• Home
  • News
  • Keberadaan Karang Taruna Harus Berikan Manfaat Bagi Masyarakat Kelurahan Titi Rantai
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 April 2017 10:14:00

Keberadaan Karang Taruna Harus Berikan Manfaat Bagi Masyarakat Kelurahan Titi Rantai

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Keberadaan Karang Taruna harus dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat di Kelurahan Titi Rantai. Sebab, pembentukan Karang Taruna pada hakekatnya ditujukan untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Demikian harapan Lurah Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Bona Manuel Tarigan SE MSi ketika menghadiri pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Titi Rantai masa bakti 2016-2019 di Lapangan Olahraga Jalan Rebab, Kelurahan Titi Rantai, Sabtu (1/4/2017).

Selain itu keberadaan Karang Taruna juga diharapkan Bona, mampu  mencegah, menangkal, menanggulangi sekaliguas mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial khususnya generasi muda di wilayah Kelurahan Titi Rantai. Oleh karenanya Bona beserta sekluruh jajaran kelurahan Titi Rantai sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pengukuhan  pengurus Karang Taruna tersebut.

Untuk itulah usai dilakukan pengukuhan, Bona berpesan kepada segenap pengurus agar dapat memahami jati dirinya sebagai bagian dari solusi untuk mengatasi masalah kesejahteraan sosial di Kelurahan Titi Rantai, seperti pengangguran, kemiskinan serta kesenjangan sosial. “Yang pasti bukan untuk gagah-gagahan,” kata Bona.

Dihadapan Ketua Karang Taruna Kota Medan, M Akhiruddin, anggota DPRD Medan sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Baru, Edward Hutabarat, pengurus organisasi kepemudaan/masyarakat, Bona selanjutnya menginginkan agar Karang Taruna sebagai wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dapat mendorong lahirnya wira usaha muda.

“Dari sisi moralitas, kita pun menaruh harapan supaya Karang Taruna mampu mengidentifikasi masalah yang berkembang di tengah-tengah masyarakat seperti maraknya kenakalan remaja, perkelahian dan peredaran serta penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda,” harapnya.

Jika semua harapan ini dapat dipenuhi, pria berkacama mata ini pun optimis Karang Kelurahan Titi Rantai mampu menjadi ujung tombak dalam pengembangan generasi muda seutuhnya. “Keberadaan Saudara harus mampu menggerakkan dan meningkatkan kesejahteraan sosial di Kelurahan Titi Rantai. Saya beserta seluruh jajaran siap bersinerg dan mendukugnnya,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna Kota Medan, M Akhiruddin mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum bagi seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna dalam komitmennya mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan.

“Dukungan itu dapat diwujudkan dengan melakukan pembinaan terhadap generasi muda, seperti pengembangan usaha ekonomi kreatif dan produktif, terutama di Kelurahan Titi Rantai. Saya berharap pengurus yang baru dikukuhkan ini dapat bersinergi dengan Kelurahan Titi Rantai, sehingga keberadaan Karang Taruna dapat dirasakan masyarakat,” pesan Akhiruddin.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Titi Rantai, Thomas Sitepu didampingi Frans Cory Melando Ginting (Sekretaris) dan Wismanta Sembiribng (Bendahara) menegaskan, seluruh kepengurusan yang baru dikukuhkan ini akan menjalin kerjasama dengan jajaran Kelurahan Titi Rantai, sehingga upaya Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan sosial dapat teratasi.

“Kepada seluruh kkepling di Kelurahan Titi Rantai, saya mengingatkan agar tidak segan-segan untuk mengajak Karang Taruna Kelurahan Titi Rantai bekerjasama. Dengan demikian pemabngunan di Kota Medan, khususnya di Kelurahan Titi Rantai dapat terlaksana sesuai yang diharapkan,” ungkap Thomas.(H/TAp)

  BeritaTerkait
  • Wali Kota Ingin Karang Taruna Bermanfaat Bagi Masyarakat

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi berharap kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kota Medan agar tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya seremonial. Eldin mau keg

  • Urusan Kesejahteraan Sosial, Peran Kader PSKS Sangat Diperlukan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, tidak mungkin jika dilaksanakan hanya oleh pemerintah saja, melainkan harus bersama-sama dengan masyarakat.Karenanya peran

  • Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Serahkan Bantuan Paket Sembako

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dharma Wanita Persatuan Kota Medan memberikan bantuan paket sembako kepada anak-anak panti asuhan dari dua panti asuhan berbeda di Kota Medan, Selasa (28/11). Selain kedua panti a

  • Jelang Mutasi Jadi Gubernur Akpol, Kapolda Sumut Kunjungi Tambang Emas Martabe

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara, Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel yang dalam waktu dekat akan mutasi menjabat sebagai Gubernu

  • Sambut Hari Natal & Tahun Baru 2018, Pemko Buka 53 Titik Pasar Murah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2018 yang dipusatkan di Lapangan Carrefour Citra Garden Jalan Jamin

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb