• Home
  • News
  • Ini Pasangan Calon yang Bertarung di Pilkada Batubara
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 11 Januari 2018 17:03:00

Ini Pasangan Calon yang Bertarung di Pilkada Batubara

BAGIKAN:
int|pelitabatak
Batubara (Pelita Batak) :
Empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara mendaftar dan dinyatakan berkah mengikuti proses selanjutnya menuju Pilkada tahun 2018 untuk periode 2018-2023.

Yaitu pasangan Khairil Anwar-Sofyan Alwi melalui jalur perseorangan. Pasangan Zahir-Oky Iqbal Frima diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai PPP dan Partai PBB dengan total 13 kursi. Pasangan Darwis-Janmat Sembiring diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai PKPI dengan total 11 kursi. Serta pasangan RM Harry Nugroho-M Syafii diusung Partai Nasdem, Partai PKS, Partai PAN dan Partai Hanura dengan total 11 kursi. Dari total keseluruhan 35 kursi di DPRD Batubara.

"Sampai hari ketiga (terakhir) ini, KPU Batubara telah menerima 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen syarat pendaftaran, dinyatakan lengkap dan diterima," ungkap Ketua KPU Batubara Muksin Khalid didampingi Komisioner di Kantor KPU Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (10/1/2018).

Setelah seluruh proses pendaftaran selesai, lanjut Muksin, Komisioner KPU Batubara akan melakukan penelitian terhadap dokumen pasangan calon. Selain itu, bagi pasangan calon yang telah terdaftar agar dapat hadir pada hari kamis 11 Januari 2018 di Kantor KPU Batubara untuk mendengarkan keterangan dari tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai persiapan tes kesehatan.

Untuk tes kesehatan sendiri, KPU Batubara akan menyelenggarakannya pada tanggal 13 Januari 2018 di Rumah Sakit Adam Malik Medan dan pada tanggal 14 Januari 2018 akan dilanjutkan dengan tes psikologi.

"Bagi pasangan calon agar hari Kamis datang ke KPU untuk persiapan tes kesehatan,tes kesehatan dan tes psokotes akan kita laksanakan di Rumah Sakit Adam Malik Medan," katanya.

Terpisah, Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto menghimbau kepada masyarakat maupun pendukung pasangan calon untuk menjaga keamanan dan ketentraman selama berlangsungnya pemilihan kepala daerah. Personil Batubara juga telah mengantisipasi titik-titik rawan konflik.

"Kita sudah himbau bagi masyarakat dan pendukung paslon untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketentraman selama pilkada," imbuhnya.(mdnbisnis|TAp)
  BeritaTerkait
  • Masing-masing Pasangan Calon Walikota Siantar Optimistis Menjadi Pemenang

    2 tahun lalu

    Siantar(Pelita Batak): Empat pasang calon walikota akan bertarung pada tanggal 16 November 2016 mendatang. Pilkada Siantar yang sempat tertunda bukan penghalang semangat bagi setiap pasangan calon.

  • Tapteng Bakal Miliki Pemimpin yang Tegas Seperti Ahok

    2 tahun lalu

    Tapteng (Pelita Batak) :Dorongan dari masyarakat yang meminta agar pasangan pastor Rantinus Manalu dan ustaz Solidkin Lubis (Paus)

  • Diikuti Satu Pasangan Calon Pilkada Tebingtinggi, Gubernur : Kita Harus Tetap Waspada

    tahun lalu

    Tebingtinggi (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi melakukan kunjungan mendadak meninjau persiapan Pilkada Kota Tebing Tinggi usai menanam padi dan panen cabai di

  • Maju Jalur Perseorangan Pilgub Sumut, Siapkan 764.571 Dukungan

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Komisi Pemilihan umum (KPU) Sumatera Utara telah mentabulasi jumlah dukungan yang haurus dimiliki seseorang ketika ingin mencalonkan diri sebagai Bakal calon Gubernur dan Wakil G

  • Meski Independen, Irsan-Arwin Didukung Partai Demokrat Maju Pilkada Kota Padangsidimpuan

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan, (Pelita Batak) : Walau maju melalui jalur perseorangan bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023,  Irsan Effendi Nasution dan Arwin Sireg

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet