• Home
  • News
  • Ini Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Taput 2018
Selasa, 13 Februari 2018 15:53:00

Ini Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Taput 2018

BAGIKAN:
Tarutung (Pelita Batak):
Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada 2018 berjalan aman dan kondusif, Selasa (13/2/2018) di gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, Paslon Drs. Nikson Nababan, M.Si - Sarlandy Hutabarat, SH nomor 1, Taripar Hutabarat - Frengki Simanjuntak No 2 dan Paslon Chrismanto Tobing - Hotman Hutasoit No 3.

Hadir pada acara pengundian nomor urut itu, ketua DPRD Ir. Ottonyer Simanjuntak, Kajari Taput Hotman Tambunan, Kapolres Taput AKBP H Silaen, Dandim 0210 TU/ Letkol (Inf) Rico Siagian, ketua PN Tarutung, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua Panwaslu Taput Sardion Situmeang, pengurus partai pendukung serta simpatisan dan pendukung masing masing calon.

Ketua KPUD Taput Rudolf Sirait sebelum membuka rapat pleno terlebih dahulu menjelaskan, sesuai tahapan Pilkada yang sudah berjalan pada tahap pencabutan nomor urut masing masing Paslon, harus menghargai keputusan yang tertuang pada perundang undangan yang berlaku.

Kami devisioner KPUD Taput berharap, bagaimana keingingan kita bersama, bahwa Pilkada Taput 2018 dapat berjalan dengan baik.
Untuk itu, segenap unsur, elemen masyarakat, baik itu pihak Polres, Dandim, Panwaslu agar bersinergis dan bekerjasama membantu kami dalam melaksanakan tahapan Pilkada ini.

"Semua Paslon harus membuat kesepakatan bersama untuk menjaga keamanan selama kampanye. Menjaga segala aturan yang telah kita sepakati," pinta Rudolf.

Paslon Wabup Sarlandy Hutabarat, SH dalam sambutannya mengatakan, kita sekarang, kita besok, kita selamanya. Walau beda pilihan, kita satu darah, kita orang batak.

Warga Taput semua mengharapkan memiliki pemimpin masa depan yangb punya hati, punya rasa dalam membangun Tapanuli Utara kearah yang lebih baik.

Jangan ada pengkotak kotakan, kita jaga demokrasi demi kekonsusifan Pilkada 2018, agar tercipta ketentraman.

Hal yang sama juga diungkapkan calon bupati Drs. Nikson Nababan, kenapa saya pilih Sarlandy, karena Sarlandy sudah berpengalaman dan profesional. 5 tahun Sekda di Timtim dan 5 tahun Sekda di Taput.
Dalam Pilkada nanti, keinginan kita sama, memberikan yang terbaik. Semua menginginkan kemajuan, kemandirian dan berdikari.

"Siapapun yang terpilih merupakan pilihan Tuhan. Jangan karena pemilihan, kita saling menghujat, menghina dan menjelek jelekkan. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, mari beradu argumen dalam program untuk kemajuan Taput ini," kata Nikson.

Calon Wabup Frengki Simanjuntak juga mengatakan, kami akan mendukung siapapun pemenang dalam Pilkada Taput 2018. Yang kalah kita rangkul dan yang menang akan kita dukung secara bersama sama.

Bersamaan calon Bupati Jonius Taripar Hutabarat mengatakan, pesta demokrasi di Taput harus berjalan aman dan kondusif.

Kami yakin, masyarakat Taput menginginkan Pilkada Taput aman dan tertib. " Saya juga sependapat dengan pasangan saya, siapapun yang kalah dan yang menang pada Pilkada nanti, akan saling mendukung," katanya.

Paslon nomor urut 3 Chrismanto Lumbantobing mengatakan, nomor yang saya pilih (3) bukan berarti saya tidak suka, bukan juga sebagai acuan.

Dalam Pilkada ini, saya inginkan stop kecurangan, stop politik busuk. Sebab kita disini sama sama menginginkan kemajuan di Taput.
Mewakili Forkompinda Kapolres Taput AKBP H Silaen dalam sambutannya mengatakan, kami sudah sepakat, kami berjanji akan mengawal Pilkada Taput 2018 sampai habis. Kamtibmas bagi kami harga mati.

Kami minta kepada Paslon, agar mengejukasi kepada masyarakat program programnya. Supaya masyarakat lebih bijak dan tidak mau terpancing.

Juga meminta kepada pers sebagai kontrol sosial. Kesalahan kecil jangan diperbesar, kalau bisa dihapus aja, supaya Taput tetap aman tentram.

Satu prinsip yang baik, kita sekarang, kita besok dan kita selamanya. " Relawan masing masing Paslon supaya saling menjaga. Kalau bisa jangan ada relawan dan simpatisan yang terjerat hukum selama tahapan Pilkada ini," jelas Kapolres. (Rel|TAp|NT)
  BeritaTerkait
  • Maju Jalur Independen, Irsan - Arwin Untuk Bumi Dalihan Natolu

    7 hari lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Berkat dukungan masyarakat Kota Padangsidimpuan, Pasangan Irsan Effendi Nasution,SH dan Ir H Arwin Siregar mantap maju melalui jalur perseorangan dengan nomor uru

  • Tiga Paslon Kontestan Pilkada Kota Padangsidimpuan 2018

    satu minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Melalui Rapat Pleno Terbuka di solo Godang demokrasi, Senin  12 Februari 2018, KPU Kota Padangsidimpuan menetapkan tiga pasangan calon yang akan berkompetisi dala

  • Semangat Warga Karo Dukung DJOSS Membara

    4 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Tiba tiba saja sekumpulan pemuda menghentikan laju mobil Toyota Alphard yang di naiki pasangan Djarot - Sihar untuk berhenti di persimpangan menuju jalan Jenderal Jamin Ginting Me

  • Ini Parpol yang Bisa Usung Calon KDH di Pilkada

    2 tahun lalu

    Dalam UU ini diatur antara lain, bahwa Partai Politik yang dapat mendaftarkan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota merupakan Partai Politik yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  • KPUD Didesak Segera Gelar Pilkada Siantar

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Relawan salah satu Pasangan Calon Pilkada Pematangsiantar Surfenov Sirait - Parlindungan Sinaga (SSPS), Sabar Sirait mendesak KPUD Siantar menghentikan upaya kasasi atas put

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet