• Home
  • News
  • Jadikan Hari Kemerdekaan Momentum Lakukan Perubahan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 18 Agustus 2016 00:03:00

HUT RI ke 71

Jadikan Hari Kemerdekaan Momentum Lakukan Perubahan

BAGIKAN:
Pelita Batak: Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengajak seluruh masyarakat Kota Medan agar memaknai Hari Kemerdekaan ini sebagai momentum  untuk bisa mengembangkan diri sekaligus melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi dalam rangka membangun bangsa yang sejahtera sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota usai memimpin upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 di Lapangan Benteng Medan.  Dalam upacara pengibaran bendera itu, Eldin bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan,  Gelora Kurnia Putra Ginting SSTP MM menjadi komandan upacara.

"Mari kita maknai Hari Kemerdekaan ini sebagai momentum untuk melakukan perubahan. Di samping itu kita harus selalu menghargai perjuangan para pendahulu kita yang reka berkorban untuk meraih kemerdekaan,” kata Wali Kota.

Untuk Kota Medan, lanjut  Eldin, Hari Kemerdekaan ini tentunya sangat bermakna sekali. Apalagi Pemko Medan saat ini terus berupaya melakukan perubahan-perubahan di segala bidang, termasuk mental para aparaturnya. Hal itu dilakukan dalam upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kita ingin masyarakat merasakan manfaat keberadaan pemerintah di kota yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Tak lupa Eldin mengajak seluruh PNS dan stakeholder  agar menjadikan semangat kemerdekaan ini, sebagai  momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas sebagaimana yang telah ditunjukkan para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.  Dengan semangat kebersamaan itulah Eldin mengajak untuk bersama-sama memabngun Kota Medan, serta memelihara dan merawat seluruh hasil pembangunan yang sudah ada.

Prosesi pengibaran bendera dimulai sekitar pukul  08.00 WIB dihadiri Wakil Wali Kota Medan, ir Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, asisten, pimpinan SKPD, kepala lingkungan, PNS di lingkungan Pemko Medan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Selain itu upacara pengibaran bendera turut juga dihadiri 7 orang pelajar dari Kota Ichikawa, Jepang. Ketujuh pelajar itu tengah melakukan program pertukaran pelajaran untuk mempererat hubungan sister city antara Kota Ichikawa dengan Kota Medan. Mereka menyaksikan prosesi pengibaran bendera dengan penuh antusias sampai selesai.

Usai memimpin upacara pengibaran bendera, Wali Kota selanjutnya mengikuti peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran Sang Merah Putih di Lapangan Merdeka Medan. Setelah itu Eldin ikut melepas pawai pembangunan bersama Gubsu, Ir H T Erry Nuradi bersama unsur FKPD tingkat provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan serta sejumlah konsulat jenderal  negara sahabat dari depan Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan.

Pawai pembangunan berupa mobil hias serta jalan kaki ini mendapat apresiasi penuh dari masyarakat. Meski pelepasan pawai  dilakukan jelang tengah hari namun tidak menyurutkan keinginan warga untuk menyaksikannya. Di bawah terik matahari, warga yang datang membawa anggota keluarganya berdiri di ruas kiri dan kanan jalan yang akan dilalui pawai  pembangunan.

Petang harinya dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera di Lapangan Benteng Medan yang kembali dipimpin Wali Kota.  Di sela-sela upacara tersebut, Eldin menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan atas pengabdian mereka selama 30 tahun dan 20 tahun. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • Marihot Tampubolon : Jadikan Natal Momentum Tingkatkan Pengabdian yang Tulus dan Ikhlas

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan menyelenggarakan perayaan Natal bersama seluruh keluarga besar di Kantor Dinas P2K Jalan Candi Borobudur, Jumat (9/12/2016) malam. Melalui perayaan ini

  • Kegiatan Peringatan Hari Ibu di Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Peran perempuan Indonesia merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Oleh karenanya momentum pe

  • Menkum HAM Hadiri Natal Oikumene di Stadion Teladan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Perayaan Natal strategis dalam menciptakan suasana teduh dan damai di tengah berbagai perbedaan. Natal menjadi momentum untuk penguatan persaudaraan sesama anak bangsa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

  • Jadikan Isra Mi'raj Sarana Instropeksi Diri

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ribuan umat Islam memadati Lapangan Merdeka Medan untuk mengikuti peringatan Isra Mi’raj, Rabu (5/3/2017). Peristiwa penting bagi umat Islam ini, diharapkan dapat men

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet