• Home
  • News
  • Jumat Agung, Jemaat Gereja Pentakosta Indonesia Sektor Selayang Medan Gelar Ibadah Bersama
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 19 April 2019 12:02:00

Jumat Agung, Jemaat Gereja Pentakosta Indonesia Sektor Selayang Medan Gelar Ibadah Bersama

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Persembahan pujian dari Anak-anak pantai asuhan Ecclesia
Medan (Pelita Batak):
Ratusan warga jemaat Gereja Pentakosta Indonesia sektor Medan Selayang mengikuti ibadah bersama peringatan wafatnya Yesus Kristus, Jumat (19/4/2019), yang dipusatkan di Jambur Tamsaka, Jl. Letj Jamin Ginting Medan. 

Ibadah yang diikuti jemaat dari sembilan sidang di wilayah sektor Medan selayang ini dilakukan dengan kidung pujian dan persembahan pujian dan firman Tuhan yang disampaikan Pdt Drs Tiras Parhusip.

Dalam kotbahnya, Pdt Tiras Parhusip yang mengutip nats Matius 26: 28 'Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa', menyampaikan berbicara mengenai tanda darah pada perjanjian lama, adalah tanda bagi orang percaya yang tidak akan terkena tulah ketika itu. Ketika bangsa Israel diperbudak di Mesir. Maka ketika Allah melihat ada tanda darah di setiap rumah, maka Allah tidak akan menurunkan tulah kepada seisi rumah itu.

"Kita bersyukur hari ini, karena Allah hadir untuk melihat tanda-tanda itu dalam diri kita masing-masing. Dan itu ada bersama dengan kita, lewat perjamuan Kudus yang kita lakukan pada hari ini," katanya. Lewat peringatan bersama ini, jemaat GPI yang ada di sektor Medan Selayang, Allah mau memberikan karunia yang daripadaNya.

"Kita harus bangga hari ini. Menerima Allah sebagai keselamatan kita hari ini. Engkau telah dibayar lunas oleh darah Yesus yang tercurah," ujarnya.

Pdt Tiras Parhusip mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk memahami makna pengorbanan Yesus Kristus. Sebagai anak Pentakosta, jemaat harus penuh dengan roh Kudus. Sebagaimana sembilan karunia buah roh.

Adapun sembilan sidang yang hadir yaitu Sidang Padang Bulan dipimpin Pdt Dr J Pasaribu, Sidang Jalan Nilam dipimpin Pdt T Parhusip,SE, Sidang Simalingkar Coklat dipimpin Pdt J Hutabalian STh, sidang Tanjung Sari dipimpib Pdt A Parhusip SE MM, sidang Namorambe dipimpin Pdt Dinson Hutabalian,S.Th, sidang Sunggal Pasar IV dipimpin Pdt K Pasaribu, Sidang Tuntungan dipimpin Pdt M Situmorang , sidang Tj Anom dipimpin Pdt S Sitanggang STh, sidang paasar 1 Cinta Damai dipimpin Pdt CH Samosir STh.

Dalam ibadah persembahan pujian dari anak-anak panti asuhan Ecclesia binaan GPI Sidang Tj Anom, dan persembahan pujian dari sidang GPI Padang Bulan. Juga dilakukan perjamuan Kudus dalam ibadah tersebut.

Sebagai ketua panitia Pdt S Sitanggang, S.Th, sekretaris St B Siburian, bendahara Pdt Dr J Pasaribu.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Jumat Agung, Kemeriahan Sekolah Minggu GPI Sektor Selayang-Tuntungan Bersama PT Adira

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Peringatan wafatnya Yesus Kristus tahun 2019 di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) sektor Medan Selayang-Tuntungan bukan saja dilakukan dengan ibadah raya bersama. Berkat kerjasama

  • Pengurus Gereja Pentakosta Indonesia Sektor Selayang-Tuntungan Gelar Seminar Tentang 'Darah'

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangkaian ibadah bersama peringatan wafatnya Yesus Kristus, Jumat (19/4/2019) pengurus Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) sektor Medan Selayang-Tuntungan menggelar seminar "T

  • Jumat Agung, GPI Namorambe Rayakan dengan Perjamuan Kudus

    2 tahun lalu

    ​Namorambe (Pelita Batak) : Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Sidang Pasar IV Jl Besar Medan-Namorambe Gg Pisang merayakan Jumat Agung dengan perjamuan kudus, Jumat (14/4/2017). Ibadah yang

  • GPI Sektor Selayang Wilayah Medan Gelar Natal Bersama 3 Desember 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal tahun 2017, Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Sektor Selayang wilayah Medan akan melaksanakan natal bersama di Jambur Namaken Jl Jamin Gi

  • Judika dan Regina Akan Meriahkan Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2017 akan dimeriahkan dengan penampilan dua artis ibu kota jebolan Indonesia Idol, Judika dan Regina. Kedua  penyanyi yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb