• Home
  • News
  • Keempat Kalinya, Langkat Terbaik Nasional ISO-9001.2015
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 20 September 2016 18:18:00

Keempat Kalinya, Langkat Terbaik Nasional ISO-9001.2015

BAGIKAN:
Ngegesa Sitepu

Langkat (Pelita Batak) :
Program-program Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH selama memimpin Kabupaten Langkat kembali hasilkan prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Langkat, yakni prestasi Terbaik Nasional ISO 9001.2015 Up Grade 2015.

Sesuai jadwal, Jumat 23 September 2016 Pukul 08.00 WIB, Bupati akan menerima penghargaan tersebut yang akan diserahkan Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag, MSi di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta.

Prestasi ini bukan saja kebanggan yang dimiliki oleh masyarakat Langkat, juga masyarakat Sumut secara umum, karena hanya Kabupaten Langkat di Sumut yang memperolehnya dari empat daerah lainnya se-Indonesia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Langkat H Syaiful Abdi mengatakan bahwa prestasi yang diraih tersebut atas kerjasama seluruh pihak, antara pemerintah dan masyarakat.

Syaiful menambahkan, selama dibawah kepemimpinan H Ngogesa Sitepu sebagai Bupati Langkat, program-program yang mengarak kepada kepentingan masyarakat luas selalu dijadikan targetnya, diantara program tersebut yakni Bursa Kerja Online dan Pelayanan Publik Ketenagakerjaan.

"Program itulah yang menjadikan Langkat menjadi terbaik untuk 4 kali secara berturut-turut," kata Syaiful di ruang kerjanya dikutip dari Medan Pos, Senin (19/9/2016).

Penghargaan ISo-9001 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2013, Kabupaten Langkat selalu mendapatkan penghargaat tersebut. "Karenanya, prestasi ini adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Langkat yang disamping meraih ISO-9001.2015, Bupati juga berhasil mempersembahkan prestasi K3 terbaik untuk 5 kali secara berturut-turut dalam bidang ketenagakerjaan," ujarnya.

Menyusul terpilihnya Langkat sebagai terbaik Nasional ISO-9001.2015bersama dengan 4 Kabupaten/Kota lainnya, yakni Kabupaten Pasuruan Jatim, Kabupaten Boyolali Jateng, Kabupaten Bogot Jabar dan Kota Makasar Sulsel.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu di ruang kerjanya menyampaikan bahwa prestasi diraih atas kepedulian seluruh pihak terkait bidang ketenagakerjaan di Langkat khususnya Bursa tenagakerja Online dan Pelayanan Publik.

Disamping itu, penilaian untuk penghargaan ISO-9001.2015 juga terus dipantau oleh lembaga International yakni Internasional Labour Organization (ILO) yang merupakan lembaga di bawah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Untuk itu, tidak hanya Kementerian Ketenagakerjaan RI yang memantau eksistensi program Ketenagakerjaan di Langkat, lembaga Internasional Labour Organization yang berkedudukan di Australia dan Newzerland juga terus memantaunya, karena itu, prestasi ini adalah milik seluruh masyarakat Langkat atas kepedulian dan partisipasi aktif di bidang ketenaga kerjaan," kata Ngogesa. (TAp/MP)

  BeritaTerkait
  • Huawei Undang 15 Mahasiswa Terbaik Indonesia ke Tiongkok

    3 tahun lalu

    Shenzhen(Pelita Batak): PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, untuk keempat kalinya kembali mengajak 15 mahasiswa

  • Kota Medan Raih Piala WTN Empat Kali Berturut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas untuk Kota Metropolitan dari Menteri Perhubungan Repub

  • Dion Sihombing Lolos Seleksi Masuk Unimed Program Doktoral

    3 tahun lalu

    Kerinduan kuliah pada Program Doktoral di Jurusan Manajemen Pendidikan Unimed seakan tak bisa dibendung. Kendati telah tiga kali mencoba dan selalu gagal tak lantas menyurutkan niatnya kuliah di kampus almamaternya itu.

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Gelaran Perdana Fullerton Concours D'Elegance Hadir Sebagai Suguhan Utama

    tahun lalu

    Singapura (Pelita Batak) :Gelaran perdana Fullerton Concours d'Elegance akan menyulap daerah cagar budaya The Fullerton selama tiga hari mulai dari 29 Juni hingga 1 Juli 2018. Acara ini diadakan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb