pedagang Kaki Lima

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan  segera menertibkan kembali seluruh papan reklame  bermasalah di Kota Medan. Penertiban ini mendapat dukungan penuh seluruh unsur Forum Koordinasi&nbs

  • Kecamatan Medan Belawan dan Lintas Sektoral Tertibkan PK5

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Jajaran Kecamatan Medan Belawan bersama Satpol PP Kota Medan melakukan penertiban di sejumlah titik di wilayah Belawan, Selasa (18/6). Penertiban yang melibatkan unsur OPD terkait

  • FKPD Kota Medan Bentuk Satgas Saber Pungli

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan di The Heritage Grand Aston

  • FKPD Medan Tanda Tangani Fakta Integritas Sapu Bersih Pungli

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Seluruh unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan telah bulat tekad memberantas pemungutan liar (pungli) di ibukota Provionsi Sumatera Utara ini.

  • Pemko Medan Bersama Masyarakat TNI dan Polri Gelorakan Gotong Royong

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Masyarakat bersama aparat TNI dan Polri menggelar gotong royong massal di Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (12/11/2016). Selain pengorekan parit tersumbat sebagai pemicu terjadinya banjir maupun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb