• Home
  • News
  • JTP Blusukan ke Pahae, RIO: Tersinggung dan Sakit Hati
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 05 Mei 2018 06:13:00

JTP Blusukan ke Pahae, RIO: Tersinggung dan Sakit Hati

BAGIKAN:
Jeje Tobing
Rio Sukses Panggabean
Laporan Jeje Tobing

Kunjungan demi kunjungan oleh Kandidat Nomor Dua dalam ajang Pilkada Taput 2018, terus dilakukan sesuai zona kampanye, JTP dan rombongan kadang harus menempuh perjalanan yang sulit dan melelahkan demi bertatap muka dengan para warga secara langsung.

Hari Jumat, tgl 04 Mei 2018 misalnya, JTP dan rombongan melakukan blusukan ke wilayah Kecamatam Purba Tua, Pahae dan melakukan tatap muka di beberapa Desa/dusun seperti Desa Bona ni Dolok, Dusun Lobu Harambir, Desa Selamat, Sitolu Bahal, Robean, Huta na Godang dan Sibulan-bulan.

Pada setiap titik kunjungan itu, JTP dan rombongan disambut dengan antusiasme oleh warga, tua muda dewasa bahkan anak-anak menari bersama saat menyambut kehadiran JTP sambil menyanyikam lagu "JTP FRENDS" yang syair dan nadanya memang menghentak dan membakar semangat itu.

Pada kunjungan dan blusukan itu, turut serta, Anggota DPRD Taput dari Partai Demokrat, Rio Sukses Panggabean, dimana beliau telah sengaja cuti demi mendampingi JTP blusukan di Daerah Pemilihan (Dapil) Lima. 
Dalam sambutannya, Rio yang berasal dari Purba Tua- Pahae itu, beberapa kali sempat bersuara keras dengan lantang:

"Saya amat tersinggung karena warga di Pahae dianggap bodoh dan sengaja dibodoh-bodohi hanya demi maksud memperoleh dukungan kepada salah seorang Calon Bupati. Saya tahu, beberapa program Pusat seperti PKH, Lansia, KIS, diklaim sepihak sebagai karya nyata seorang paslon dengan maksud untuk memperoleh dukungan. Bahkan ada warga yang ditakut-takuti tidak lagi menerima kartu PKH dan bantuan lain jika tidak mau memilih paslon tersebut.  Saya mau tegaskan, tak seorangpun Kepala Desa, Bidan, Camat bahkan Bupati yang dapat mengurangi atau menambah penerima kartu PKH tersebut: karena sudah ada petugas pendata yang ditugaskan khusus dari mementrian sosial. Saya baru pulang dari Jakarta (Kemensos) hanya untuk memperjelas  persoalan ini".

"Hancit rohaku, adong naeng mangoto-otoi angka keluarga ku, Ito ku, bapatuaku, namboruku" lanjut Rio dalam bahasa Batak (Red= Sakit hati saya karena ada yang mau melakukan pembodohan kepada keluarga saya, saudari saya, Bapatua dan Bibi saya)

Rio menyampaikan bahwa belakangan ini, secara mengejutkan dibentuk kelompok tani diberbagai Desa atau Dusun di wilayah Taput, dengan iming-iming akan diberikan ternak Kerbau, Babi, Itik atau Kambing; sementara anggaran untuk itu tidak jelas dari mana sumbernya dan apa tujuannya.

"Saya tau berapa besaran dana yang dianggarkan di APBD 2018 untuk bantuan pengadaan Kerbau, Babi, Itik: dimana masing masing item hanya tersedia 200 juta. Lalu, kalau semua Kelompok tani itu diiming-imingi mau diberi bantuan, dari mana uangnya dan apa maksud tersembunyi dibalik itu?"

Dalam tahun ini akan dimulai Pembangunan di Batang Toru, maka saya mau beritahu bahwa anggarannya bukan dari Taput melainkan murni dibiayai oleh Kementrian PUPR. Dan terkait Dana Desa(DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD),  UU mengatakan bahwa 10 % dari APBN dan 10 % dari APBD diperuntukkan untuk itu, Jadi kita jangan mau dibodoh-bodohi dengan issu sesat yang menyebut kalau Calon itu tidak terpilih maka DD dan ADD jadi hilang atau seolah olah ADD merupakan pemberian dari pribadi calon itu. Pembodohan itu namanya,  saya bertanggung jawab mengatakannya. Catat dan rekam," beber Rio dengan lantang menantang dan dibalas hadirin dengan tepuk tangan.

Alimuddin Simanungkalit yang merupakan salah seorang Tokoh Masyarakat di Janji Angkola, dalam sambutannya menjelaskan bahwa dulu perekonomian warga sudah sempat membaik karena ada produk andalan dari wilayah itu, seperti "Pisang Sitabar" dan Coklat. Tapi hasil pertanian itu belakangan  tidak kena penyakit sehingga ekonomi warga kembali lemah.

"Kami percaya, persoalan seperti ini nantinya akan cepat teratasi jika bapak JTP terpilih dan menjabat sebagai Bupati. Kami akan mendukung Bapak karena bapak kami nilai mampu untuk memperbaiki kondiasi seperti itu," papar pria iu dengan pengharapan.

Di tempat yang sama, dalam pertemuan di Janji Angkola itu; ada juga bapak Marga Pasaribu yang menyampaikan kata dukungan kepada JTP:
"Jika nanti bapak JTP terpilih maka kami percaya persoalan persoalan yang ada di daerah kami bisa segera teratasi. Kami tak butuh lagi janji kanji karena kami sudah kenyang dengan janji. Yang kami butuhkan adalah aksi dan tindakan dan sifat itu kami lihat ada dalam diri JTP, " jelasnya dan tepuk tangan hadirin langsung bersabut-sahutan.(*)
  BeritaTerkait
  • Seketika Perhatian DJOSS Tertuju pada Bocah yang Diduga Menderita Stunting

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam kegiatan blusukan yang dilakukan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus, tiba-tiba perhatian keduanya tert

  • Antara Sammy Simorangkir dan Viviane

    2 tahun lalu

    Hubungan Sammy Simorangkir dengan sang kekasih, Viviane Tjeuw semakin lengket saja. Pasalnya sudah sekitar delapan bulan Viviane dan Sammy Simorangkir menjalin asmara. Kisah asmara keduanya sepertinya sudah mendapat restu dari keluarga Sammy.

  • PTPN Holding Pacu Kinerja di Tahun 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tradisi di awal tahun bersalam-salaman di PTPN II Tanjung Morawa masih terus dilaksanakan antar sesama karyawan PTPN II,

  • Ini Tujuh Nilai Budaya Batak Toba sebagai Kearifan Lokal Menurut Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Setiap keluarga sebagai anggota masyarakat kiranya perlu menggali dan menghidup nilai-nilai dalam budaya dalam kaitannya dengan sikap hidup dan etika bisnis Bat

  • Asal Muasal Sigalegale, Patung Penari dari Tanah Batak (4)

    2 tahun lalu

    Di dalam sebuah kampung di Toba, terjadi duka yang sangat dalam karena putra, tunggal seorang pemimpin yang terpandang meninggal dunia. Ayahnya sangat terpukul, karena tidak ada lagi anaknya yang a

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet