• Home
  • News
  • Jaringan Jokowi Millenial Sumut Deklarasi Menangkan Capres 01
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 20 Februari 2019 18:00:00

Jaringan Jokowi Millenial Sumut Deklarasi Menangkan Capres 01

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Para narasumber Nurdin Lubis, Dr RE Nainggolan MM, Eko Marhendi, Nurul Yakin Sitorus dan Sahat Simatupang diabadikan usai acara
Medan (Pelita Batak):
Seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Medan menyamakan persepsi untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, Rabu (20/2/2019) di Sagar Cafe Jl HM Jhoni Medan. Generasi milenial di Medan diajak untuk cerdas, khususnya para kaum intelektual, mahasiswa, harus menjadi pribadi yang bisa melihat kenyataan dan fakta yang sedang terjadi. Tidak terjerumus sebagai penikmat berita bohong yang bertebaran di media sosial dan di tengah masyarakat.


Demikian disampaikan  dalam acara yang dikoordinir panitia pelaksana, Nurul Yakin Sitorus dengan menghadirkan pembicara Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM, mantan Sekda Provinsi Sumut Nurdin Lubis, Sahat Simatupang, dan Eko Marhendi. 

Dr RE Nainggolan MM, mantan Sekda Provsu itu mengatakan bahwa saat ini adalah era dimana generasi muda atau milenial harus mempersiapkan dirinya menyongsong lima bahkan sepuluh tahun yang akan datang. Era revolusi industri 4.0 menjadi tantangan bagi kaum milenial, disrupsi yang terjadi dibanyak hal khususnya penyederhanaan alur di sebuah sistem kerja.

"Presiden Jokowi sudah melakukan pembangunan infrastruktur pada periode 2014-2019. Untuk periode 2019-2024, dalam visi nya sudah disampaikan untuk membangun sumber daya manusia yang mampu memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun," ujar RE Nainggolan.

Untuk itulah, apa yang telah dan sedang dikerjakan pemerintah saat ini adalah untuk mempersiapkan masa depan bangsa ini. "Kalian lah yang akan memimpin bangsa ini ke depan. Untuk itu, kalian harus bersungguh-sungguh," katanya.


Untuk itulah, lanjutnya, kalau generasi milenial mempersiapkan diri, maka dia akan siap menghadapi perkembangan zaman. "Tidak saatnya mengandalkan deking, namun kemampuan pribadi yang harus ditingkatkan. Jokowi telah menargetkan fokus pemerintahan 2019-2024 adalah pembangunan SDM. Ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi para kaum milenial untuk membangun diri. Saya yakin, generasi milenial akan menjadi pribadi paling dahysat lima tahun ke depan di Sumut bahkan Indonesia," katanya.

Disamping itu semua, lanjut mantan Bupati Tapanuli Utara ini, generasi milenial tidak cukup hanya ilmu dan kepintaran, tapi kita harus memiliki iman yang akan membuat kita bisa hidup dengan kerendahan hati, iman membuat kita memiliki kasih, persahabatan dan berhubungan dengan Tuhan kita masing-masing. "Tidak akan ada yang berhasil dimasa mendatang jika bersantai-santai saat ini," pesannya.

Dikatakan Nurdin Lubis, semua masyarakat Indonesia menyaksikan saat debap Capres ke dua, yang membicarakan tentang milenial, hanya Jokowi sebagai Capres nomor urut 01. Untuk itulah, pemerintah saat ini di tangan Jokowi benar-benar mempersiapkan pembangunan untuk generasi muda yang akan memimpin bangsa ini kelak.

Demikian juga disampaikan Eko Marhendi yang merupakan politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia, mengajak generasi milenial untuk lebih selektif dalam menanggapi dan menangkap informasi yang beredar di tengah masyarakat. Generasi milenial harus mampu berdiri dengan membedakan mana fakta dan mana yang hanya kebohongan.

Seperti ditambahkan Sahat Simatupang, bahwa saat ini sangat banyak informasi yang beredar di media sosial bahkan media-media tertentu hanya untuk membuat warga semakin bingung. "Saya sendiri kadang miris melihat situasi ini, bagaimana berita-berita beredar tidak lagi sesuai dengan kaidah jurnalistik," katanya.

Sebelumnya, Nurul Yakin Sitorus dalam pengantarnya mengatakan bahwa pemuda harus lebih selektif dalam situasi saat ini. Namun ditegaskannya, bahwa pemuda di Indonesia bersatu karena satu Nusa dan satu bangsa. "Bukan karena pilihan politik kita bersatu, namun karena kita satu bangsa Indonesia," ujarnya mengajak seluruh kaum milenial di Medan bahkan Sumatera Utara mengedepankan kebersamaan dan memiliki visi yang menjangkau masa depan.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut juga dirangkai dengan pembacaan deklarasi dan komitmen Jaringan Jokowi Milenial (JJM) Sumatera Utara yang diikuti seluruh peserta yang hadir.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Tengku Erry: Jokowi Sudah Tunjukkan Bukti Kerja Nyata

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan bukti dan kerja nyata membangun Indonesia dari S

  • Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII, Ma'ruf Amin Optimis Menangkan Pilpres di Sumut

    11 bulan lalu

    Balige (Pelita Batak):Cawapres nomer urut 1, KH Ma'ruf Amin mengaku optimis bisa menang di Sumatera Utara dalam Pilpres 2019. Dia meyakini bisa meraih suara banyak di wilayah Sumatera Utara."Saya

  • Bergerak Secara Nasional, N4J dan Jokowi Center Berjuang untuk Jokowi

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gerakan relawan masyarakat untuk mendukung Joko Widodo  pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019  semakin menguat. Gerakan sama dilakukan Nusantara Untuk Jokowi (N4J

  • Seribuan Laskar Mazilah dan Warga Helvetia-Sumut Deklarasi Dukung Jokow-Ma'ruf

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sekitar seribu lebih masyarakat desa Helvetia, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang bersama Laskar Mazilah (Majelis Zikir Ash-Sholah) dipimpin Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf men

  • Prof KH Ma'ruf Amin Lantik DPD Barnus, Ketua Umum Nurdin Tampubolon

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Calon Wakil Presiden Prof KH Ma'ruf Amin melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Nusantara (Barnus) di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan pelantikan dilakukan oleh Cawapr

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb