• Home
  • News
  • Ini Keinginan Jokowi untuk Tahun 2021 di Mandalika
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 17 Mei 2019 18:37:00

Ini Keinginan Jokowi untuk Tahun 2021 di Mandalika

BAGIKAN:
Deny S|Humas
Presiden Jokowi didampingi Seskab dan Menteri PUPR memperhatikan maket pengembangan Mandalika yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021, di Kab. Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5) siang.
Jakarta (Pelita Batak):
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai progres perkembangan dari Mandalika yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021 dengan konsep Street Race Sirkuit sejauh ini sudah bagus. Sesuai laporan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), menurut Presiden, untuk hotelnya sudah ada tujuh yang sewa (dan) tiga yang bangun.

"Ini kan sebuah perkembangan yang sangat bagus. Dan fasilitas di sini juga sudah mulai dibangun tadi. Coba dilihat toiletnya, toilet umumnya dilihat nanti seperti apa," kata Presiden Jokowi saat meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/5) siang.

Menurut Presiden, sejak awal pembangunan KEK Mandalika khususnya yang terkait dengan lokasi penyelenggaraan MotoGP 2021 dilakukan dengan menggunakan standar yang tinggi,  sehingga jangan sampai kawasan yang sudah sangat indah dan bagus pemberian Allah ini menjadi tidak baik karena salah manajemen dari awal. "Ini yang harus dihindari," ujarnya.

Presiden Jokowi berharap fasilitas yang berkaitan dengan  MotoGP 2021 itu juga segera dikerjakan. Saat ini, lanjut Presiden, airport sudah, jalan sudah, penetapan lokasi sudah, penloknya sudah. Sehingga diharapkan, tambah Presiden, konstruksi paling lambat itu di Januari 2020. Dengan demikian, sambung Presiden, 2020 semua fasilitas yang diinginkan oleh MotoGP itu betul-betul sudah siap.

"Sehingga mereka yakin dan kita harapkan kita di 2021 betul-betul bisa melihat bersama-sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia," tegas Presiden.

Mengenai pembuatan akses by pass dari dan ke bandara, Presiden Jokowi menjelaskan, bandara semua dari pemerintah, jalan juga semua dari pemerintah. Untuk itu, Presiden ingin ini segera diselesaikan.

"Ini bukan hanya untuk MotoGP saja tapi memang akses yang paling bagus untuk masuk ke Mandalika. Sehingga perkembangan Mandalika itu betul-betul kita harapkan segera bisa menjadi Bali baru," terang Presiden.

Mengenai jalan bypass itu sendiri, menurut Presiden, memang by pass tapi gede banget dan melebihi tol. "Melebihi tol, gede, lima puluh meter. Gede, gede banget. Nanti dilihat. Tadi gambarnya sudah ditunjukkan ke saya. Ini proses penetapan lokasi sudah, nanti baru segera dikerjakan," ujarnya.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (DID|DNS|ES|TAp)
  BeritaTerkait
  • Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK bidang Perekonomian: Pondasi Ekonomi Bagus Jadi Modal Dasar

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):  Menko Darmin Nasution menegaskan, ekonomi Indonesia terus menunjukkan perbaikan yang menggembirakan. Hal itu ditunjukkan dari berbagai indikator ekonomi, antara lain: kem

  • Diskusi DPP N4J Bersama Berbagai Relawan Sepakat Menangkan Jokowi-Ma'ruf

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Paguyuban Nusantara untuk Jokowi (N4J) bersama berbagai relawan Jokowi sepakat untuk mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang. Dipilihnya KH Ma'

  • Resensi Buku Kisah di Balik "PK" Sengkon-Karta

    8 bulan lalu

    Oleh: Djalan SihombingIngat kasus  Sengkon dan Karta?  Ini tentang penderitaan dua penduduk Bekasi  yang masuk penjara dengan tuduhan membunuh pasangan suami-istri, tapi ternyata pembun

  • Presiden Jokowi Sampaikan Target Indonesia Datangkan 10 Juta Wisman RRT

    3 tahun lalu

    Guangzhou(Pelita Batak): Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dirinya dalam kurun waktu 2 tahun ini sudah 3 kali melakukan kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Dalam berbagai kesempa

  • Jokowi Sampaikan Target Indonesia Datangkan 10 Juta Wisman RRT

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Dalam kurun waktu 2 tahun ini Presiden Joko widodo sudah 3 kali melakukan kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Juga dalam berbagai kesempatan, Presiden juga sudah bertemu dengan Presiden RRT Xi Jinping sebanyak 5 kali.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb