• Home
  • News
  • Jalan Datuk Kabu Pasar 5 Dibeton, Jawab Keluhan Warga
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 12 Juni 2019 14:37:00

Jalan Datuk Kabu Pasar 5 Dibeton, Jawab Keluhan Warga

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH langsung menindaklanjuti keluhan warga Jalan Datuk Kabu Pasar 5, Kecamatan Medan Denai. Rabu (12/9), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan perbaikan jalan rusak seperti yang dikeluhkan warga selama ini. Perbaikan dilakukan dengan pembetonan sehingga kualitas jalan lebih kuat dan tahan lama.

Menurut pengakuan warga, Jalan Datuk Kabu Pasar 5 sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki. Selain mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas, kondisi jalan rusak rentan membahayakan. Oleh karenanya warga sangat berharap agar jalan terletak di perbatasan Kota Medan dengan kabupaten Deli Serdang itu segera diperbaiki.

Begitu mendengar keluhan warga, Wali Kota langsung memerintahkan Dinas PU segera melakukan perbaikan dengan pembetonan. Panjang jalan yang dibeton lebih kurang 495 meter dan lebar 8 meter. Dengan pembetonan yang dilakukan, Wali Kota berharap agar Jalan Datuk Kabu pasar 5 kembali mulus sehingga aktifitas warga pun lancar kembali.

Berdasarkan amatan di lapangan, proses pembetonan berjalan dengan lancar. Sejumlah truk molen yang berisi coran tampak silih berganti menuangkan coran di atas pemukaan jalan rusak yang telah dimal dan dilengkapi dengan tikar besi sehingga pembetonan semakin lebih kuat.

Bersamaan itu sejumlah pekerja langsung meratakan coran sesuai tinggi papan mal yang telah dipersiapkan. "Alhamdulillah, sejauh ini pembetonan yang kita lakukan berjalan dengan lancar. Kita harapkan proses pembetonan secepatnya selesai sehingga warga dapat langsung merasakan manfaatnya," kata Kadis PU Kota Medan Isa Ansyari.

Selama dalam proses pembetonan, Ansyari minta dukungan warga agar menjaga jalan yang baru dibeton agar tidak langsung dilintasi. "Tunggu sampai benar-benar kering, baru dilintasi. Kalau cepat dilintasi, jalan yang dibeton belum kuat sehingga rentan rusak. Jadi kita sangat mengharapkan dukungan penuh warga," ungkapnya.

Selain itu Isa pun menyampaikan permohonan maaf, sebab selama proses pembetonan jalan dilakukan diyakini akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas pengguna jalan maupun kenyamanan warga sekitar. "Atas ketidaknyamanan yang terjadi ini, saya mohon maaf," ujarnya.

Di samping mengajak warga untuk menjaga jalan yang bari dibeton agar tidak cepat dilintasi, mantan Kadis Lingkungan Hidup Hidup Kota Medan itu juga berharap agar warga senantiasa menjaga kebersihan parit yang berada di sisi kiri maupun kanan jalan yang baru dibeton.

"Jangan biarkan parit sampai tersumbat, rutinlah lakukan pengorekan. Apabila membutuhkan bantuan dari Dinas PU, segera sampaikan agar kita turun dan membantu pengorekan. Apabila parit tersumbat, kita khawatirkan tidak mampu menampung debit air hujan sehingga meluap dan menggenangi badan jalan. Apabila jalan yang baru dibeton ini terus-terusan terendam air, dikhawatirkan akan rusak kembali," pesannya. (H|KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • Fraksi DPRD Langkat Kecam Perusakan Portal

    3 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Fraksi DPRD Kabupaten Langkat mempertanyakan perusakan portal   di Simpang  Pasar X  Tanjung Beringin Kec Hinai yang dilakukan oknum tidak bertanggungjaw

  • Robinson Butarbutar Effect, KRP, dan Masa Depan HKBP

    2 tahun lalu

    KETIKA Ketua Rapat Pendeta HKBP 2017-2021 mampu membawa kualitas pelayanan pendeta naik kelas dengan sejumlah prestasi yang bermulplipief effect (efek besar) bagi jemaat HKBP, saya menyebutnya dengan

  • Keluarga Pasien RSUD Pirngadi Ngadu Sambil Menangis

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dihari pertama  kerja ditahun 2018, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi langsung  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD

  • Sprei Tak Layak di Ruang Operasi RSUD Dr Pirngadi, Hingga Wastafel Kotor

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meninjau RSUD Dr Pirngadi Jalan Prof HM Yamin Medan, Senin (18/3) pagi. Peninjauan dilakukan guna mengetahui kondisi rumah sakit mili

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb