• Home
  • News
  • Jokowi Hunjuk Hinsa Siburian Jadi Kepala Badan Siber
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 21 Mei 2019 16:56:00

Jokowi Hunjuk Hinsa Siburian Jadi Kepala Badan Siber

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Presiden Jokowi melantik Hinsa Siburian sebagai Kepala BSSN.
Jakarta (Pelita Batak):
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hinsa Siburian sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara.

Adapun, pengangkatan Hinsa Siburian juga ditetapkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 56/P Tahun 2019 tentang Pengangkapan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Setelah dibacakan Keppres, Presiden Jokowi pun langsung membacakan sumpah jabatan untuk Hinsa Siburian yang juga Mantan Wakasad.

"Sebelum saya mengambil janji, saudara Hinsa Siburian sebagai kepala BSSN terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara, apakah saudara beragama kristen protestan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Selasa (21/5/2019).

Selanjutnya, Jokowi pun membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Hinsa Siburian. Hinsa Siburian menjadi Kepala BSSN menggantikan Letjen (Pur) Djoko Setiadi yang menjabat kepala BSSN sejak 3 Januari 2018.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.(detik|TAp)
  BeritaTerkait
  • Hinsa Siburian Mengaku Baru Dihubungi Senin Malam

    4 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Letnan Jenderal (Letjen) TNI Hinsa Siburian mengaku baru dihubungi Senin (20/5) malam untuk dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Nega

  • Khotbah Evangelium: Hidup dalam Ketaatan Kepada Allah (Ester 5: 1-8)

    2 bulan lalu

    Oleh: Pdt Dr. Robinson Butarbutar, STT-HKBP Pematangsiantar Beberapa tahun lalu, ketika masih bertugas di dalam badan misi United Evangelical Mission berkantor di Jerman, ketika Gereja-gereja Protest

  • Putra Batak Mayjen TNI Hinsa Siburian Dipercaya Menjadi Wakasad

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): TNI melakukan mutasi besar. Dalam keputusan Panglima TNI Nomor Nomor Kep/295/IV/2017 tanggal 25 April 2017, ada 87 perwira tinggi (Pati) yang mengalami pergantian jabatan.

  • Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK bidang Perekonomian: Pondasi Ekonomi Bagus Jadi Modal Dasar

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):  Menko Darmin Nasution menegaskan, ekonomi Indonesia terus menunjukkan perbaikan yang menggembirakan. Hal itu ditunjukkan dari berbagai indikator ekonomi, antara lain: kem

  • Hari Ini Presiden Reshuffle Kabinet, Delapan Wajah Baru Termasuk Sri Mulyani Jadi Menteri

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Presiden Joko Widodo disebut akan melakukan perombakan kabinet alias reshuffle. Pelantikan jajaran menteri baru tersebut direncanakan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb