• Home
  • News
  • Jelang Pilkada Serentak 2018, PKB Jagokan Tigor Lumbantoruan sebagai Balon Bupati Taput
Senin, 07 Agustus 2017 14:39:00

Jelang Pilkada Serentak 2018, PKB Jagokan Tigor Lumbantoruan sebagai Balon Bupati Taput

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Ketua PKB Sumut Ance Selian
Taput(Pelita Batak): Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjagokan kadernya Ir Tigor Lumbantoruan sebagai bakal calon bupati (Balonbup) Kab Tapanuli Utara (Taput). Tigor sendiri masih menjabat Ketua DPC PKB Kab Taput sekaligus anggota Komisi B/Sekretaris F-PKB DPRD Sumut.
 
Ketua PKB Sumut Ance Selian menjelaskan, Tigor merupakan kader militan yang sudah 15 tahun menunjukkan dedikasi pengabdian di PKB. Menurut Ance, Tigor memiliki potensi besar diusung memimpin Taput 2018-2023 sebab berintegritas, berkomunikasi baik, memelihara hubungan baik dengan semua lapisan warga serta aktif dalam kegiatan masyarakat di Sumut khususnya Kab Taput. 

"Beliau kita dorong maju karena punya kompetensi memimpin rakyat. termasuk aktif membina usaha kecil ekonomi kerakyatan. Pak Tigor kita percaya mampu menggerakkan ekonomi dan mensejahterakan warga Taput," ujar Ance kepada Pelita Batak melalui Selulernya, Jumat siang 4 Agustus 2017.
 
Ance melanjutkan, sosok Tigor selaku Ketua PKB Taput tergolong low profile namun mencair terhadap berbagai kelompok. Artinya, timpal Ance lagi, di kalangan internal PKB sendiri Tigor tetap berhasil masuk ke semua komponen. Sementara sisi eksternal terbukti sukses memenangkan hati rakyat sehingga 2 periode duduk di DPRD Kab Taput dan sekarang anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 asal Dapil Sumut IX Kab Taput, Kab Tobasa, Kab Humbahas, Kab Samosir, Kab Tapteng dan Kota Sibolga.
 
Saat ditanya Pelita Batak kembali Ance,boleh tahu kapan keluar rekomendasi PKB pusat dan bagaimana kalkulasi komunikasi politik dengan Parpol lain? Ance terdiam sesaat. "Bagi dia, saat ini Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar telah memberi restu dan mendorong nama Tigor diusulkan. Rekomendasi diprediksinya keluar dalam bulan Agustus ini,juga Kursi PKB di DPRD Taput ada 3. Jadi kita masih butuh 4 kursi lagi. Kita akan coba komunikasi ke beberapa Parpol yang sesuai visi misi. Di antaranya PKPI (2 kursi)," terang Ance.
 
Lalu, siapa paket pendamping Tigor ? Ance, yang juga pernah menjabat anggota DPRD Sumut 2009-2014 hasil PAW, itu memastikan, Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar memberi wewenang penuh kepada PKB Sumut untuk memutuskan pilihan siapa dijagokan "Taput-1 dan Taput-2". Apalagi nama Tigor memang sudah masuk dalam desk Pilkada untuk dicalonkan bertarung di Pilkada Taput. Sedangkan paket pendamping disebutnya bakal berjalan dinamis sesuai komunikasi politik dengan Parpol lain. 

"Saatnya kita majukan Pak Tigor sebagai petarung PKB. Kalo kelak tak ada titik temu dengan PKPI, maka kita cari calon alternatif yang memang putra-putri terbaik Taput. Alternatif tersebut tentu saja harus sesuai pengkajian elektoral yang kita lakukan," ucap Ance, sembari menambahkan, kajian elektabilitas wajib mengandalkan metode survei ilmiah supaya jelas tawar menawar posisi "Taput-1 atau Taput-2". 

Yang jelas, simpul Ance lebih jauh, Tigor Lumbantoruan tetap berada dalam amanah PKB. Dia berharap, Tigor selalu mampu menjaga diri, mengawal integritas, mewujudkan fungsi sebagai anggota DPRD Sumut dan serius menampilkan tanggungjawab moral bila kelak dipercaya rakyat memimpin Kab Taput.
 
Hal senada juga dikatakan G Siregar dari kalangan masyarakat Tapanuli Utara,Ir Tigor Lumbantoruan harus maju sebagai Balon Bupati Taput-1,jangan sebagai Taput-2,sebab masyarakat Tapanuli Utara pada khususnya wilayah Silindung dan Siborongborong sangat menginginkan Ir Tigor Lumbantoruan sebagai Taput-1,dimana saat ini ada sekelompok melemparkan informasi bahwa Ir Tigor Lumbantoruan disebut maju sebagai Taput-2,untuk itu Ir Tigor Lumbantoruan harus menjelaskan ini kepada masyarakat Tapanuli Utara.harap G Siregar.
 
Saat dikonfirmasi Balon Bupati Ir Tigor Lumbantoruan seputar issu yang berkembang mengatakan,"Wajar issu tersebut dilemparkan di tengah-tengah masyarakat Tapanuli Utara guna melemahkan dukungan masyarakat untuk saya, namun kepastiannya saya tetap memiliki komitmen,bahwa saya maju untuk  membangun Tapanuli Utara bersama masyarakat melalui Taput-1,dan tidak ada niat saya untuk mencederai pendukung saya,sebab saya berniat maju karena masyarakat Tapanuli Utara maju sebagai Balon Bupati Tapanuli Utara," kata Ir Tigor Lumbantoruan.(FH)
  BeritaTerkait
  • Dukungan Besar Masyarakat Bakal Jadi Kunci Kemenangan Ir Tigor Lumbantoruan di Pilkada Taput 2018

    9 bulan lalu

    Taput(Pelita Batak): Banyaknya dukungan yang datang dari masyarakat terhadap Ir Tigor Lumbantoruan untuk maju sebagai Balon Bupati Tapanuli Utara periode 2019-2024 membuat anggota DPRD Sumut terseb

  • Balon Bupati Tigor Lumbantoruan Taput Periode 2019-2024 Daftar ke Nasdem

    4 bulan lalu

    Taput(Pelita Batak): Membuktikan dirinya maju sebagai Balon Bupati Tapanuli Utara pada pilkada 2018-2023 Tigor Lumbantoruan mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai

  • Padostahi Borsak Sirumonggur, Satukan Tekad Majukan Ir Tigor Lumbantoruan Sebagai Balon Bupati Taput

    5 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak) :Padostahi Borsak Sirumonggur yang digelar di lapangan Onan Baru Kecamatan Pagaran, Sabtu 24/06, membulatkan tekad dan komitmen untuk memajukan Ir.Tigor Lumbantoruan sebagai Calon

  • Pertarungan Pilkada Taput Makin Memanas: Marga Toga Sihombing Didata, Atas Perintah Siapa?

    9 bulan lalu

    Siborongborong(Pelita Batak): Menjelang dimulainya tahapan Pilkada Tapanuli Utara, sejumlah kepala desa mengaku mendapat perintah untuk melakukan pendataan bagi marga Toga Sihombing pada setiap des

  • Masyarakat Minta Ir Tigor Lumbantoruan Serius Calonkan Diri Jadi Bupati Tapanuli Utara Periode 2019-2024

    9 bulan lalu

    Taput(Pelita Batak): Pilkada Tapanuli Utara sudah di ambang pintu, tepatnya tahun 2018. Tahapan pilkada sudah berjalan pada Agustus Tahun 2017 ini. Beberapa nama beredar di masyarakat, antara lain

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online