• Home
  • News
  • Kedatangan Sihar di Debat Kedua Paling Dinantikan Sejumlah Wartawan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 12 Mei 2018 19:57:00

Kedatangan Sihar di Debat Kedua Paling Dinantikan Sejumlah Wartawan

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus disela-sela persiapan debat publik kedua di Hotel Adi Mulya, Sabtu malam (12/5).
Medan (Pelita Batak):
Saat Sihar Sitorus masuk ke gedung Hotel Adi Mulia Medan sejumlah pekerja media langsung mengerumuni dan melontarkan banyak pertanyaan. Kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut dua tersebut dinilai wartawan merupakan hal yang tidak dapat dilewatkan karena selalu memberikan warna yang berbeda. 

Salah satu pekerja media yang dimintai komentar Wesly Simanjuntak  mengatakan bahwa dari semua kandidat, wakil dari Djarot Saiful Hidayat tersebut paling nyaman untuk disapa. Pasalnya Sihar memiliki wawasan yang sangat luas dan memberikan jawaban yang apa adanya tanpa di atur atur. "Menarik aja saat wawancara dengan pemerhati persepakbolaan itu. Karena dia berbicara apa adanya dan sesuai dengan pertanyaan kita," katanya, Sabtu (12/5/2018).

Sihar dinilai adalah sosok politisi yang tidak jaim dan tidak suka dengan bahasa yang artinya sulit dimengerti. Sekalipun Sihar menyelesaikan pendidikan di beberapa negara di luar negeri namun tutur bicaranya sangat santun sesuai dengan adat Indonesia. "Jadi enggak menggunakan istilah-istilah yang amburadul. Contohnya tidak terjebak dengan bahasa yang sulit dimengerti media. Jadi sangat nyaman wawancara, karena tutur bicara dan ekspresinya sesuai. Jadi enggak ada kesan dibuat-buat," terang jurnalis yang bekerja di salah satu media online tersebut.

Sekadar untuk diketahui, Sihar yang merupakan wakil dari Djarot Saiful Hidayat atau yang akrab disapa pasangan Djoss mengikuti debat publik kedua yang ditayangkan Metro TV. Seperti pada debat publik pertama Sihar dan Djarot selalu menjadi sorotan utama para pekerja media. 

Hal itu dinilai pengamat publik Osborn Siahaan sebagai bentuk figur yang paling banyak dicari oleh publik. Mantan wartawan yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Kehumasan Pemkab Humbang Hasundutan itu beranggapan bahwa pasangan Djoss sudah sangat dikenal masyarakat. Karena itu wajar jika media mencari sesuai konsumsi publik. 

"Kenyataannya memang pasangan Djoss yang paling dibutuhkan konsumen. Wajar karena Djoss sudah sangat pengalaman, pigur Sihar juga sangat dikenal masyarakat Sumut sebagai tokoh persepakbolaan dan pengusaha sukses yang sangat bersih," katanya.(bcl comm)
  BeritaTerkait
  • Nyanyikan Lagu Anji untuk Sihar, Ini Pesan Pengamen Ketika Djoss Pimpin Sumut

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Akhir pekan lalu, usai melaksanakan debat publik Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) yang kedua, Sihar Sitorus menyambangi salah satu tempat tongkrongan malam di Medan.

  • Photografer Mari Pro 'Geleng Kepala' Liat Sikap Djarot-Sihar Saat Photo Sesion

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sejumlah pelanggan Mari Pro Photo Studio, Jalan Setia Budi, No 217, Medan, dikejutkan dengan kehadiran bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (

  • Djoss Jiarah ke Makam Leluhur Nairasaon

    4 bulan lalu

    Sibisa (Pelita Batak) :Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saipul Hidaya dan Sihar Sitorus melaksanakan jiarah di makam leluhur Nairasaon, di Desa Sibisa, Kecamatan

  • Martabatisasi Memiliki Multi Tafsir yang Menyakitkan Bagi Warga Sumut

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kata martabatisasi yang dipopularkan pasangan Edy Rahmayadi  dan Musa Rajekshah dalam visi misinya kini menjadi kata vital bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Baik sebaga

  • Pemerintah India Sediakan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi di Indonesia

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Konsulat Jenderal (Konjen) Republik India untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) DR. Shalia Shah berharap kedua negara tetap menjalin hubungan baik di masa depan. Hal ini disa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet