• Home
  • News
  • K2UN Nommensen Masuk Kategori Koperasi Sehat dan Terbaik
Jumat, 15 Desember 2017 09:23:00

K2UN Nommensen Masuk Kategori Koperasi Sehat dan Terbaik

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Ketua K2UN Drs. Oloan Simajuntak, MM
Medan (Pelita Batak):
Koperasi Karyawan Universitas HKBP Nommensen (K2UN) masuk kategori koperasi sehat dan terbaik untuk 10 besar koperasi di Kota Medan dan berhak menerima Sertifikat Penkes (Penilaian Kesehatan) dan Sertifikat NIK (Nomor Induk Koperasi) sebagaimana yang ditetapkan oleh Pemko Medan dalam rangka HUT Koperasi secara nasional yang ke-70.

"Ini tentu sangat membanggakan keluarga besar UHN khususnya semua anggota dan pengurus koperasi," tegas Ketua K2UN Drs. Oloan Simajuntak, MM yang juga mantan dekan FE UHN di kantor Koperasi UHN, Jumat (15/12/2017).

Bahkan Drs. Oloan Simanjuntak, MM juga menambahkan Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau mendapat piagam penghargaan sebagai Tokoh Koperasi 2017 oleh Pemko Medan.  

Ketua Koperasi K2UN ini Drs. Oloan Simajuntak, MM kepada berbagai media mengatakan prinsip -prinsip kita dalam mengelola koperasi ini penekanaknnya adalah addalah untuk  kepentingan bersama, kesejahteraan bersama dan dilakukan sangat transparan.

Semua program kerja sangat terukur dan melibatkan partisipasi semua anggota. Semua anggota sangat aktif karena kita mengelola koperasi ini sangat jelas, transparan, dan semua anggota adalah pemilik koperasi K2UN ini, tegas Oloan Simajuntak.

Oloan Simajuntak juga mengatakan saat ini K2UN sudah punya aset mendekati Rp 20 miliar dan berbagai unit usaha yang sangat produktif. K2UN sangat besar peranannya dalam membantu ekonomi para anggotanya sehingga semua anggota sangat respek dengan K2UN ini. Oloan Simanjuntak juga mengatakan, K2UN ini memang sangat layak menerima Sertifikat Penilaian Kesehatan dan setifikat Nomir Induk Koperasi karena apa yang kita lakukan dalam mengelola koperasi ini sesuai dengan tata kelola koperasi yang ideal sebagai soko guru ekonomi negara kita. Tidaklah  heran kalau K2UN ini bisa masuk kateogori koperasi sehat dan mendapat NIK dari Pemko Medan.

 Oloan Simajuntak juga sangat mengharapkan kedepan K2UN ini asetnya bisa lebih besar karena K2UN ini manfaatnya dan dampaknya sangat besar bagi semua anggota. Bahkan K2UN harus jadi roleh model dalam tata kelola koperasi di Sumatera Utara, secara khusus dalam lingkungan kampus, tegas Oloan Lagi.

Oloan Simajuntak juga sangat mengapresiasi dukungan Rektor UHN kepada koperasi ini sehingga K2UN bisa tumbuh dan berkembang sangat pesat saat ini.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau juga sangat memuji dan mengapresiasi kerja para semua anggota dan pengurus K2UN sehingga bisa beroleh Sertifikat Penkes dan Sertifikat NIK.

Kita akan dorong terus bagaimana agar K2UN  ini bisa lebih besar dan lebih produktif sehingga K2UN bisa jadi contoh dalam hal tata kelola koperasi. Kita harus kembalikan "ruh koperasi" sebagai basis atau soko guru perekonomian negara  ini.

Koperasi sangat relevan saat ini karena di koperasi kerjasama semua anggota yang paling ditekankan tegas Rektor lagi. Rektor juga sangat mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemko Medan atas perhatiannya kepada koperasi sehingga koperasi bisa aktif kembali dan berperan dalam pembangunan ekonomi bangsa ini, tegas Rektor lagi.(*)
  BeritaTerkait
  • Evi Diana Harapkan Tebing Tinggi Juara PKK KB-Kes Nasional

    9 bulan lalu

    Tebingtinggi (Pelita Batak) : Kota Tebing Tinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk penilaian nominasi Lomba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Berencana Kesehatan (PKK KB-Kes) tingkat nasion

  • Perpustakaan Nommensen yang Terbaik dari semua PTS di Sumut

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Perpustakaan  Universitas HKBP Nommensen (UHN) merupakan perpustakaan yang terbaik di Sumut untuk kategori perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menurut penilaian Dinas

  • Nommensen Salah Satu PTS Sehat dan Membanggakan di Sumut

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas HKBP Nommensen (UHN)salah satu perguruan tinggi yang sehat dan sangat membanggakan di Sumatera Utara dengan menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi dengan baik dan bena

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Sumut Terima Helikopter SAR, Erry Ingatkan Daerah Waspada Bencana

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menerima satu unit helikopter jenis AW139 buatan Italia tahun 2016 dari Badan SAR Nasional

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet