• Home
  • News
  • Judika dan Regina Akan Meriahkan Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 09 Mei 2017 19:51:00

Judika dan Regina Akan Meriahkan Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Audiensi panitia yang diterima Wakil wali Kota Ir Akhyar Nasution
Medan (Pelita Batak) :
Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2017 akan dimeriahkan dengan penampilan dua artis ibu kota jebolan Indonesia Idol, Judika dan Regina. Kedua  penyanyi yang memiliki suara emas ini akan menghibur ribuan jemaat yang berasal dari Apratur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemko Medan bersama masyarakat Kota Medan yang beragama Kristiani di acara puncak Perayaan Paskah Oikumene di Medan Internasional Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (16/5).
 
Demikian terungkap ketika Ketua Panitia Paskah Oikumene 2017 Pemko Medan, Hanna Lore Simanjuntak didampingi Marihot Tampubolon (Penasehat), Albon Sidauruk (Wakil Ketua) Maslen Simarmata (Sekretaris Umum), Gloria Gultom ( Bidang Dokumentasi), serta Wanroe Malau (Bidang Publikasi)  ketika beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MsI  di Balai Kota Medan, Selasa (9/5/2017).
 
Guna memeriahkan Perayaan paskah Oikumene ini, Hanna Lore yang juga menjabat sebagai Kadis Sosial Kota Medan ini  menjelaskan, pihak panitia sudah melakukan sosialisasi ke gereja - gereja sekaligus mengundang jemaat untuk hadir. Di samping itu sebelum melaksanakan acara puncak, panitia juga akan melaksanakan kegiatan sosial berupam pemberian bantuan kepada sejumlah pantia asuhan.
 
“Kegiatan sosial ini  akan kita laksanakan, Sabtu (13/5). Semoga bantuan yang kita berikan ini akan memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan,” kata Hanna.
 
Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan itu selanjutnya mengungkapkan, puncak Perayaan Paskah Oikumene akan dilakukan tiga sesi yakni pra ibadah, ibadah dan hiburan. “Sebagai pengkhotbah kita akan menghadirkan Uskup Agung, Mgr Dr AB Sinaga OFM Cap,” jelasnya.
 
Menurut Hanna, Perayaan Paskah Oikumene akan dihadiri ribuan jemaat yang berasal dari perwakilan gereja, masyarakat dan ASN Pemko Medan yang beragama Kristiani. “Di samping beribadah, melalui Perayaan Paskah ini kita ingin meningkatkan tali persaudaraan sehingga tercipata rasa kebersamaanm yang cukup kuat diantara kita,”  ungkapnya.
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi dan menyambut baik  digealrnya Perayaan Paskah Oikumene Kota  Medan ini. Dia berharap perayaan ini bisa memberikan manfaat sekaligus meningkatkan rasa keimanan para jemaat, khususnya warga dan ASN Pemko Medan yang beragama Kristiani.
 
“Perayaan Paskah ini murni untuk ibadah sekaligus dalam rangka pembinaan umat. Oleh sebab itu Pemko Medan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Saya juga berharap agar panitia benar-benar melakukan efisiensi waktu agar jemaat tidak merasa jenuh menunggu rangkaian kegiatan yang disajikan. Kita ingin Perayaan Paskah tahun ini harus berlangsung khidmat,"  kata Akhyar.
 
Usai Panitia Paskah Oikumene Kota Medan, Wakil Wali Kota di tempat yang sama juga menerima audiensi dari Dekan Fakuktas Teknik Universitas Katolik Santo Thomas (Unika St Thomas), Nicolaus Simamora. Kehadiran Dekan FT Unika ini guna memberitahuan sekaligus mengundang Wakil Wali Kota menghadiri seminar tentang kegempaan di Hotel Danau Toba, Jumat (19/5).
 
Dijelaskan Simamora, seminar ini akan menghadirikan sejumlah pembicara dari Jakarta, Australia dan Malaysia. "Tujuan seminar yang bertema, Gempa Sumut, Resiko dan Antisipasinya, ini digelar untuk mensosialisasikan kepada semua pihak agar dapat mengantisipasi jika terjadi gempa,” jelas Simamora.
 
Akhyar sangat mengapresiasi digealrnya seminar tersebut. Sebab, saat ini wilayah Sumut khususnya sekitar Kota Medan menjadi pusat gempa. Ditambah lagi Kota Medan terus berkembang dengan gedung - gedung bertingkat. “Tentunya kita berharap melalui seminar ini, warga bisa mengantisipasi  jika terjadi gempa yang terjadi tiba-tiba,” harap Wakil Wali kota. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Hadiri Paskah Oikumene, Anton Panggabean : LPPD Persiapkan Kontestan Wakili Medan ke Pesparawi Provinsi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan Anton Panggabean SE,MSi menyampaikan bahwa tahun 2017, Kota Medan akan memiliki kontest

  • Panitia Paskah Oikumene Kota Medan Bantu Panti Asuhan dan Pesantren

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2017  menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan di Kota Medan, Sabtu (13/5/2017). Tidak

  • Jadikan Paskah Momentum Perubahan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ribuan umat Kristiani yang memenuhi Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Ring Road Gagak Hitam langsung memberikan aplaus luar biasa ketika Wali Kota M

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Kegiatan Sosial & Safari Natal Warnai Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016 akan diisi dengan kegiatan sosial berupa kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada 5 panti asuhan. Di samping itu Pemko Medan juga akan menggelar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb