• Home
  • News
  • Ir Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Berjihad
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 09 Juni 2017 16:27:00

Ir Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Berjihad

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ir Akhyar Nasution
Medan (Pelita Batak) :
Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh warga untuk berjihad memberantas dan melawan peredaran narkoba. Hal itu disampaikan saat Safari Ramadhan Pemerintah Kota Medan ke Masjid Al-Islah, Jl. Rakyat Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (8/6/2017) untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat sekitar.

Tidak sedikit warga Kota Medan yang menjadi korban dari kejahatan narkoba tersebut. "Ayo sama-sama kita berjihad. Kita berjihad untuk memberantas narkoba dan peredarannya. Jangan mau kita dan generasi masa depan ini dirusak oleh kejahatan narkoba," ajak Akhyar kepada umat yang hadir pada acara buka puasa bersama tersebut.

Dirinya turut menjelaskan kondisi Kota Medan saat ini yang hampir setiap harinya terdapat Bandar-bandar narkoba yang ditangkap dan ditembak oleh pihak Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Ini menunjukkan betapa peredaran narkoba di Kota Medan sudah masuk dalam kategori darurat. Kalo memang kita mau berjihad. Ayo kita berantas yang namanya narkoba itu," tegasnya.

Akhyar mengingatkan agar kita semua ikut memerangi narkoba. Sehebat apapun penegak hukum menumpas narkoba kalo tidak diiringi kesadaran masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba, semua itu sia-sia, peredarannya akan tetap tinggi.

Dalam penyampaiannya, Wakil Walikota Medan turut menghimbau masyarakat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya sebagai wujud nyata masyarakat ikut berpartisipasi mendukung program pembangunan di Kota Medan.

"Dengan demikian maka akan mendukung paket-paket pembangunan di bidang infrastruktur jalan, parit dan trotoar jalan. Tanpa adanya dukungan masyarakat, Pemko Medan tidak akan mampu bekerja secara maksimal," tutup Akhyar menambahkan.

Didampingi oleh Kabag Sosial dan Pendidikan Ahmad Raja Nasution dan Camat Medan Perjuangan Fahri Matondang, Wakil Walikota, Akhyar Nasution memberikan bantuan sebesar Rp. 40.000.000,-  kepada BKM Mesjid Al-Islah untuk dapat digunakan dalam pengembangan dan pembinaan di Mesjid Al-Islah yang diiringi dengan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim yang ada di lingkungan sekitar.

Selanjutnya rangkaian acara safari ramadhan tersebut dilanjutkan dengan ceramah singkat, sholat maghrib berjamaah serta makan malam bersama jemaah bersama Wakil Walikota Medan.(HS|TAp)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Ajak Ibu Pengajian Jihad Perangi Narkoba

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution mengajak ibu-ibu Pengajian Hidayatun Nisa untuk berani berjihad memerangi peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Ajakan ini

  • Pemko Medan Ajak Masyarakat Karo Aktif Dukug Pembangunan

    3 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh masyarakat Karo di Kota Medan untuk terlibat aktif dalam pembangunan . Eldin dan seluruh jajaran Pemko Medan minta didukung penuh dalam rangka menata ibu kota Provinsi Sumatera Urara ini agar m

  • Akhyar Ajak Warga Bayur Terus Dukung Pembangunan

    3 tahun lalu

    Nuansa kampung halaman pun terasa sangat kental, selain menyungguh lagu dan tarian-tarian Minang, panitia juga menyungguhkan kuliner khas Kota Bayur. Itu sebabnya seribuan anggota IKB yang hadir tampak larut dengan rangkaian demi rangkaian acara yang dis

  • Warga Medan Diajak Hadiri Gebyar Kemerdekaan di Lapangan Merdeka

    3 tahun lalu

    Dalam rangka Gebyar Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-426 Kota Medan, Pemko Medan tidak hanya menggelar lomba lari marathon berlevel nasional Medan 5 dan 10 K, serangkaian kegiatan menarik lainnya. Ada senam massal, sepeda santai (fun

  • Akhyar Nasution Ajak Warga Jalan Wahidin Jaga dan Rawat Parit  yang Baru Dibeton

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau  pembetonan parit di Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan  Area, Kamis pagi (8/9). Pembetonan ini dilakukan untuk mengurangi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb