• Home
  • News
  • KM Sinar Bangun Tenggelam, KBN Bentuk Posko Dukung Tim Evakuasi
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 19 Juni 2018 16:31:00

KM Sinar Bangun Tenggelam, KBN Bentuk Posko Dukung Tim Evakuasi

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Mobil Ambulans Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Nainggolan untuk posko korban KM Sinar Bangun.
Medan (Pelita Batak):
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Nainggolan membentuk posko korban KM Sinar Bangun rute Simanindo-Tiga Ras yang terbalik di perairan Danau Toba, Senin (18/6) petang. Tim Posko yang diperlengkapi mobil Ambulans di bawah koordinasi Dr Ganda Nainggolan telah diberangkatkan dari Medan menuju Simanindo, Selasa (19/6) pagi.

Pemberangkatan Tim Posko KBN untuk korban KM Sinar Bangun ini adalah langkah reaksi cepat sekaligus keprihatinan KBN atas nasib naas yang dialami 80-an penumpang. Secara khusus melihat banyaknya penumpang dari marga Nainggolan yang menjadi korban dalam musibah tersebut.
Di sela-sela pemberangkatan Tim Posko KBN untuk korban KM Sinar Bangun, Dewan Pembina KBN DR RE Nainggolan menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas tragedi di tengah suasana kegembiraan liburan Lebaran tahun ini.

"Kami dari KBN perlu merespons dengan cepat situasi ini. Apalagi masih banyak korban yang belum ditemukan. Kita ikut membantu pemerintah di lapangan mengingat fasilitas pemerintah setempat yang terbatas," ungkap mantan Sekdaprovsu yang akrab disapa RE ini.

Dalam prosesi pemberangkatan Tim Posko KBN untuk korban KM Sinar Bangun, RE didampingi Ketua DPP KBN Kombes (Purn) Alisman Nainggolan, Sekjen Sahala Nainggolan, Bendahara HM Simanjuntak, serta pengurus inti DPP KBN Conrad Nainggolan, Mangido Nainggolan, Vivico Nainggolan, Sudirman Nainggolan, Gabriel Nainggolan, dan Valdesz Nainggolan.
RE mengingatkan proses evakuasi korban membutuhkan kerja keras dari berbagai pihak, termasuk masyarakat. Saat ini upaya penyelamatan masih terkendala oleh cuaca buruk di sekitar lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun.

"Posko KBN di bawah komando Dr Ganda Nainggolan semoga banyak membantu tim gabungan. Kita berharap ada keajaiban dari Tuhan masih ada korban yang bisa diselamatkan," tukas pucuk pimpinan DPP "Nusantara Untuk Jokowi" (N4J) ini.

Dari informasi terakhir, upaya penyelamatan dan pencarian masih terus dilakukan hingga siang ini dengan melibatkan tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Polres Simalungun.

Data dari petugas pos informasi, hingga Selasa (19/6), dari 85 korban sudah 19 korban yang ditemukan selamat.

Para korban selamat dirawat di beberapa tempat, yakni Puskesmas Simarmata, RSUD Hadrianus Sinaga di Kabupaten Samosir, dan di Puskesmas Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. (rel|TAp)
  BeritaTerkait
  • KM Sinar Bangun Tenggelam, BPODT dan TCC Kemenpar Terus Monitor

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mengucapkan turut prihatin atas tenggelamnya kapal penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/6). Kapal tersebut diperk

  • Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora Tinjau Proses Evakuasi Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba

    satu bulan lalu

    Parapat (Pelita Batak):Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora meninjau lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. Dia menyampaikan duka yang mendalam atas korban akibat peristiwa naas tersebut

  • Ini Data Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun Danau Toba

    satu bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak):Untuk sementara, tim evakuasi berhasil menyelamatkan 18 korban selamat yang ditemukan dan 1 korban meninggal dunia. Proses pertolongan dan evakuasi akan dilakukan terus menerus.

  • Satu Korban Meninggal KM Sinar Bangun di Danau Toba Teridentifikasi

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Satu jenazah korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba teridentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.Korban seorang pe

  • Teriakan Minta Tolong Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba

    satu bulan lalu

    https://www.youtube.com/embed/J9S0LoIwmZY

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet