KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 26 Mei 2018 21:30:00

JTP FRENDS Diulosi di Simasom

BAGIKAN:
Jeje Tobing
Pasahat dengke
Laporan Jeje Tobing

Sepertinya masih tersisa jelas keletihan dalam raga Jtp-Frends, sebagai akibat dari rangkaian perjalanan dan acara yang padat namun begitu,  mereka tetap semangat dan energik.
Kemarin, Jumat 25 Mei 2018; DR Jonius Taripar P Hutabarat S.Si: M.Si dan Frengki P Simanjuntak, SE: M.Si,   kembali ke Luat Pahae untuk melakukan acara tatap muka sekaligus menerima "borhat-borhat" yang digagas oleh elemen masyarakat, warga dari Desa Simasom, Pantis, Simasom Dolok, Lontung Dolok Kecamatan Pahae Julu.

Sebelum menghadiri acara borhat-borhat di Simasom, rombongan Jtp-Frends terlebih dahulu mengadakan blusukan ke Dusun Hutagalung dan Dusun Sigarigar yang juga disebut sebagai dusun Hutapea.
Kedua dusun yang berada dalam wilayah administratif Desa Simasom ini, terletak pada  dataran tinggi dan dikelilingi perbukitan yang indah, masih nampak alami dan asri. Selanjutnya rombongan menuju tempat acara pemberangkatan yang dipusatkan di Simasom.

Dalam sambutannya, JTP menyampaikan bahwa sektor Pendidikan dan kesehatan  adalah hal prioritas yang akan mereka benahi dalam masa pemerintahan mereka. 
Menurut Mantan Kapolres Taput itu, bahwa secara umum bidang pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan setiap insan agar mampu berubah menuju kehidupan yang lebih baik.

"Hemat kami, melalui pendidikan yang baik yang dikelola secara profesional maka mutu pendidikan juga akan lebih baik; cakrawala berpikir setiap warga akan lebih luas, pola pikirnya akan terlatih dan terbentuk untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Anak anak ini bisa meraih cita-cita mereka, apakah sebagai Dokter atau Guru hanya jika bersekolah," terang Jtp dengan mimik serius.

JTP juga menjelaskan, bahwa untuk memacu pertumbuhan otak dan kecerdasan, maka anak anak bahkan sejak dalam kandungam perlu diberikan nutrisi yang baik dan justru kepada anak-anak dan Ibu hamil lah yang perlu diberikan Susu karena lebih bermanfaat demi merangsang pertumbuhan dan kecerdasan mereka.

"Lalu apa yang perlu untuk para Lansia? Hemat kami, para lansia lebih membutuhkan Kartu Berobat, seperti BJPS dan yang lainnya. Mereka sudah rentan dengan penyakit jadi dengan memiliki kartu berobat para orang tua kita ini bisa berobat kapan saja serta mendapatkan vitamin yang dibutuhkan," jelas JTP 

Dalam orasinya, JTP juga menyinggung soal  pentingnya memperbaiki mutu para tenaga Guru sekaligus memperbaiki tingkat kesejahteraan mereka melalui Honor yang sepadan; sedangkan menyangkut program pertanian, JTP juga menjelaskan bahwa perlu ketersediaan Pupuk, Traktor, bibit unggul beserta penyuluhan sesuai dengan kebutuhan setiap wilayah atau desa yabg ada di Taput.

Lebih jauh, Jtp menyampaikan betapa pentingnya pengawasan terhadap semua penggunaan dana APBD, dimana bidang ini  harus diawasi secara ketat, supaya digunakan tepat sasaran, efisien dan mengacu kepada skala prioritas.(*)
  BeritaTerkait
  • Dukungan Semakin Meluas JTP FRENDS Diulosi dan Didoakan di Siborongborong

    6 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingHari demi hari, dukungan warga Tapanuli Utara (Taput) kepada Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Taput, JTP FRENDS ( DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, M.Si. S.Si/ Frengki Parda

  • Blusukan ke Pahae, JTP Diulosi & Manabi di Sibaganding

    4 bulan lalu

    Laporan Jeje TobingSepertinya JTP tidak ada rasa capeknya untuk mengunjungi warga yang ada dalam wilayah Tapanuli Utara. Sosok calon pemimpin muda itu hampir saban hari melakukan sosialisasi program d

  • Anggota DPRD Sumut Philip Nehe Minta Pemprov Jangan Nilai Ulos Hanya Sebagai Seremonial Saja

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Philip Perwira Juang Nehe meminta Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal ini Dinas pariwisata Sumut serius menanggapi adanya usulan masyarakat untuk mendaftarkan Ulos menjadi warisan

  • Warga Dipimpin Mantan Ketua KPK Tumpak Panggabean Demo Bupati Taput

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak): Ratusan warga melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Taput, Senin 17 Oktober 2016. Massa yang dipimpin oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Pangg

  • Usai Demo Bupati Taput, Mantan Ketua KPK Tumpak H Panggabean Pantau Tindak Lanjut Penutupan Kafe di Tarutung

    2 tahun lalu

    Taput(Pelita Batak): Masyarakat Tapanuli Utara pada khususnya masyarakat Tarutung,Pahae dan Siatas Barita memberikan apresiasi kepada mantan Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean atas demonstrasi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb