• Home
  • News
  • Ir. Benika Nabibaho, M.Si Dilantik Jadi Dekan Fakultas Pertanian Nommensen
KSP Makmur Mandiri
Senin, 05 Maret 2018 17:02:00

Ir. Benika Nabibaho, M.Si Dilantik Jadi Dekan Fakultas Pertanian Nommensen

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Dimulai dengan acara kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Ir. Sabam Malau melantik Ir. Benika Naibaho, M.Si menjadi Dekan Fakultas Pertanian UHN 2018 2022 untuk menggantikan Dekan yang lama Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, P.hD di Ruang Dr. Justin UHN, Senin, (5/03/2013).

Pdt. TAP dalam kotbahnya mengatakan Dekan merupakan sebuah jabatan yang harus dipergunakan untuk melayani Tuhan di lingkungan UHN. Artinya jabatan itu adalah amanah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi UHN ini kedepan. Kita harapkan Dekan baru FP ini mampu menjalankan jabatan ini untuk kemuliaaan Tuhan di lingkungan UHN, harap Pdt. TAP Simorangkir dalam kotbahnya.

Sementara Dekan yang lama Samse Pandiangan, PhD dalam sambutannya mengatakan banyak progress yang terjadi selama kepemimpinannya, tetapi masih banyak yang belum terwujud. Saat ini semua Akreditasi di FP UHN sudah B dan kita harapkan nantinya bisa meningkat lagi, kata Dekan lama. Kita harapkan kepada Dekan yang baru untuk bisa mendorong terbukanya S2 Pertanian di UHN, tegas Samse kepada Dekan yang baru. Samse mengatakan saat ini jumlah mahasiswa UHN sudah mencapai 600-an dan kita harapkan makin meningkat. Saya minta maaf jika ada kesalahan selama memimpin, tegas Samse lagi.  

Sementara Rektor UHN dalam sambutannya mengatakan, Faperta UHN dalam waktu dekan akan melakukan Joint Degree dengan CULS Rep. Ceko. Kita harapkan Dekan yang baru bisa medorong program NHU Goes international di lingkungan FP. Mari semua bekerja saling bergandeng tangan, tegas Rektor lagi. Sementara Sekretaris Yayasan  Pdt. Dr. Pintor M. 

Sitanggang dalam sambutannya mengatakan kepada Dekan yang baru untuk bisa memahami karakter kepemimpinan yang tepat dan baik. Pdt. Pintor mengatakan kepemimpinan yang baik adalah pemimpin yang bisa membangun komunitas, mampu menjadi seorang pelayan, menjadi teladan, menekankan kerjasama team, dan membuka jalan bagi siapa saja untuk bisa maju.

Mari membangun UHN ini dengan semangat kebersamaan karena ini adalah milik kita bersama, tegas Sekretaris yayasan. Sekretaris Yayasan juga mengucapkan terima kasih kepada dekan yang lama dan masih banyak cara untuk mengbadi kepada UHN kita ini, tegas Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang. Anggota Pengawas yaysan Dra. Pinondang Nababan, MM juga mengatakan hal yang sama agar Dekan yang baru bisa merangkul semua potensi untuk membangun UHN yang lebih baik dengan semangat bersama. 
Sementara Dekan yang baru Ir. Benika Naibaho, M.Si mengatakan  sangat berterima kasih kepada yayasan atas kepercayaan ini. Mari membangun bersama-sama untuk kemajuan UHN ini. Program Dekan yang lama akan saya lanjutkan dan kita harapkan program yang baru bisa berjalan dengan baik karena  kerja keras kita bersama. 

Kebersamaan akan saya tekankan dalam memimpin Faperta UHN ini kata Dekan yang baru ini. Ir. Benika juga mengatakan saya menjadi Dekan karena ini adalah sebuah panggilan tegas Ir. Benika Naibaho.
Pelantikan Dekan FP ini dihadir oleh Bendahara yayasan Drs. Frans Edward Hutabarat, St. Drs. Monang Siburian, para Dekan dari lingkungan UHN, dosen Faperta UHN. Hadir juga WR I Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA, WR III Dr. Ir . Sindak Hutauruk, MSEE, dan WR IV UHN Dr. Hilman Pardede, M.Pd, serta Direktur Pascasarjana  Dr. Pantas H Silaban, Ketua LPPM, Dr. Janpatar Simamora, SH, MH, Ketua LPM Dr. Marlan Hutahaean, M.Si. Turut hadir Ketua IKA Alumni F. Pertanian UHN Muchtar Sinaga, SP, MM dan sekjen Josephine Sitompul, SP.(Tap)
  BeritaTerkait
  • Ketua IKA Faperta UHN Muchtar Sinaga, SP, MM: Banggalah Kuliah Di FAPERTA Nommensen

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Banggalah adek-adek semua bisa menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (Faperta UHN)  ini, sebagai alumni saya telah ditempa untuk jadi Sarjana Pertan

  • Dr. Ir. Juli Ritha Tariga, M.Sc : Agroekoteknologi FP Nommensen Harus Jadi Problem Solving Dalam Bidang Pertanian

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :"Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian ini harus jadi Problem solving dalam bidang pertanian sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat di Sumatera Utara ini,

  • Wakil Rekor IV UHN Medan : Kemitraan Strategis Internasional Akan Terus Kita Bangun

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Rekor IV Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan bidang kerjasama Samse Pandiangan, M.Sc, PhD kembali mempertegas bahwa kemitraan strategis internasional dengan perguruan tin

  • Selaku Alumni, Jonni Akim Purba dan Antonius Hutabarat Sumbang Faperta Nommensen

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (UHN) menerima sumbangan dari alumninya sebagai wujud dari kecintaan pada almamaternya, yaitu satu unit hand tractor untuk b

  • Fakultas Teknik Nommensen Intensifkan Kerjasama Dengan CULS Rep Ceko

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen terus berbenah untuk menghasilkan lulusan handal menghadapi era globalisasi seperti dengan datangnya MEA. Alumni harus mampu mema

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb