• Home
  • News
  • Jalinsum Pal XI Kembali Normal
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 16 Juli 2019 15:40:00

Jalinsum Pal XI Kembali Normal

BAGIKAN:
saut togi ritonga | pelitabatak
Tapsel (Pelita Batak) :
Setelah lebih dari sekitar 12 Jam mengalami macet total, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pal XI Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan sudah kembali normal dapat dilalui kendaraan, Selasa 16 Juli 2019 sejak pukul 14.30 Wib.

Pohon beringin yang tumbang di Pal XI itu sudah dibersihkan dari badan badan jalan berkat kerjasama anggota TNI, Polri, Pemkab Tapsel dan masyarakat sekitar dan menerjunkan sejumlah alat berat.

"Alhamdulilah, setelah belasan jam terjebak, semua kendaraan kini sudah mulai bergerak sehingga arus lalu lintas mulai," ujar Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe kepada wartawan, Selasa  16 Juli 2019 Siang.

Pihaknya mengucapkan berterima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang ikut serta ambil bagian untuk membantu membersihkan pohon tumbang itu dari badan jalan sehingga arus lalu lintas lancar kembali.

Sementara itu Hamonangan Harahap salah seorang warga setempat berharap kepada pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar dapat memperhatikan kondisi pohon yang ada disekitar Jalinsum dengan melakukan replanting sehingga jangan sampai terjadi pohon tua dan kropos tumbang menelan korban jiwa, terutama para pengendara yang melintas.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Hujan Deras, Jalinsum Silaiya-Tapsel Tertimbun Longsor

    8 bulan lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak):Hujan deras yang melanda wilayah Tapanuli Selatan sejak Rabu (5/12) malam mengakibatkan tebing setinggi belasan meter longsor dan menimbun ruas jalan nasional lintas te

  • Diguyur Hujan Seharian, Jalinsum Rusak Psp - Sipirok Macet 10 Jam

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Hujan yang seharian yang mengguyur Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa 22 Agustus 2018 mengakibatkan jalinsum yang rusak parah di menjadi licin d

  • "Hancur Demi Kawan" Prinsip yang Hanya Dimiliki Orang Batak!

    3 tahun lalu

    BUDAYA Batak memang paling beda dari budaya-budaya lain yang ada di Indonesia bahkan dunia. Mulai dari adat istiadat, kekerabatan, bahasa, kesenian, kepercayaan, serta tidak kalah juga prinsip orang Batak itu sendiri.

  • Kemajuan Teknologi Belum Berdampak Bagi Kesejahteraan Masyarakat Batak

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Kemajuan teknologi yang tidak dibarengi dengan kemajuan kebudayaan kita. Kita tidak mampu secara kreatif menata kembali hubungan dan struktur sosial, politik dan ek

  • Penyandang Disabilitas di Kawasan Danau Toba Ikuti Pengukuran Pembuatan Kaki Palsu

    2 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak) : Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir (Tobasa), Senin (27/2/2017) Martin Manurung Center (MMC) melalukan pengukuran pembuatan kaki palsu bagi warga penyanda

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb