• Home
  • News
  • Kakanwil Kemenkumham Tiba, Gubernur : Jangan Sampai Ada Kejadian Seperti Yang Lalu
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 16 Mei 2018 11:23:00

Kakanwil Kemenkumham Tiba, Gubernur : Jangan Sampai Ada Kejadian Seperti Yang Lalu

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) yang baru Drs Priyadi Bc IP MSi. Diharapkan, di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham semakin kompak agar menjadi Kanwil nomor satu di Indonesia.

"Semoga Kakanwil Kemenkumham yang baru, bisa mewujudkan apa yang diharapkan semua komponen negara, termasuk Pemprovsu," ucap Tengku Erry Nuradi, saat menghadiri pisah sambut Kakanwil Kemenkumham Sumut dari Drs Liberti Sitinjak MM MSi kepada Drs Priyadi Bc IP Msi di Hotel Four Points Medan, Senin (14/5/2018) malam.

Tengku Erry mengatakan, Kanwil Kemenkumham Sumut memiliki banyak tantangan. Khususnya yang berhubungan dengan kemasyarakatan. "Ini juga jadi tantangan bagi Lapas yang ada, tentunya jangan sampai ada kejadian seperti beberapa tahun yang lalu, karena fasilitas yang minim, sehingga menimbulkan gejolak," katanya.

Tengku Erry juga mengapresiasi kinerja Kakanwil Kemenkumham Sumut selama ini. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kabupaten/kota di Sumut yang mendapatkan penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) meningkat setiap tahun. Provinsi Sumut juga sudah tiga kali mendapat penghargaan serupa. "Prestasi tersebut didapat karena peran Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sumatera Utara," ungkapnya.

Kepada Drs Liberti Sitinjak MM MSi, yang kini diangkat menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Gubsu mengucapkan terimakasih. "Terimakasih kepada Bapak Liberti atas kerjasama yang baik selama ini, semoga di tempat yang baru dapat lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Liberti Sitinjak mengatakan, menjadi pemimpin adalah sebuah tanggung jawab moral.

"Dan Bapak Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi adalah motivator saya," ujarnya.

Liberti juga menyebut sinergitas antar instansi sangat penting. Hal tersebut menunjukan profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovasi. "Saya juga mengucapkan terimakasih, atas bantuan Gubsu, Kanwil Kemenkumham menerima alokasi lahan seluas 30 hektar untuk dibangun Lapas baru," katanya.

Kakanwil Kemenkumham Sumut Drs Priyadi Bc IP MSi menyampaikan, dukungan dari pemerintah daerah sangat penting. "Kami butuh dukungan dan sekaligus support dari Pemda, karena sinergitas antar komponen daerah bisa membangun Sumatera Utara menjadi lebih sejahtera," kata Priyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Maluku.

Dalam pisah sambut tersebut turut hadir, anggota Komisi III DPR RI Hasrul Azwar, Kepala BPKP Sumut Sihar Panjaitan, serta tamu undangan dari Kakanwil Kemenkumham Sumut.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Spontanitas Bunga dan Lillin Penuh Makna Untuk Ahok

    12 bulan lalu

    Berawal  dengan karangan bunga yang penuh dengan cinta dan kasih, kemudian muncul gerakan seribu lilin untuk Ahok sebagai ungkapan yang penuh dengan cinta dan kasih atas apa yang dialami oleh

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    9 bulan lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  • Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing Resmikan HKBP Parsaoran Nauli

    4 bulan lalu

    Oleh: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPEphorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing meresmikan HKBP Parsaoran Nauli Pematangsiantar. Gereja yang dipimpin oleh Pdt. Pangihutan Pa

  • Akhyar Nasution Turut Lepas Keberangkatan Kelima Jenazah Korban Pembunuhan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Rasa sedih terpancar di wajah Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi ketika melayat ke kediaman korban pembunuhan sekeluarga di Jalan Kayu Putih, Gg Benteng Lingkung

  • Wakil Ketua DPRDSU Aduhot Simamora : Jalan Amblas Menju Danau Toba Harus Segera Ditangani

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Aduhot Simamora meminta agar penanganan jalan amblas menuju kawasan Danau Toba segera ditangani. Akses ut

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet