• Home
  • News
  • Kader TP PKK Kota Medan Pukau Pengunjung Parade Etnik Jambore PKK 2019
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 23 Agustus 2019 15:50:00

Kader TP PKK Kota Medan Pukau Pengunjung Parade Etnik Jambore PKK 2019

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Jambore Kader Pemberdayaan Kesehjahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019 berlangsung meriah di Le Polonia Hotel Medan, Jalan Sudirman Medan, Jumat (23/8) pagi. Kader TP PKK Kota Medan tampil apik pada sesi Parade Etnik sehingga memukau seluruh pengunjung yang hadir. Dengan lentik dan gemulai, 8 penari cantik hasil binaan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Rita  Maharani Dzulmi Eldin SH tampil sempurna membawakan tarian etnik yang melambangkan keberagaman di Kota Medan.

Parade Etnik merupakan kegiatan lanjutan dari Jambore PKK Provinsi Sumut. TP PKK seluruh kabupaten/kota se-Sumut, termasuk Kota Medan menampilkan tarian etnik masing-masing daerah, sekaligus mempromosikan  kekayaan budaya yang dimiliki. Seluruh penari tampil mengenakan pakaian khas daerah sambil meneriakkan yel-yel berisikan program-program PKK.  Penampilan mereka dinilai dewan juri untuk selajutnya akan dipilih sebagai yang terbaik.

Kader TP PKK Kota Medan mendapat urut nomor 15. Meski sudah separuh peserta yang tampil namun pengunjung tidak tidak seheboh dan segemuruh ketika kader TP PKK Kota Medan tampil. Dengan mengenakan pakaian daerah dari berbagai suku yang ada di Kota Medan, para penari tampil sangat baik dan memikat.

Di saksikan langsung Ketua TP PKK Kota Medan, kedelapan penari berhasil mengkolaborasikan tarian multi etnik  dengan apik dan sangat memikat yang diselipkan dengan yel-yel berisikan program PKK. Sontak ruangan  bergemuruh dengan riuh oleh teriakan dan tepukan tangan pengunjung yang terkagum dengan penampilan kader TP PKK Kota Medan tersebut.

Padahal sebelumnya sudah 14 kader dari TP PKK Kabupaten/Kota lainnya tampil namun sambutan pengunjung tidak semeriah seperti itu. Tanpa cela sedikit pun para penari sukses menggambarkan keberagaman yang ada sehingga Kota Medan dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia, termasuk ketika menyelipkan yel-yel berisikan program-program PKK tersebut.

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH mengaku senang dan bangga dengan penampilan para kader PKK Kota Medan. Dikatakannya, seluruh kader sudah menunjukkan penampilan terbaik berkat hasil pelatihan yang dilakukan selama ini. Ibu tiga anak yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD kota Medan itu berharap, kader TP PKK Kota Medan dapat keluar sebagai pemenang Parade Etnik tersebut.

"Alhamdulillah, seluruh kader sudah tampil dengan kompak dan sangat baik  membawakan tarian multi etnik yang diselingi dengan yel-yel  berisikan program-program PKK. Semua itu bisa terwujud tidak terlepas  dari sinergitas dan soliditas yang telah ditanamkan dari diri masing-masing kader. Semoga penampilan yang disungguhkan tadi membuat para juri memberikan penilaian yang memuaskan sehingga kita keluar sebagai pemenang di Parade Etnik," kata Ny Hj Rita Maharani.

Kemudian Ny Hj Rita Maharani menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada kedelapan penari yang sudah tampil dengan apik tersebut. Dia berharap agar para penari tidak langsung cepat puas  melainkan terus berlatih sehingga bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Dengan demikian para penari nantinya dapat membawa nama naik  Kota Medan di level yang lebih tinggi lagi. (KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution : Wonderful Culinary & Shopping Festival Merupakan Wujud Visi Kota Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : “Kegiatan Wonderful Culinary & Shopping Festival ini merupakan salah satu dari perwujudan visi Bapak Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Yakni ingin mencip

  • AMPG Sumut Siapkan 10 Ribu Kader Militan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumatera Utara tengah menyiapkan 10 ribu kader militan yang mampu menjadi teladan di masyarakat. Mereka juga sebagai garda terdepan yang

  • HIPMI Jadi Pelopor Pemberi Lapangan Kerja

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan telah banyak berperan dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di Kota Medan.  Sebagai wadah kader pengusaha, HIPM

  • Festival Danau Toba, 6-9 Desember 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Anda penasaran ingin melihat keeksotisan Danau Toba? Ingin liburan sekaligus menyaksikan musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pame

  • Atraksi Seni & Budaya Pemko Medan Pukau Pengunjung Malam Penutupan PRSU

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Atraksi seni dan budaya yang ditampilkan Pemko Medan selaku tuan rumah malam penutupan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berhasil  memukau  dua ribuan pengunjung di open

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb