• Home
  • News
  • Ini Temuan Satgas Pangan Poldasu Soal Harga Sembako
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 23 Mei 2018 17:54:00

Ini Temuan Satgas Pangan Poldasu Soal Harga Sembako

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Tim Satgas Pangan Polda Sumut yang melakukan sidak di empat pasar di daerah belum menemukan harga Sembako melonjak atau naik.

Empat pasar yang disidak Tim Satgas Pangan pasar Horas dan pasar Parluasan Pematang Siantar, pasar Gambir Tebing Tinggi serta pasar Sei Rampah Sergai.

"Belum ada kita temukan harga sembako naik atau menonjol di empat pasar yang kita sidak, Selasa (22/5)," kata Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Kompol Roman Smaradhana Elhaj, Rabu (23/5).

Dijelaskannya, tim Subdit I/Indag Satgas Pangan terdiri dari Ditreskrimsus, Bulog, Dinas TPH. Karantina dibantu oleh personil Sat Reskrim Polres setempat dan Agus Lubis dari Pupuk Indonesia Pangan (PIP) Pematang Siantar dan Bulog Pematang Siantar juga ikut bersama - sama cek harga.

"Di pasar Horas Pematang Siantar dan  pasar Parluasan Pematang Santar hasil cek harga kebutuhan pokok dan bahan pangan masih stabil," jelas Roman.

"Kemudian dilanjutkan cek harga kebutuhan pokok di Pasar Gambir Tebing Tinggi. Harga - harga bahan pokok juga masih stabil," katanya.

Selanjutnya Tim Satgas Pangan menuju ke Pasar  Sei Rampah Sergei, semua harga bahan pokok masih stabil dan tidak ditemukan harga yang menonjol.

Ditanya apakah ada ditemukan spekulen penimbunan sembako, Kompol Roman menjelaskan belum ada ditemukan penimbunan sembako di wilayah Sumut.

"Kalau ditemukan adanya gudang penimbuan sembako kita tindak sesuai hukum berlaku," tegas Kompol Roman.

Roman juga menjelaskan sidak dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok dalam rangka menjaga Stabilitas harga kebutuhan pokok dan ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi hari besar keagamaan bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Setiap dua hari sekali dilakukan sidak tim 1 khusus Pertanian, tim 2 Peternakan dan perikanan dan Tim 3 Perindustrian," jelasnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Jelang Ramadhan, Pedagang Ini Jual Bawang Putih Rp 60 Ribu Per Kilo

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Kapolresta Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho bersama Tim Satgas Pangan Kota Medan  meninjau sejumlah pasar tradisionil maupun m

  • Pemkab Musi Rawas Belajar Kendalikan Inflasi ke Pemko Medan

    7 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Pemkab Musi Rawas berkunjung ke Pemko Medan, Rabu (8/8) untuk mempelajari sekaligus berkonsultasi soal pengendalian inflasi di ibu kota Sumatra Utara ini.Kedatangan rombongan

  • Jelang Puasa, Penimbun Sembako Ditindak Tegas

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Jelang masuki bulan suci Ramadhan akhir Mei mendatang, pemerintah melakukan antisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok yang kerap memberatkan masyarakat setiap kali m

  • Hak 'Ora' Sebagai Budaya Tidak Menjual Tanah Bagi Orang Batak

    tahun lalu

    Tidak menjual tanah bagi orang Batak sudah sering penulis suarakan, dengan melihat tidak adanya istilah jual beli tanah di tengah orang batak itu sendiri.  Setelah diteliti didalam peraturan p

  • Sekali Lagi Soal Himbauan Tidak Menjual Tanah di Kawasan Danau Toba: Kajian Hukum Batas Minimal dan Maksimal

    tahun lalu

    Oleh Ronsen LM PasaribuSejak bergulir rencana Pembangungan Pariwisata di KDT, muncul opini  pro kontra di kalangan orang Batak, tentang  adanya himbauan agar tidak menjual tanah di Kawasan D

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet