• Home
  • News
  • Katanya, 5 Papan Reklame Dibongkar
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 25 Maret 2017 15:45:00

Katanya, 5 Papan Reklame Dibongkar

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Penertiban papan reklame bermasalah kembali berlanjut, Jumat (24/3/2017) dinihari. Sebanyak 5 unit papan reklame di Jalan Suprapto simpang Jalan Multatuli dibongkar Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan.
 
Pembongkaran kelima papan reklame dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan. Dikatakannya, selain tidak memiliki izin, pembongkaran itu dilakukan karena kelima papan reklame tersebut didirikan di 13 ruas jalan yang tidak diperkenankan berdiri papan reklame.
 
“Malam ini sebanyak 5 unit papan reklame kita bongkar, 1 unit papan reklame dibongkar sendiri oleh pemiliknya,” kata Sofyan.
 
Mantan Camat Medan Area ini menegaskan, pembongkaran papan reklame bermasalah akan terus dilakukan. Hanya saja saat ini, jelasnya,  pembongkaran difokuskan di 13 ruas jalan bebas reklame. “Yang pasti seluruh papan reklame bermasalah di Kota Medan akan kita bongkar!” tegasnya.
 
Prosesi pembongkaran berjalan dengan lancar. Selain dibantu mobil crane, pembongkaran juga melibatkan sejumlah pekerja yang  telah mahir membongkar papan reklame. Di samping itu arus lalu lintas di lokasi pembongkaran pun ditutup untuk mempermudah pembongkaran.
 
Menurut Sofyan, seluruh material hasil papan reklame yang dibongkar selanjutnya dibawa menuju Cadika Pramuka di Jalan Karya Wisata Medan. “Seluruh hasil pembongkaran papan reklame yang dilakukan Pemko Medan selama ini ditempatkan di sana (Cadika Pramuka),” jelasnya.
 
Untuk mencegah dilakukannya pembongkaran secara paksa, Sofyan kembali menghimbau kepada seluruh pemilik papan reklame untuk membongkar sendiri papan reklamenya yang bermasalah, terutama jika papan reklame itu didirikan di 13 ruas jalan bebas reklame.
           
“Kita tidak pernah menotelerirnya. Seluruh papan reklame bermasalah akan kita tindak. Berhubung petugas kita terbatas, penertiban kita lakukan secara bertahap. Yang pasti kita tidak pandang bulu, papan reklame bermasalah pasti ditertibklan,” pungkasnya. (H/TAp)
  BeritaTerkait
  • Wakil Ketua Pansus Reklame, Drs Godfried Effendy Lubis MM : Marwah Pemerintah Tidak Ada Lagi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tidak adanya ketegasan dari Pemko Medan untuk melakukan penertiban reklame berupa bilboard dan sejenisnya, semakin membuktikan tidak adanya amrwah pemerintah saat ini. Bahkan, ke

  • Katanya Bermasalah, 9 Unit Papan Reklame Ini Dibongkar

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim gabungan Pemko Medan terus menumbangkan papan reklame bermasalah di Kota Medan. Senin (29/10) malam sampai Selasa (30/10) pagi, sebanyak 9 papan reklame bermasalah kembali dib

  • Pemko Bongkar Billboard Milik ACC Advertising & Gaharu Advertising

    3 tahun lalu

    Usai libur panjang pekan lalu, Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame kembali melanjutkan pembongkaran, Senin (9/5) malam. Kali ini dua papan reklame jenis billboard di Jalan Diponegoro simpang Jalan KH Zainul dibongkar. Kedua p

  • Lagi, 3 Papan Reklame Ganggu Proyek Pelebaran Jalan Dibongkar

    3 tahun lalu

    Sebanyak 3 unit papan reklame kembali ditumbangkan Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame di kawasan Jalan Krakatau Medan, Rabu (11/5) dan Kamis (12/5) dinihari. Selain tidak memiliki izin, ketiga papan reklame yang ditumbangka

  • Unsur Forkopimda Siap Dukung Pemko Medan Tertibkan Papan Reklame & Pedagang Kaki Lima

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan  segera menertibkan kembali seluruh papan reklame  bermasalah di Kota Medan. Penertiban ini mendapat dukungan penuh seluruh unsur Forum Koordinasi&nbs

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb