• Home
  • News
  • Kapolres Karo akan Beri Hadiah untuk Siswi Bantu Polisi Ungkap Kasus Sabu
KSP Makmur Mandiri
Senin, 05 September 2016 20:15:00

Kapolres Karo akan Beri Hadiah untuk Siswi Bantu Polisi Ungkap Kasus Sabu

BAGIKAN:
Kapolres Karo AKBP Rio Nababan menyerahkan pigam penghargaan kepada 2 orang siswi SMPN2 Kabanjahe yang berani bantu polisi ungkap kasus sabu Senin (5/9/2016).
Kabanjahe (Pelita Batak) : 
Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan menjadi inspektur upacara (irup) di SMP Negeri 2 di Jl Jamin Ginting Kabanjahe Senin (5/9/2016) sekaligus memberikan hadiah penghargaan/reward kepada 2 orang siswi yang berani ikut membantu tugas polisi mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu sabu beberapa waktu yang lalu.
 
Dalam arahannya saat upacara, Kapolres menekankan 3 poin penting yang harus diterapkan siswa SMP N 2 Kabanjahe yakni, supaya menjauhi narkoba jenis apapun, kemudian untuk mematuhi pertauran lalu lintas salah satunya dengan mengenakan helm pada saat mengendarai kenderaan roda dua dan yang ketiga, supaya menggunakan media sosial untuk hal hal yang berguna dan tidak gampang terprovokasi dengan isu isu di medsos  yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.
 
Dalam kesempatan ini Nababan memberikan hadiah penghargaan berupa piagam penghargaan dan uang tunai kepada 2 orang siswi kelas VII yakni Febriani Syah Br Batubara dan Risma Br Saragih.
 
Kepada SIB, Kapolres mengatakan penghargaan tersebut diberikan atas keberanian kedua siswi tersebut membantu personel kepolisian mengungkap peredaran narkoba jenis sabu beberapa waktu yang lalu. "Keberaniannya perlu diapresiasi. Berani berbuat yang benar," katanya.
 
Kasat Narkoba Polres Karo AKP B Pasaribu yang mendampingi kapolres saat itu menambahkan bahwa kejadian dimana kedua siswi ini berperan terjadi pada Jumat (26/8) lalu di Jl Jamin Ginting persis di depan gerbang sekolah SMP N 2 Kabanjahe. Ketika itu 2 orang personil  satuan lalu lintas yakni Bripka Suhendra Ginting bersama Bripka Aska Munte melaksanakan tugas pengamanan lalu lintas seperti biasa yang rawan macet. Kemudian melintas seorang pengendara sepeda motor Yamaha jenis Jupiter tanpa plat polisi, berinisial NS warga Seberaya Kec Tiga Panah tanpa mengenakan helm yang melintas dari Kabanjahe menuju arah Berastagi. Petugas menyetop dan meminta kelengkapan surat surat. Saat turun dari sepeda motor, tanpa sepengetahuan personel lalulintas, ternyata pengendara sempat menjatuhkan satu paket plastik berisi sabu sabu seberat 1,10 gram dan menginjaknya dibawah sepatunya. Kedua siswi inilah yang mengungkap bahwa tersangka menginjak paket kecil dan melaporkannya kepada petugas lalu lintas. Mendengar ucapan siswi tersebut, petugas pun menyuruh tersangka mengangkat kakinya dan ditemukanlah 1 paket kecil sabu yang terbungkus dengan potongan plastik warna bening dan selanjutnya diserahkan kepada Satresnarkoba untuk proses penyelidikan selanjutnya.
 
Kepala sekolah SMP N 2 Kabanjahe Arjuna Karo Karo mengatakan sangat bangga terhadap kedua siswi anak didiknya. Ia berharap kiranya seluruh siswa menerapkan  berani berbuat yang benar. "Salut atas keberaniannya," katanya.
 
Pada saat upacara dan penyerahan penghargaan itu, Kapolres juga memberikan hadiah kepada siswa yang mampu menagkap arahannya dan mengulanginya kembali.(TAp)
 
  BeritaTerkait
  • Deklarasi Asrama Polri Bebas Narkoba: "Bersih-bersih Didalam, Hajar Keluar"

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara bertekad untuk menyatakan bahwa narkoba adalah musuh utama. "Kita semua mas

  • Penjual Gorengan Bawa Sabu Dibungkus Daging Babi Diamankan di Rutan Kabanjahe

    3 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Seorang penjual gorengan berinisial SF (56) warga Jalan Veteran Kabanjahe, terpaksa diamankan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabanjahe, lantaran tertangkap tangan

  • Polisi Bongkar Industri Sabu Rumahan di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut membongkar praktik pembuatan sabu di Medan. Empat orang ditangkap karena terlibat dalam home industri barang haram tersebut.

  • Victor Edison Simanjuntak : Perlu Pemimpin Kuat, Berani, Jujur dan Sederhana untuk Melibas Korupsi

    3 tahun lalu

    Gunung Tua (Pelita Batak) :Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol (Purn) Victor Edison Simanjuntak mengatakan korupsi berkaitan dengan moral, sistem, ekonomi, politik dan hukum. Karena itu korups

  • Satu Kritis, Polisi Tembak Dua Kurir Sabu 7 Kg di Asahan

    3 tahun lalu

    Asahan (Pelita Batak) : Empat kurir narkoba ditangkap Polres Asahan bersama Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat saat melintas di depan Mapolres Asahan, Kamis 26 Januari 2017 sekitar pukul 21.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb