• Home
  • News
  • JTP FRENDS "Dipaborhat", JTP ke Pangaribuan -Frengki ke Sianjur
KSP Makmur Mandiri
Senin, 30 April 2018 11:27:00

JTP FRENDS "Dipaborhat", JTP ke Pangaribuan -Frengki ke Sianjur

BAGIKAN:
Jeje Tobing
Acara borhat-borhat
Laporan Jeje Tobing

Dukungan kepada Paslon Nomor Dua, JTP FRENDS nampaknya terus mengalir baik dukungan dalam bentuk perorangan, kumpulan marga atau kelompok masyarakat lainnya.

JTP FRENDS, singkatan dari DR Jonius Taripar P Hutabarat S.Si. M.Si dengan Frengki P Simanjuntak SE. M.Si, oleh banyak kalangan, memang diprediksi sebagai jawara dalam pertarungan Pilkada Taput oleh karena banyak alasan dan karena beragam kelebihan yang mereka miliki dibandingkan dengan Paslon lain.

"Tak terlalu salah jika banyak warga yang mendukung JTP menjadi Bupati dan khususnya kami para tetua dari Parik Sabungan, sejak ada Tapanuli Utara, baru kali ini kami Tokoh adat, bersatu memberikan dukungan penuh terhadap salah seorang calon Bupati Taput. Kami yakin, di tangan Jtp Frendslah Taput akan lebih baik," sebut salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Parik Sabungan (Kampung Pongat Simanjuntak) pada saat pelantikan team, beberapa waktu lalu.

Jika pada hari Sabtu yang lalu 28 April 2018) JTP menerima "borhat borhat" ( =acara pemberangkatan) di Desa Sibuntuon, Sipoholon, sementara saat yang bersamaan, Frengki melakukan blusukan pada wilayah Kecamatan Tarutung, maka Minggu kemarin 29 April 2018, yang terjadi justru sebaliknya, dimana Frengki menerima borhat-borhat di Siborong-borong sementara JTP melakukan lawatan di wilayah Kecamatan Pangaribuan.

Namun meskipun JTP tidak hadir dalam acara tersebut, Calon Bupati Taput ini diwakili oleh salah seorang Adek dan Ibunda JTP (Boru Hutagalung) untuk menerima Ulos dan "Dengke Simudur-udur" (Ikan Mas), sebagaimana lazim berlaku dalam tradisi dan adat Batak.

Sebelum acara pemberian doa restu dan borhat-borhat berlangsung, pertemuan yang bernuansa kekeluargaan itu lebih dahulu diisi dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt Sobok Simanjuntak, berlangsung hikmad dan tertib.

Dusun Sianjur dan warga dari wilayah Pohan Julu yang hadir, menjadi saksi betapa tingginya harapan warga setempat terhadap kemenangan JTP FRENDS.  Dukungan yang begitu besar dari wilayah sekitar, memang tidak terlalu mengherankan mengingat Bapak Banjir Simanjuntak (Orangtua dari Frengki) sangat dikenal diwilayah ini dan pada acara itu turut pula hadir bersama istri, Boru Nainggolan. 

Tak ketinggalan, hadir pada acara itu rombongan dan Team keluarga besar Simanjuntak, Fungsionaris dan Team pemenangan JTP Frends Center, Rombongan Team Bora dan Barisan Muda dari Kecamatan Siborong-borong.(*)
  BeritaTerkait
  • Pemprov Sumut Diminta Segera Ambil Alih Lahan di Bandung

    3 tahun lalu

    Santer disorot publik Sumut kini adalah adanya tanah seluas 3.000 meter persegi, di jalan Batu Tulis III, Kelurahan Batu Nunggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang terdaftar sebagai aset pemerintah provinsi Sumut. Terkait tanah ini, Komisi C menda

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    3 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  • Ulos Warisan Budaya Bangso Batak Jadi Media Diplomasi Kebudayaan

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) memandang perlu dan penting untuk mengangkat kembali ulos menjadi warisan leluhur bangsa Batak untuk dilestarikan. Karena itu, di Sekretariat YPDT di Cawang, Jakarta Timur, YPDT mengadakan disku

  • Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Gelar Diskusi Kamisan: Dulu, Ada Doa Khusus untuk Tenun Ulos Batak

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Ulos adalah salah satu kekayaan warisan leluhur bangsa Batak. Kondisi warisan leluhur tersebut makin tergerus oleh minimnya minat kita mencintai ulos. Generasi muda makin tid

  • Dr RE Nainggolan,MM : Menjadi Kekuatan Besar Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Jasa Konstruksi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Provinsi Sumut untuk pertama kalinya melaksanakan natal bersama. Lewat perayaan natal ini, diharapkan asosiasi jasa kosntruksi yang ada bisa semakin mempersiapkan diri semakin p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb