• Home
  • News
  • JTP Frends Muara: Pasti Menang
Senin, 12 Maret 2018 11:52:00

JTP Frends Muara: Pasti Menang

BAGIKAN:
Jeje Tobing
Kampanye JTP ke Muara
Laporan Jeje Tobing

Pengukuhan dan Pelantikan Team Pemenangan JTP FRENDS se Kecamatan Muara yang dilaksanakan pada Jumat 08 Maret 2018 berjalan sukses, meriah dan heboh.

Desa Unte Mungkir, menjadi saksi takkala  Team Pemenangan JTP FRENDS MUARA begitu optimis untuk memenangkan suara dari Kecamatan Muara.
Acara yang dilaksanakan, persis disebelah kanan pintu masuk Kota Muara itu dikenal sebagai kampung halaman Tokoh Karismatis Syamsul Sianturi, pengusaha sukses yang berasal dari Kota kecil di pinggiran Danau Toba tersebut.

Dalam sambutannya Frengki Simanjuntak, Calon Wakil Bupati Taput itu, pertama sekali mengucapkan terimakasih kepada hadirin terutama karena moment pelantikan itu dilaksanakan di depan sebuah rumah adat Batak.

"Pelantikan Team Kecamatan ini sungguh sebuah moment yang luar biasa, karena dilangsungkan persis didepan sebuah rumah Adat; hal ini merupakan isyarat bahwa kita sebagai orang Batak masih mencintai Adat dan Budaya kita yang menganut sistim kekerabatan Dalihan na Tolu," papar Frengki mengawali sambutannya.

Frengki juga menjelaskan bahwa salah satu butir dari visi dan misi mereka, adalah menyangkut Budaya dalam pengertian yang luas dan jika kelak mereka terpilih; akan mereka berdua akan memberikan perhatian yang optimal terhadap Budaya dan Kebudayaan.

Frengki juga memaparkan bahwa, diantara tiga Paslon yang berlaga di Taput, Paslon Nomor DUA merupakan Paslon yang memiliki kekerabatan yang amat dekat dengan warga Muara, berhubung mertua dari Isteri Calon Bupati JTP, adalah Boru Sianturi dari Muara.

Hampir senada dengan pesan yang disampaikan oleh Frengki, JTP (sebutan untuk DR. Jonius Taripar Parsaoran M.Si S.Si); dalam sambutannya memperjelas bahwa mertuanya perempuan benar berasal dari Muara dan hampir tiap tahun keluarga mereka datang ke Muara, mengunjungi keluarga atau Ziarah.

"Kalau leluhur saya dari Muara, masak saya sebagai Bupati tidak memperhatikan Muara?" papar JTP dan disambut dengan tepuk tangan yang membahana.

"Kami menawarkan program yang bernuansa kebudayaan, karena memang kita Orang Batak adalah insan yang berbudaya. Dan Budaya yang kita lakoni saat ini, hemat saya sudah mengalami pergeseran nilai bahkan sudah banyak yang rusak," papar JTP.

Lebih jauh, JTP menjelaskan bahwa Pendidikan dan Kesehatan amatlah penting ditingkatkan karena melalui kedua bidang itu, warga Taput akan dimajukan dan dimampukan untuk meningkatkan SDM-nya.

"Pembangunan infrastruktur ke Muara memang sudah mulai bagus tapi jangan salah, bahwa itu bukan hasil kerja Pemkab Taput, melainkan karena kucuran dana Pusat, terkait dengan rencana pembentukan Badan Otorita Danau Toba (BODT): dan BODT juga sudah menyiapkan dana yang tak sedikit tapi sayang kita tak cukup lihai untuk melobi dana itu," ujarnya.

"Saya mau bertanya; berapa persenkah yang mendarat di Silangit lalu singgah berwisata ke Muara? Kenapa cuma sedikit?
Hal itu dikarenakan pengelolaan dan management yang salah," jawab JTP

"Ke depan, jika kami terpilih, kami akan memadukan konsep wisata Danau Toba dengan Budaya yang kita miliki. Rumah Batak di Taput hanya tersisa di Muara, tolong kita lestarikan agar kelak kita padu dalam paket wisata budaya," jelas JTP dengan tegas penuh harap.

"Saya polisi, sudah terbiasa menyelesaikan masalah yang sebelumnya tak diperkirakan. Ketika misalnya ada banjir, terjadi perkelahian dan lain sebagainya; saya sudah terbiasa menuntaskan masalah seperti itu. Pembangunan Taput kedepan harus direncanakan dengan baik, Anggaran yang ada  jangan salah kelola lagi; jangan terjadi lagi Silpa APBD yang cukup besar," kata JTP mengakhiri orasinya.

Tatkala JTP menutup kata sambutan, para hadirin menjawab teriakan Yel-yel JTP FRENDS dengan jawaban;
"PASTI MENANG".(*)
  BeritaTerkait
  • Menangkan JTP FRENDS: Team Parmonangan SIAP TEMPUR

    2 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingDr. Jonius Taripar P. Hutabarat S.Si, M.Si &  Frengky P Simanjuntak SE, M.Si, kandidat Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Utara periode 2018-2023 kembali melaksanakan pengukuhan

  • Komunitas JTP FRENDS Se-LUAT PAHAE Dikukuhkan

    2 bulan lalu

    Laporan Jeje Tobing Sebuah gedung pertemuan yang dipadati oleh ratusan warga di Nahornop Marsada, Sarulla- Pahae Jae menjadi saksi betapa warga Luat Pahae merindukan pemimpin yang baru di Tapanuli Ut

  • Perayaan Paskah 2018: JTP FRENDS ke MUARA

    2 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingPerayaan Paskah 2018 yang jatuh pada Minggu 1 April, dirayakan oleh JTP FRENDS di Muara dengan berbagai macam agenda. Mulai dari mengikuti ibadah dan blusukan hingga menerima "Borha

  • Disambut Antusias JTP FRENDS ke Pangaribuan

    satu bulan lalu

    Laporan Jeje TobingKunjungan ke zona dua dalam ajang kampanye Pilkada Taput, oleh Jtp Frends difokuskan di Pangaribuan dan sekitarnya, Selasa, 17 April 2018.Calon Bupati, DR Jonius Taripar P Hutabarat

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet